Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Jelang Hadapi Bhayangkara FC, Begini Rencana Jacksen Soal Target yang Disusun Musim Ini!

- Apahabar.com Senin, 27 Mei 2019 - 23:27 WIB

Jelang Hadapi Bhayangkara FC, Begini Rencana Jacksen Soal Target yang Disusun Musim Ini!

Infografis. Duel Bhayangkara FC vs Barito Putera. Foto-apahabar.com/Zul

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera cukup diperhitungkan pada Shopee Liga 1 2019. Karenanya ketika sesi konfrensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (27/05/2019) malam, sang pelatih Jacksen F Tiago menjawab targetnya musim ini ketika ditanya wartawan.

Dalam sebuah video yang rilis akun resmi tim Bhayangkara, Jacksen memastikan semua tim menargetkan ingin juara musim ini, tak terkecuali Barito.

Namun ia mulai memperhitungkan secara realistis pasca dua laga awal Laskar Antasari di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Ketika ditanya apakah target Barito hingga akhir musim ini, ia pun menjelaskannya secara rinci mengenai rencana perolehan poin nanti.

“Sebenarnya kita susun semua perencanaan poinnya, kita susun rencana kita sejak tiga kali pertandingan. Awalnya kita berpikir di tiga pertandingan minimal kita bisa akan mendapat minimal angka lima,” ungkap Jacksen yang pada sesi jumpa pers kali ini ditemani bomber asing Rafael Silva.

Kendati demikian, Jacksen tak mau menyerah. Ia pun menargetkan target itu cukup berkurang satu.

“Dalam tiga sampai empat leg pertama sebelum hari raya, kita rencanakan dapat angka lima. Tapi kita dengan adanya kekalahan kemarin menghadapi Madura, kita dapat katakan sudah gagal mencapai angka itu, paling tidak angka maksimal ya empat. Dan itu akan kita coba kejar. Itu yang menjadi target dari kita,” jelas mantan pelatih Persipura ini.

Lebih jauh ia menjelaskan jika rencana itu disusun berdasarkan lawan yang dihadapi.

“Kita punya 17 kali pertandingan dan kita susun berdasarkan level kesulitan dalam pertandingan yang kita hadapi ya. Jika ada pertanyaan, kenapa bukan enam karena pertandingan home kan (sewaktu menjamu Persija dan Madura), tapi (itu) karena kita susun sebuah rencana realistis, berdasarkan tingkat kesulitan yang kita alami dalam pertandinga-pertandingan,” papar Jacksen.

Ia pun lantas mengungkapkan jika putaran pertama target yang hendak dicapai yakni masuk empat besar.

“Kita berkisaran di putaran pertama antara di angka 30 atau 28. Kalau di putaran pertama kita bisa 28 atau 30, kita bisa berada 4 besar. Di putaran kedua kita akan all out untuk bisa mencapai posisi lebih tinggi. Itu yang rencana kita susun dengan manajemen,” bocor Jacksen.

Lantas ia pun melanjutkan jika semua tim jelas ingin juara. “Bhayangkara juga pasti target ingin juara, tapi pas Bhayangkara juara 2017, ya sudah mereka pesta, ya sama, kita semua juga demikian, semua tim pasti ingin juara,” tegas Jacksen.

Disinggung mengenai kualitas Bhayangkara FC sekarang, Jacksen menilai tetap sama seperti mereka tampil musim lalu.

Hanya saja Jacksen pemainnya tidak sama. Ada beberapa pemain yang keluar dan masuk, namun menurutnya itu tidak mempengaruhi kualitas Bhayangkara.

Senasib dengan Barito, Bhayangkara juga memulai dua laga Liga 1 2019 musim ini dengan hasil satu kali kalah dan imbang. Yakni kalah dari Bali United dan imbang melawan Borneo FC.

“Sampai saat ini (Barito) tidak ada kendala, meski persiapan kita sangat mepet. Semoga apa yg direncakan berjalan baik dan kita mendapat kemenangan pertama,” harap Jacksen.

Senada yang di ungkapkan Rafael Silva yang berharap mendapat 3 poin.

“Sebenarnya waktu yang kita punya sangat singkat, tapi apa pun yang terjadi kami siap. Dalam dua laga awal kita menghadapi lawan yang sangat sulit. Kami melakukan beberapa kesalahan kecil, dan mencoba mengatasinya. Semoga dapat 3 poin,” timpal Rafael Silva.

Baca Juga: Hasnur: Barito Wajib Tebus Poin yang Hilang!

Baca Juga: Hadapi Bhayangkara, Evan Dimas Ingin Kubur Kenangan Manis

Reporter : Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

INASP Fokus Pembinaan Pemanah Usia Dini
apahabar.com

Sport

Tanggapan Yunan Soal Penalti Badak Lampung FC
apahabar.com

Sport

Hasnur Optimis Tatap Dua Laga Kandang
apahabar.com

Sport

Barito Mania Ganti Maskot Baru, Ini Tanggapan Hasnur
apahabar.com

Sport

1 Emas di Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo, Kalsel Otomatis Sabet Tiket PON 2020
apahabar.com

Sport

16 Tahun Menanti, Leeds United Kembali ke Liga Inggris
apahabar.com

Nasional

Jelang Piala Dunia U-20, Kementerian PUPR Renovasi Dua Stadion
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi Crash, Bagnaia Terdepan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com