Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Marquez Raih Kemenangan di Jerez

- Apahabar.com Minggu, 5 Mei 2019 - 21:45 WIB

Marquez Raih Kemenangan di Jerez

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah menjuarai GP Spanyol, Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (5/5/2019). Foto–Reuters/Jon Nazca 

apahabar.com, JAKARTA – Marc Marquez (Repsol Honda) meraih kemenangan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto untuk ketiga kalinya setelah finis pertama di balapan GP Spanyol, Minggu (5/5/2019).

Pebalap asal Spanyol itu tampil perkasa sejak start, melewati dua pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk memimpin lomba dan finis pertama dengan margin 1,654 detik dari pesaing terdekatnya, demikan laman resmi MotoGP, seperti dilansir Antara.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang start dari pole position, gagal menyelesaikan lomba karena kerusakan girboks saat balapan menyisakan 11 putaran. Peraih pole position MotoGP termuda itu pun terpaksa harus kembali ke garasi.

Penampilan impresif ditunjukkan Alex Rins (Suzuki Ecstar) setelah finis sebagai runner-up di Jerez. Start dari P9, pebalap asal Spanyol itu mampu menjaga kecepatan dan keawetan bannya untuk satu persatu menyalip pebalap di depannya.

Tiga motor pabrikan berbeda kali ini tampil teratas dengan Maverick Viñales (Monstery Energy Yamaha MotoGP) melengkapi podium setelah mampu melewati tekanan dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) untuk finis di peringkat tiga.

Dovizioso yang belum pernah naik podium di Jerez sejak naik ke kelas premier, tak mampu menyalip Viñales di lap-lap terakhir dan harus puas di peringkat empat, diikuti oleh rekan satu timnya, Danilo Petrucci di P5.

Valentino Rossi, rekan satu tim Viñales, finis P6 setelah mengalami kesulitan di babak kualifikasi dan start dari P13. Di belakang pebalap asal Italia itu ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di P7 setelah start dari P2.

Dua pebalap LCR Honda Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami finis P8 dan P9. Sedangkan pebalap wildcard Honda Stefan Bradl melengkapi posisi 10 besar.

Dengan hasil tersebut, Marquez kembali merebut pimpinan klasemen pebalap sementara dengan 70 poin, Rins menempel ketat di peringkat dua dengan selisih satu poin.

Dovizioso turun dari pucuk klasemen ke peringkat tiga dengan 67 poin, unggul 6 poin dari Rossi di P4.

Baca Juga: Dua Poin dari Persela, Gilang Bisa Tenang Jalani Ibadah Ramadan

Baca Juga: Mantan Top Skor Barito Putera Coba Peruntungan di Madura United

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bentrok dengan Piala Dunia U-20, Liga 1 Indonesia Kemungkinan Vakum
apahabar.com

Sport

Suporter Timnas Teriak Simon Out!
apahabar.com

Sport

Siap Bangkit, Djanur Enggan Terkecoh Kekalahan PSM dari Persela
apahabar.com

Sport

Pochettino Sebut Totenham Lebih Pantas Menang
apahabar.com

Sport

Jacksen : Fisik Pemain Masih Zero Persen
apahabar.com

Sport

Tanding di Yogyakarta, Barito U-16 Bawa Aura Timnas di Babak 8 Besar
apahabar.com

Sport

Kalah dari GRE FC, Bunyamin FC Tercecer ke Posisi Empat BFL 2019
apahabar.com

Sport

Barito Akan Pertahankan Djanur Musim Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com