Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel

Duel Barito vs Kalteng Putra Digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin

- Apahabar.com Selasa, 11 Juni 2019 - 18:16 WIB

Duel Barito vs Kalteng Putra Digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin

Barito Putera saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019 salah satunya akan menyajikan derby Kalimantan. Yakni antara tuan rumah Barito Putera melawan tim baru promosi Kalteng Putra.

Laga ini dipastikan akan digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, 22 Juni mendatang. Tadinya, sempat berhembus laga kedua tim ini akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, mengingat adanya rencana 17 Mei direnovasi.

Namun, panitia pelaksana pertandingan memastikan duel Barito menjamu tim asal Kalimantan Tengah itu tetap digelar 17 Mei. Pasalnya, kabar renovasi stadion dianggap berkeramat itu baru akan digelar Juli mendatang oleh pemerintah provinsi.

“Barito Putera menjamu Kalteng Putra Insya Allah akan tetap memakai Stadion 17 Mei Banjarmasin tanggal 22 Juni mendatang,” tegas Media Officer pertandingan Barito Putera, Verdy Bagus ketika ditanya apahabar.com, Selasa (11/06/2019).

Tadinya duel Barito menjamu Madura FC disebut sebagai laga terakhir Barito di 17 Mei musim ini. Namun, karena pengerjaan renovasi belum juga dilakukan, maka masih ada kesempatan untuk Laskar Antasari menggunakan stadion tersebut.

Meski demikian, Verdy belum berani memastikan jika laga kandang Barito berikutnya digelar di sana. “Kami masih menugggu keputusan dari menajemen. Semoga ada jalan terbaik buat Barito Putera,” terangnya.

Ini jadi duel perdana kedua tim di level kompetisi tertinggi tanah air. Meski bersaing, kedua kubu masih ada ikatan emosional, karena sama-sama dibidani oleh pendiri klub Barito, H Abdussamad Sulaiman HB.

Namun dalam perjalanannya, kemudian Kalteng Putra mampu satu level dengan Barito. Menariknya, dalam tiga laganya Kalteng mampu meraih satu kemenangan, sekali imbang dan kalah. Karenanya posisinya lebih baik dibandingkan Barito. Pasukan Gomes Olivera tersebut saat ini bertengger di peringkat lima klasemen sementara. Sedangkan Barito di urutan 17 hasil satu kali seri dan dua kali kalah.

Baca Juga: Jacksen Harap Libur Sepekan Jadi Semangat Baru Pemain Barito

Baca Juga: Hasnur: Barito Tidak Kelola Martapura FC, Murni Hanya Membantu

Baca Juga: Debut Perdana Pemain Muda Barito di Timnas U23 Berakhir Pilu

Baca Juga: 5 Bulan Lebih Harus Istirahat, Rafi: Ini Nikmat untuk Saya Bersabar

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Persija Pecat Pelatih dan Asistennya
Terima Kabar PON XX 2020 Digelar di Papua dan Jawa Timur, Kadispora: Kalsel Siap Ikut

Sport

Terima Kabar PON XX 2020 Digelar di Papua dan Jawa Timur, Kadispora: Kalsel Siap Ikut
apahabar.com

Sport

Lawan Qatar, Shin Tae-yong Pantau Perkembangan Timnas Indonesia U-19
apahabar.com

Sport

Dianggap Pengkhianat, Begini Alasan Evan Dimas Pilih Barito
apahabar.com

Sport

Kelas Psikolog Belum Cukup Pulihkan Mental Pemain Barito
apahabar.com

Sport

Puji Gareth Bale, Jose Mourinho Sindir Real Madrid
apahabar.com

Sport

Duh, Messi Ingin Hengkang dari Barca?
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Gasak Laos 4-0, Timnas U-22 Hadapi Myanmar di Semifinal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com