Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

5 Bulan Lebih Harus Istirahat, Rafi: Ini Nikmat untuk Saya Bersabar

- Apahabar.com Selasa, 4 Juni 2019 - 07:30 WIB

5 Bulan Lebih Harus Istirahat, Rafi: Ini Nikmat untuk Saya Bersabar

Bentuk dukungan pemain dan pelatih Barito Putera untuk Rafi Syarahil. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Cedera yang dialami Rafi Syarahil sebelum Shopee Liga 1 2019 dimulai, memaksanya harus istirahat lama. Salah satu pahlawan Timnas U19 ini disebut mengalami cedera ACL dan Meniscus.

ACL merupakan ligamen (jaringan ikat) di lutut yang sering sekali mengalami cedera. Sekitar 50% cedera ACL seringkali disertai dengan cedera struktur lainnya dalam sendi lutut seperti kerusakan meniskus (bantalan tulang), tulang rawan dan ligamen lainnya.

“Katanya dokter cedera ACL dan Meniscus,” demikian kata Rafi kepada apahabar.com via whattsapp, Senin (03/06/2019).

Cedera lutut kirinya itu ia dapat ketika pasukan Jacksen F Tiago melakoni uji coba melawan PS Taruna Persada, Sabtu, 4 Mei 2019 lalu.

Pada laga ini, Rafi tampil cukup apik, kendati ia tak turut menciptakan gol kemenangan 8-0 Laskar Antasari di Lapangan Madya Senayan, Jakarta, waktu itu.

Kejadiannya saat ia mencoba melepaskan diri dari kawalan musuh, namun ketika berbalik badan kemudian salah bertumpu. Ia pun tak bisa melanjutkan laga.

Kini Rafi hanya bisa mengucapkan banyak syukur. “Alhamdulillah bang baik. Alhamdulillah lancar (operasinya, red),” sahutnya ketika ditanya kabar.

Pasca pengobatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu itu, ia pun harus beristirahat lama. “Kurang lebih 5-6 bulan,” ungakapnya.

Jika demikian, nyaris Rafi harus melupakan seluruh musim kompetisi kasta tertinggi tanah air tahun ini. Jika pun bisa pulih cepat, pelatih Jacksen F Tiago besar kemungkinan tidak ingin mengambil risiko.

Ketika ditanya apakah musim ini jadi terburuk dalam karirnya, Rafi enggan menyebutnya demikian. Ia coba mengambil hikmah dibalik musibah yang dialaminya.

“Ini bukan hal terburuk bagi saya. Karena ini adalah salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah untuk menguji kesabaran saya. Alhamdulillah, insya allah saya akan melewatinya,” pungkas Rafi yang lebih memilih istirahat di rumah.

Sebelumnya, Rafi telah mendapat dukungan dari seluruh penggawa Laskar Antasari. Bahkan, saking pedulinya, manajemen menyediakan spanduk khusus bertuliskan “Keep Strong Rafi Syarahil Kami Bersama mu!!”.

Spanduk itu sengaja dibentang segenap pemain dan pelatih sebelum laga perdana Barito Putera pada Liga 1 2019 menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Baca Juga: Perasaan Yakob Usai Uji Coba Timnas U-23 vs PSIM yang Berakhir 0-0

Baca Juga: Duel Barito Melawan Persebaya Bakal Ditunda

Baca Juga: Dapat Tugas Negara, Yunan Masih Bisa Berlebaran Bersama Keluarga

Baca Juga: Setelah Beberapa Kali Gagal, Dandi Bersyukur Akhirnya Bela Timnas U23

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hadapi MU, Masalah PSG Kompleks!
apahabar.com

Sport

Persiapan Hadapi Petinju Afrika, Daud Yordan Fokus Latihan Penguatan Tubuh
apahabar.com

Sport

Sekulic Sembuh, Djanur Tetap Punya Opsi Cadangan
apahabar.com

Sport

Tiba Di Manila, Berikut Jadwal Timnas U-23 Di SEA Games 2019
apahabar.com

Sport

BWF Tour Finals: Anthony Ginting Rebut Tiket ke Semifinal
apahabar.com

Sport

Trek BMX Rusak Akibat Banjir, Pelatnas ke Pra-Olimpiade Terganggu
apahabar.com

Sport

Meraba Peluang Rossi Juara MotoGP ke-10 Diusia Senja
apahabar.com

Sport

Jokowi Minta PSSI Siapkan Pelaksanaan Piala Dunia U-20
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com