Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Barito Ingin Jadikan Persija Tumbal Perdana 17 Mei, Simak Apa Kata Kedua Kubu!

- Apahabar.com Minggu, 19 Mei 2019 - 22:35 WIB

Barito Ingin Jadikan Persija Tumbal Perdana 17 Mei, Simak Apa Kata Kedua Kubu!

Kemampuan Bomber Barito Putera Rafael Silva akan diuji Persija di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/05/2019) malam. Foto-apahabar.com/Ahc10.

apahabar.com, BANJARMASIN – Shopee Liga 1 2019 telah resmi bergulir. Barito Putera akan mengawali petualangan pertamanya musim ini dengan menjamu salah satu tim tangguh Persija Jakarta, Senin (20/5) malam, pukul 21.30 Wita.

Tim besutan Jacksen F Tiago tentu berharap bisa mengawali kompetisi ini dengan manis.

Jacksen faham betul, kemenangan di laga perdana menjadi harga mati. Terlebih, Laskar Antasari bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.
Jika menilik rekor, laga perdana di kandang Barito Putera selalu berakhir dengan kemenangan. Apalagi, jika main di 17 Mei Banjarmasin, selalu menghasilkan yang spesial.

Untuk itu, Jacksen mempersiapkan tim dengan baik. Keinginannya menjadikan Persija jadi tumbal perdana 17 Mei Senin malam nanti.
“Persiapan kita sejauh ini sangat baik, karena semua yang kita rencanakan berjalan lancar. Para pemain juga dalam kondisi terbaik. Bayu pradana dan Rafael yang sempat diragukan kondisinya, kemungkinan sudah bisa diturunkan,” kata Jacksen.

Jacksen juga mengakui Persija bukan tim yang mudah ditaklukkan. Dirinya menilai, Persija merupakan tim yang sudah mempersiapkan diri sejak lama. Kendati begitu, dirinya sudah mengantongi plus minus sang lawan.

“Persija salah satu tim terbaik di Indonesia, yang sudah mempersiapkan tim lebih dini dibanding kontestan lain. Karena mereka mengikuti Piala AFC, jadi otomatis persiapan mereka lebih. Tapi kami mempelajari bagaimana plus minus mereka. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal di laga besok,” tandasnya.

Di sisi lain, Persija Jakarta datang dengan misi sama, yakni mengawali kompetisi dengan baik. Kolev bahkan telah mempersiapkan anak asuhnya sejak jauh hari. Usai meraih kemenangan meyakinkan atas Shun United di Piala AFC pekan lalu, Macan Kemayoran membidik awal manis kala bertamu ke Banjarmasin.

“Setiap pertandingan pertama pasti akan selalu penting untuk tim, pasti kami mau membuat prestasi yang bagus di musim ini dan kami harus bisa melewati pertandingan pertama ini, jadi kami harus yakin pada laga ini kami bisa tampil maksimal,” kata Kolev pada sesi jumpa pers di Stadion 17 Mei, Minggu (19/05/2019) sore.

Motivasi lebih juga diemban oleh salah satu bomber andalan Persija, Marko Simic. Laga ini akan menjadi pertandingan pertama Simic setelah beberapa bulan absen akibat terjerat masalah hukum saat melakukan penerbangan dari Bali menuju Australia untuk menghadapi laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Selama beberapa bulan di Negeri Kanguru, Simic hanya bisa menonton dan mendoakan rekan setimnya saat bermain di Piala Presiden 2019 maupun Piala AFC 2019. Absennya striker andalan asal Kroasia tersebut menyebabkan lini depan Persija terlihat kurang ganas.

Menghadapi laga perdana Liga 1 2019, Simic memiliki semangat dan motivasi tersendiri.

Pemain yang kerap melubangi kaos kakinya ini mengaku sudah tidak sabar unjuk gigi, meski dia mengakui jika mencuri poin di Banjarmasin bukanlah hal mudah.

“Sepakbola adalah hidup saya. Anda bisa bayangkan kesedihan saya saat tidak bisa bermain. Besok adalah pembuktian. Saya tahu, Barito adalah tim bagus dengan suporter yang luar biasa. Tentu ada tekanan bagi kami ketika bermain di sini (17 Mei), tapi saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk match besok,” tuturnya.

Musim lalu, pemain berusia 31 tahun tersebut bermain sebanyak 30 kali dan menghasilkan 18 gol selama semusim. Dia menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018, tepat di bawah David Da Silva (20 gol) dan Aleksandar Rakic (21 gol).

Rapor Kandang Barito Putera:

ISL 2013 (Demang Lehman)
Main: 17
Menang: 13
Imbang: 7
Kalah: –

ISL 2014 (Demang Lehman)
Main: 10
Menang: 4
Imbang: 3
Kalah: 3

ISC A 2016 (17 Mei)
Main: 17
Menang: 8
Imbang: 4
Kalah: 5

Liga 1 2017 (17 Mei)
Main: 17
Menang: 11
Imbang: 4
Kalah: 2

Liga 1 2018 (17 Mei)
Main: 17
Menang: 9
Imbang:

Prakiraan susunan pemain
Barito Putera (4-3-3)
Yoo Jae Hoon;
Nazar Nurzaidin, Donni Monim, Arthur Viera, Riski Pora;
Bayu Pradana, Lucas Silva, Evan Dimas;
Paulo Sitanggang, Rafael Silva, Samsul Arif

Persija Jakarta (4-3-3)
Andritany;
Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Dany Saputra;
Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Rohit Chand;
Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Baca Juga: Pemuda Tanah Laut Bawa Barito U18 Kalahkan Tim UNJ

Baca Juga: Menanti Debut Perdana di Liga 1, Ini yang Dilakukan Yacob Sayuri

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Juventus Resmi Tunjuk Andre Pirlo Jadi Pelatih, Simak Alasannya
apahabar.com

Sport

Luar Biasa, Tengok Gaji Ronaldo di Serie A
apahabar.com

Sport

Polemik Dengan Suporter, Jacksen: Sampaikan dengan Sopan
apahabar.com

Sport

Penilaian Yunan Pasca 7 Laga Bersama Barito
apahabar.com

Sport

Semifinal EPA U-20, Barito Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan Hadapi Bhayangkara
apahabar.com

Sport

Final French Open 2019 Malam Ini, Praveen/Melati Tantang Unggulan Pertama
apahabar.com

Sport

SMAN 4 Banjarmasin Raih Juara I apahabar.com Futsal Tournament 2019
apahabar.com

Sport

Jelang GP Azerbaijan, Hamilton Akui Bakal Kesulitan Kejar Ferrari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com