Dilaporkan Tim 2BHD, Erfan Instruksikan Bawaslu Kotabaru Rapatkan Barisan Api Berkobar di Bantuil Batola, 9 Rumah Jadi Arang Bupati Anang Resmikan SAMTA, Sekolah Alam Perdana di Tabalong Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron

Ini yang Dilakukan Yunan pada Latihan Terakhir Barito di Stadion 17 Mei

- Apahabar.com Kamis, 27 Juni 2019 - 21:05 WIB

Ini yang Dilakukan Yunan pada Latihan Terakhir Barito di Stadion 17 Mei

Skuat Barito Putera ketika menggelar latihan terakhir di Stadion 17 Mei Banjarmasin sebelum bertolak ke Semarang. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera melakukan latihan terakhir di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (27/06/2019) sore. Latihan tersebut digelar sebagai persiapan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mohamad Soebarjo, Jawa Tengah, Minggu (30/06/2019).

Usai latihan tersebut, head coach Laskar Antasari, Yunan Helmi memastikan kondisi pemain mulai berangsur membaik. Dijadwalkan Rizky Pora dkk bertolak ke Semarang, Jumat (28/06/2019).

Baca Juga: Rafael Yakin Yunan Bisa Angkat Barito dari Keterpurukan

Sejauh pengamatan Yunan dalam latihan tersebut, pemain mulai melukan kekalahan dari Kalteng Putra. Itu, kata Yunan, terlihat dari antusias pemain mengikuti seluruh instruksinya.

“Alhamdulillah anak-anak berangsur-angsur sudah bisa melupakan kelahan kemarin, terlihat beberapa hari latihan anak-anak sangat focus dan semangat,” kata Yunan.

Kekalahan dari Kalteng Putra 1-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin tempo hari memang menyakitkan. Selain lantaran bermain di kandang sendiri, kekalahan tersebut juga memaksa pelatih Jacksen F Tiago mundur.

Lantas berselan beberapa hari akhirnya manajemen menunjuk Yunan Helmi sebagai penggantinya. Sebagai langkah awal ia pun berupaya menumbuhkan semangat pemain untuk segera bangkit.

Baca Juga: Sukses Imbangi Macan Putih, Simak Respon Bos Martapura FC

Tak lupa dalam latihan terakhir tersebut ia menekankan agar anak asuhnya tidak teralalu larut atas kesedihan yang terjadi di tim Laskar Antasari. “Saya menekankan kepada anak-anak agar focus ke pertandingan berikutnya. Apa lagi kita bermain luar kandang sebanyak 3 kali,” terang Yunan.

Disamping itu Yunan juga mematangkan pola serangan Rizky Pora dkk. Ada sejumlah opsi yang disimulasikan dalam latihan tersebut. Pola serangan dikombinasikan dengan permainan bertahan. Pada situasi ini, ia juga menekankan pentingnya mensiasati kondisi di masa transisi (antara menyerang dan bertahan).

“Untuk latihan hari ini banyak situasi menyerang. Ada berbagai kombinasi serangan yang kita terapkan kepada anak-anak agar bisa menjadi opsi mereka melawan PSIS Semarang,” jelas Yunan.

Baca Juga: Martapura FC Curi Poin Di Kandang Persik

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar Skor Akhir 2-1, Garuda Muda Raih Kemenangan Perdana
apahabar.com

Sport

Sekulic Sembuh, Djanur Tetap Punya Opsi Cadangan
apahabar.com

Sport

Penuhi Hak Pemain, Madura United Tunduk Aturan PSSI
apahabar.com

Sport

Update Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Gol Supriadi Bawa Indonesia Unggul 2-1
apahabar.com

Sport

Kalteng Putra Yakin Lolos dari Jeratan Degradasi
apahabar.com

Sport

Barito Bidik Pemain Naturalisasi Eks Liga 1 2018
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Prancis 2020, Sesi FP2 Jack Miller Tercepat, Rossi Kelima, Smith Jatuh
apahabar.com

Sport

KONI Pusat Minta Kalteng Perbaiki Prestasi di PON Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com