Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Soal Status Yoo Jae Hoon, Barito Pilih Wait and See

- Apahabar.com Sabtu, 11 Mei 2019 - 21:40 WIB

Soal Status Yoo Jae Hoon, Barito Pilih Wait and See

Kiper Barito Putera Yoo Jae Hoon dapatkan nomor punggung 1 dari M Riyandi. Foto/Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang bergulirnya kompetisi, Barito Putera resmi mendaftarkan 30 pemainnya. Kick off Liga 1 2019 baru dimulai 15 mei mendatang.

Sejumlah muka menghiasi deretan nama skuad Laskar Antasari. Sebut saja, Evan Dimas, Bayu Pradana, Friska Womsiwor, dan Yoo Jae Hoon dll.

Untuk nama terakhir, tentu fans Barito masih dibuat bertanya-tanya. Tentang status Yoo Jae Hoon, apakah pemain asal Korsel tersebut masuk dalam pemain lokal atau pemain asing?

Dari pantauan apahabar.com, sampai batas akhir pendaftaraan 9 Mei kemarin, Jae Hoon masuk dalam pemain asing asia. Dengan demikian, tidak ada tambahan pemain lagi untuk putaran pertama liga 1.

“Kita berharapnya proses naturalisasi Yoo Jae Hoon secepatnya bisa selesai. Agar kita bisa menambah pemain. Tetapi sampai saat ini kan belum, dan inilah pemain yang kita daftarkan,” jelas Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Barito Putera kepada apahabar.com.

Yoo Jae Hoon sendiri didatangkan ke Barito Putera untuk mengisi slot penjaga gawang menemani Aditya Harlan, Rajiv Abizal dan M Riyandi. Untuk nama terakhir, Riyandi kemungkinan besar meninggakan skuad Laskar Antasari guna persiapan Timnas U23.

Praktis, Barito mesti wait and see untuk menambah amunisi baru dalam mengarungi ketatnya kompetisi musim depan. Jika Yoo Jae Hoon berstatus WNI, Barito digadang-gadang mengisi satu slot lagi pemain asing dari Asia.

Yoo Jae Hoon sebenarnya berhasrat bisa menjadi warga negara Indonesia. Bahkan eks Mitra Kukar ini punya impian besar membangun diklat kiper di tanah air sebagai dedikasinya jika berpindah kewarganegaraan.

“Yang jelas tujuan saya naturalisasi bukan hanya tuntutan karir. Saya ingin membangun akademi sepakbola khusus kiper di Banjarmasin. Kalau saya jadi WNI, tentu mudah membangun akademi itu,” pungkasnya.

Baca Juga: Beratnya Puasa Ramadan di London Harus Dilalui Penggawa Barito U16

Baca Juga: Jamu Persija di Stadion 17 Mei, Ini Peringatan Kapten Barito!

Reporter: AHC10
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain Barito Putera Hadapi Thailand dan UEA
apahabar.com

Sport

Resmi, NBA Dimulai Desember Hanya Mempertandingkan 72 Laga
apahabar.com

Sport

Stadion Terbatas, PSSI Belum Tetukan Tempat Semifinal Liga 3 Zona Kalsel
apahabar.com

Sport

Rutin Olahraga 30 Menit Dapat Cegah Covid-19
apahabar.com

Sport

Rahasia Solskjaer Bikin Setan Merah Menggigit
apahabar.com

Sport

Telan Kekalahan Perdana di SDL, Frans Tidak Kecewa
apahabar.com

Sport

Injak Edisi Ketiga, Bupati Batola Cup Fokus Pembibitan
apahabar.com

Sport

Aditya Minta Suporter Bantu Barito Bangkit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com