7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit

Atlet Wasaka Kembali Berlatih Usai Lebaran

- Apahabar.com Minggu, 26 Mei 2019 - 18:46 WIB

Atlet Wasaka Kembali Berlatih Usai Lebaran

Ramadan, porsi latihan fisik atlet dikurangi. Foto-Koran Jatim

apahabar.com, BANJARMASIN – Selama bulan Ramadan, kegiatan fisik para atlet Wasaka Kalsel dikurangi intensitasnya. Mereka akan kembali dilanjutkan usai Lebaran.

Selama bulan Ramadan ini, para atlet Wasaka disarankan tetap melakukan latihan fisik secara ringan. Dengan demikian, kondisi fisik mereka bisa tetap terjaga.

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Bidora Dispora) Kalsel, Mujiyat menuturkan diliburkannya aktivitas fisik ini lantaran menyesuaikan kondisi para atlet Wasaka yang sebagian besar menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

“Tentu tidak akan memungkinkan kalau para atlet menjalani tes fisik dalam kondisi sedang berpuasa. Namun, kami tetap meminta mereka menjaga kondisi fisik dengan melakukan latihan ringan secara mandiri atau di bawah arahan pelatih masing-masing,” ungkap Mujiyat.

Ditambahkan Mujiyat, para atlet juga disarankan untuk tidak melakukan aktivitas yang berlebihan yang berpotensi menyebabkan cedera.

“Dengan kata lain, silakan beraktivitas dan latihan sebagaimana biasa. Namun, jangan sampai terlalu memporsir kemampuan. Kalau sampai cedera atau terluka, maka akan berdampak buruk terhadap mereka sendiri,” paparnya.

Mujiyat juga mengingatkan usai Lebaran ini banyak agenda pertandingan babak Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019.

“Oleh karena itu, saya minta supaya para atlet Wasaka tetap menjaga kondisi fisik masing-masing selama bulan Ramadan ini. Usai Lebaran, semuanya akan dimaksimalkan kembali program latihannya, banyak kejuaraan yang akan mereka ikuti,” sebutnya.

Di sisi lain, Mujiyat juga menyatakan program Wasaka yang merupakan program atlet andalan Kalsel menuju PON XX 2020 Papua sudah dijalankan kembali.

“Dengan demikian, sistem promosi dan degradasi juga akan diterapkan. Bagi atlet yang performanya bagus dan meningkat akan diproyeksikan untuk naik tingkat. Sedangkan, bagi atlet yang performanya turun bahkan mengecewakan, maka akan didegradasi dari program Wasaka,” tandasnya.

Baca Juga: Asa Penembak Banua di Pelatnas

Baca Juga: Target Menang, Barito Bawa 20 Pemain Hadapi Bhayangkara FC

Reporter : AHC02
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ingin Habisi Jacksen di Barito, Ini yang Bakal Diterapkan Pelatih Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan
apahabar.com

Sport

Jamu Persipura U20 Sore Ini, Barito Incar Tiket Semifinal
apahabar.com

Sport

Gol Tunggal Pemain Kintap Bawa Barito U18 Kokoh di Puncak Klasemen Grup B
Forum Wartawan Persib Boikot Acara Lauching Tim

Sport

Forum Wartawan Persib Boikot Acara Launching Tim
apahabar.com

Sport

Jadwal Tayangan Live Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2020
apahabar.com

Sport

Bekal Top Skor, Kahar Kalu Calon ‘Predator’ Masa Depan Barito Putera

Sport

Mantap, Pemuda Balangan Tembus Skuat Timnas Indonesia U-14
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com