Rekonstruksi Pembunuhan Agus ‘Banteng’ di Pasar Kasbah Banjarmasin, Pelaku Utama Buron Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan?

KONI dan Dispora Ingin Menghadap Gubenur Kalsel

- Apahabar.com Jumat, 31 Mei 2019 - 19:42 WIB

KONI dan Dispora Ingin Menghadap Gubenur Kalsel

Ilustrasi kontingen Kalsel di PON Jabar. Foto-Antara.

apahabar.com, BANJARMASIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi berencana menghadapi gubernur dalam waktu dekat.

Rencana itu tak luput dari upaya mereka dalam rangka menyiapkan kontingen Kalsel menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020.

Ada beberapa persoalan yang ingin disampaikan induk dari segala organisasi cabang olahraga Banua. Salah satunya berkaitan dengan anggaran keikutsertaan Kalsel di even olahraga multi cabang itu.

Rencana ini diinisiasi oleh KONI Kalsel, setelah melakukan pertemuan dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel yang dikemas dalam silaturrahmi buka puasa bersama segenap insan olahraga Banua, Kamis (30/05/2019) tadi.

Dalam pertemuan itu salah satunya yang menarik jadi pembicaraan yakni mengenai insentif Atlet Wasaka (Waja Sampai Kaputing) yang termasuk dalam kontingen menuju PON Papua.

Mahfum, selama ini ada keterlambatan dibayarkan insentif mereka. Sehingga membuat semangat atlet Wasaka Kalsel turun hingga 20-25%.

Disinggung pula di pertemuan itu mengenai minimnya dana dari pemerintah provinsi untuk kontingen Kalsel menghadapi PON. Yakni hanya berkisar sekitara Rp4 miliar rupiah. Berbanding jauh dengan Provinsi Kaltim yang mendapat kucuran dana Rp80 miliar.

Maka dalam silaturahmi itu, KONI ingin bersinergi dengan Dispora Kalsel. “Kita mau bersatu setelah hari raya. Kita mau menghadap Gubernur bersama Kadispora, rombongan KONI dan Dispora,” kata Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnomo.

Jika menilik prestasi, kontingen Kalsel lebih baik dari tiga provinsi lainnya di Kalimantan pada PON lalu. Yakni ada diperingkat dua setelah Kaltim.

Hal ini yang membuat KONI Kalsel optimis dapat mempertahankan perolehan medali yang telah dicapai di PON Jabar.

Kadispora Kalsel Hermansyah menyambut baik bentuk kerjasama yang akan dilakukan KONI. Ia pun siap berkoordinasi untuk kemajuan olahraga Banua.

“Setelah ini kami berkoordinasi dengan KONI Kalsel, bagaimana bersinergi dengan baik. Intinya bagaimana kita dapat memperoleh medali sebanyak-banyaknya di PON XX Papua,” pungkasnya.

Baca Juga: Insentif Atlet Wasaka Bakal Segera Cair

Baca Juga: Polemik Dengan Suporter, Jacksen: Sampaikan dengan Sopan

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Liga 1 Dilanjutkan, Simak Harapan Bos Barito Putera
apahabar.com

Sport

Ibo Dikartumerah, Barito Tahan Persib di Jalak Harupat
apahabar.com

Sport

Bungkam Palace 3-1, Lukaku Bantu Cetak Sejarah MU
apahabar.com

Sport

Tunjuk Bojan Hodak Jadi Pelatih, PSM Targetkan Juara Liga 1 2020
apahabar.com

Sport

Tiga Cabang PSHT Gelar Sirkuit Zona 1 Putaran Ke-3 di Kotabaru
Lima Kerugian Besar Jika Olimpiade 2020 Tokyo Batal Digelar

Sport

Lima Kerugian Besar Jika Olimpiade 2020 Tokyo Batal Digelar
apahabar

Sport

Demi Liga 1 2020, Barito Harus Raih 5 Poin Lagi
apahabar.com

Sport

Indonesia Masters, Selangkah Lagi Antonius Ginting Juara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com