Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Puji Empat Kiper Barito, Jacksen Mengaku Sudah Punya Pilihan

- Apahabar.com Kamis, 16 Mei 2019 - 14:35 WIB

Puji Empat Kiper Barito, Jacksen Mengaku Sudah Punya Pilihan

Empat kiper Barito Putera di Liga 1 2019. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang laga perdana Liga 1 2019 menjamu Persija Jakarta, Senin (20/05/2019) pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago memuji empat kipernya.

Mereka yakni kiper Timnas M Riyandi, Rajiv Abizal, Aditya Harlan dan asing Asia Yoo Jae Hoon.

Pada sesi latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (15/05/2019) malam, keempatnya bersaing mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Keempat kiper yang dimiliki Barito bermain sangat baik ketika game internal digelar. Mereka sangat serius menjaga pertahanan di bawah mistar gawang.

Hal ini membuat Jacksen puji keempat pemainnya tersebut.

“Tadi saya sindir coach Ismairi, aku bilang gimana coach? Yoo Jae Hoon bagus, Aditya juga bagus, Riyandi dan Rajiv semuanya bermain bagus. Gol yang terjadi saat game tadi bukan gol yang mudah. Golnya sulit semua, sehingga bagus saingan antara mereka,” kata Jacksen.

“Saya kira saingan antar lini semua cukup bagus, di belakang, di depan, di tengah semua bagus. Saya sangat puas dengan apa yang anak-anak lakukan semua cukup baik. Tinggal kita tingkatkan level saingan mereka dan semoga dalam kompetisi nanti kita menggunakan semua pemain yang terbaik,” beber Jacksen.

Saat disinggung apakah tim pelatih sudah punya kiper yang masuk dalam skuad tim inti?

“Saya tidak bingung dengan pilihan kiper. Kita sudah membahas soal kiper. Keputusan saya sudah ada, tinggal kita mengasah kemampuan mereka terus menerus. Kemungkinan bisa berubah, sangat bisa. Kita kembalikan kepada mereka, tetapi apa yang saya lakukan dengan Persija nanti sudah ada dalam otak saya,” jawab Jacksen panjang lebar.

“Kita sudah empat bulan melakukan persiapan dan saya berulang kali berubah-rubah, bukan saya tidak menemukan, karena di dalam kompetisi saya tidak bisa berspekulasi,” tambahnya.

Jacksen pun menyebutkan alasannya ketika saat latihan sering gonta-ganti pasang pemain di lapangan.

“Banyak simulasi, banyak setiap pertandingan kita rubah-rubah supaya kita bisa berikan kesempatan kepada semua pemain. Tidak ada satu pun pemain di sini yang bisa minta kesempatan kepada saya, agar bisa menjadi pemain inti. Karena kita mencari langkah yang pasti,” pungkas Jacksen.

Memang dalam beberapa kali uji coba di bawah mistar gawang sering bergiliran mendapat kesempatan. Namun dari empat pemain itu dua paling sering di turunkan. Yakni Yoo Jae Hoon dan Aditya Harlan.

Baca Juga: Kata Jacksen Soal Rafael dan ‘Tradisi’ Gavin yang Cedera di Awal Musim

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Kontrak di Lechia Gdansk Ngambang, Apa Langkah Egy Maulana?
apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid
apahabar.com

Sport

F1 2020 Digelar Sebanyak 22 Seri, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

Alasan Covid-19, Simona Halep Mundur dari AS Terbuka
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Akhir Penantian 14 Tahun Greysia Polli Raih Emas SEA Games

Sport

SMK 5 Banjarmasin Jawara, Dandim 1007 : Tahun Depan Kita Gelar Lagi
apahabar.com

Sport

Paman Birin Cetak Quattrick, Gilas Tim Walikota 14-5
apahabar.com

Sport

Madura United di Puncak, Barito Putera di Dasar Klasemen Sementara Liga 1
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com