Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

5 Bulan Lebih Harus Istirahat, Rafi: Ini Nikmat untuk Saya Bersabar

- Apahabar.com Selasa, 4 Juni 2019 - 07:30 WIB

5 Bulan Lebih Harus Istirahat, Rafi: Ini Nikmat untuk Saya Bersabar

Bentuk dukungan pemain dan pelatih Barito Putera untuk Rafi Syarahil. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Cedera yang dialami Rafi Syarahil sebelum Shopee Liga 1 2019 dimulai, memaksanya harus istirahat lama. Salah satu pahlawan Timnas U19 ini disebut mengalami cedera ACL dan Meniscus.

ACL merupakan ligamen (jaringan ikat) di lutut yang sering sekali mengalami cedera. Sekitar 50% cedera ACL seringkali disertai dengan cedera struktur lainnya dalam sendi lutut seperti kerusakan meniskus (bantalan tulang), tulang rawan dan ligamen lainnya.

“Katanya dokter cedera ACL dan Meniscus,” demikian kata Rafi kepada apahabar.com via whattsapp, Senin (03/06/2019).

Cedera lutut kirinya itu ia dapat ketika pasukan Jacksen F Tiago melakoni uji coba melawan PS Taruna Persada, Sabtu, 4 Mei 2019 lalu.

Pada laga ini, Rafi tampil cukup apik, kendati ia tak turut menciptakan gol kemenangan 8-0 Laskar Antasari di Lapangan Madya Senayan, Jakarta, waktu itu.

Kejadiannya saat ia mencoba melepaskan diri dari kawalan musuh, namun ketika berbalik badan kemudian salah bertumpu. Ia pun tak bisa melanjutkan laga.

Kini Rafi hanya bisa mengucapkan banyak syukur. “Alhamdulillah bang baik. Alhamdulillah lancar (operasinya, red),” sahutnya ketika ditanya kabar.

Pasca pengobatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu itu, ia pun harus beristirahat lama. “Kurang lebih 5-6 bulan,” ungakapnya.

Jika demikian, nyaris Rafi harus melupakan seluruh musim kompetisi kasta tertinggi tanah air tahun ini. Jika pun bisa pulih cepat, pelatih Jacksen F Tiago besar kemungkinan tidak ingin mengambil risiko.

Ketika ditanya apakah musim ini jadi terburuk dalam karirnya, Rafi enggan menyebutnya demikian. Ia coba mengambil hikmah dibalik musibah yang dialaminya.

“Ini bukan hal terburuk bagi saya. Karena ini adalah salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah untuk menguji kesabaran saya. Alhamdulillah, insya allah saya akan melewatinya,” pungkas Rafi yang lebih memilih istirahat di rumah.

Sebelumnya, Rafi telah mendapat dukungan dari seluruh penggawa Laskar Antasari. Bahkan, saking pedulinya, manajemen menyediakan spanduk khusus bertuliskan “Keep Strong Rafi Syarahil Kami Bersama mu!!”.

Spanduk itu sengaja dibentang segenap pemain dan pelatih sebelum laga perdana Barito Putera pada Liga 1 2019 menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Baca Juga: Perasaan Yakob Usai Uji Coba Timnas U-23 vs PSIM yang Berakhir 0-0

Baca Juga: Duel Barito Melawan Persebaya Bakal Ditunda

Baca Juga: Dapat Tugas Negara, Yunan Masih Bisa Berlebaran Bersama Keluarga

Baca Juga: Setelah Beberapa Kali Gagal, Dandi Bersyukur Akhirnya Bela Timnas U23

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito U-18 Tekuk Persela U-18 Lagi, Ilham Romadhona Jadikan Bekal Hadapi Persib U-18
apahabar.com

Sport

Ricuh Usai Ditekuk PSS, Pelatih dan Pemain Persebaya Terpaksa Absen Sesi Jumpa Pers
Euro Fans Club

Sport

Euro Fans Club Banjarmasin Gelar Laga Persahabatan di Ultah ke-2
apahabar.com

Sport

Quartararo Siap Pantau Alex Marquez Awal MotoGP 2020
Cristiano Ronaldo

Sport

Cristiano Ronaldo Sewa PSK Termahal, Segini Bayarannya
apahabar.com

Sport

Pasca Dihajar Persipura, Barito Putera Dibantu Psikolog
Barito Putera

Sport

Prediksi Barito Putera vs Persikabo Menuju 8 Besar Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Leganya Yunan Lalui Tiga Laga Tandang Tanpa Kekalahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com