Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Pasca Lebaran, Atlet Forki Banua Kembali Berkumpul Persiapan Kejurnas

- Apahabar.com Senin, 27 Mei 2019 - 16:13 WIB

Pasca Lebaran, Atlet Forki Banua Kembali Berkumpul Persiapan Kejurnas

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2019 digelar di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Juli mendatang. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca diliburkan selama kurang lebih dua bulan sejak Maret tadi, para karateka Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Kalsel akan dipanggil kembali untuk menjalani program Training Center (TC) atau pemusatan latihan.

Para karateka diwajibkan kembali hadir ke Dojo Mahligai Banjarmasin pada pertengahan Juni mendatang. Mereka diproyeksikan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima 2019 yang dijadwalkan bulan Juli mendatang di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Kalsel Yus’a Saleh menuturkan, pemanggilan para karateka Forki Kalsel sudah dikoordinasikan sejak awal Ramadan.

“Setelah Lebaran, kami akan maksimalkan lagi program TC. Ini untuk memastikan kesiapan mereka berlaga di Kejurnas Piala Panglima 2019. Pasca libur TC, tentu akan berpengaruh terhadap kondisi fisik serta teknik para karateka,” sebut Yus’a.

Ditambahkan Yus’a, untuk saat ini Pengprov Forki Kalsel juga meminta para karateka supaya tetap menjaga kondisi badan. Yakni, jangan sampai kelebihan atau turun berat badan.

“Jangan sampai suasana Lebaran, membuat mereka abai dengan kondisi badan. Karena, nanti akan sulit mencapai berat ideal, kalau mereka tidak menjaga kondisi selama Ramadan dan Lebaran ini,” sambungnya.

Yang tak kalah penting, Yus’a juga berencana untuk mengadakan program sparing partner dengan tim karate dari luar Kalsel.

“Nanti akan kami atur dan susun jadwalnya dengan detil. Apakah nanti karateka Forki Kalsel yang sparing partner ke luar daerah, atau karateka dari luar daerah yang akan kami undang ke Kalsel, itu akan dibahas kemudian sembari menunggu persetujuan dari Paman Birin selaku Ketua Umum Pengprov Forki Kalsel,” tandasnya.

Baca Juga: Hasnur: Barito Wajib Tebus Poin yang Hilang!

Baca Juga: Atlet Wasaka Kembali Berlatih Usai Lebaran

Reporter: Ahc02
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Renan Datang, Bhayangkara FC Masih Cari Legiun Asing
apahabar.com

Sport

Positif Corona, Bomber Persib Wander Luiz: Harap Hati-hati
apahabar.com

Sport

McGregor Beberkan Alasan Pensiun dari UFC
apahabar.com

Sport

Jelang Kompetisi, Barito Putera U-18 Menanti Garuda Select
apahabar.com

Sport

18 Jam Jalani Puasa di Inggris, Bagus Kahfi Sempat Kesulitan 
apahabar.com

Sport

Piala Askab Tanbu U-19 Ditutup, Garuda FC Jadi Juara
apahabar.com

Sport

Tutup Tahun 2019, Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia yang Keenam Kalinya
apahabar.com

Sport

Ketua KONI Kalteng Ingatkan Kesehatan Atlet Jelang PON
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com