Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Ini yang Dilakukan Yunan pada Latihan Terakhir Barito di Stadion 17 Mei

- Apahabar.com     Kamis, 27 Juni 2019 - 21:05 WITA

Ini yang Dilakukan Yunan pada Latihan Terakhir Barito di Stadion 17 Mei

Skuat Barito Putera ketika menggelar latihan terakhir di Stadion 17 Mei Banjarmasin sebelum bertolak ke Semarang. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera melakukan latihan terakhir di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (27/06/2019) sore. Latihan tersebut digelar sebagai persiapan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mohamad Soebarjo, Jawa Tengah, Minggu (30/06/2019).

Usai latihan tersebut, head coach Laskar Antasari, Yunan Helmi memastikan kondisi pemain mulai berangsur membaik. Dijadwalkan Rizky Pora dkk bertolak ke Semarang, Jumat (28/06/2019).

Baca Juga: Rafael Yakin Yunan Bisa Angkat Barito dari Keterpurukan

Sejauh pengamatan Yunan dalam latihan tersebut, pemain mulai melukan kekalahan dari Kalteng Putra. Itu, kata Yunan, terlihat dari antusias pemain mengikuti seluruh instruksinya.

“Alhamdulillah anak-anak berangsur-angsur sudah bisa melupakan kelahan kemarin, terlihat beberapa hari latihan anak-anak sangat focus dan semangat,” kata Yunan.

Kekalahan dari Kalteng Putra 1-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin tempo hari memang menyakitkan. Selain lantaran bermain di kandang sendiri, kekalahan tersebut juga memaksa pelatih Jacksen F Tiago mundur.

Lantas berselan beberapa hari akhirnya manajemen menunjuk Yunan Helmi sebagai penggantinya. Sebagai langkah awal ia pun berupaya menumbuhkan semangat pemain untuk segera bangkit.

Baca Juga: Sukses Imbangi Macan Putih, Simak Respon Bos Martapura FC

Tak lupa dalam latihan terakhir tersebut ia menekankan agar anak asuhnya tidak teralalu larut atas kesedihan yang terjadi di tim Laskar Antasari. “Saya menekankan kepada anak-anak agar focus ke pertandingan berikutnya. Apa lagi kita bermain luar kandang sebanyak 3 kali,” terang Yunan.

Disamping itu Yunan juga mematangkan pola serangan Rizky Pora dkk. Ada sejumlah opsi yang disimulasikan dalam latihan tersebut. Pola serangan dikombinasikan dengan permainan bertahan. Pada situasi ini, ia juga menekankan pentingnya mensiasati kondisi di masa transisi (antara menyerang dan bertahan).

“Untuk latihan hari ini banyak situasi menyerang. Ada berbagai kombinasi serangan yang kita terapkan kepada anak-anak agar bisa menjadi opsi mereka melawan PSIS Semarang,” jelas Yunan.

Baca Juga: Martapura FC Curi Poin Di Kandang Persik

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasnur: Hansamu Seperti Roda Kompetisi yang Berputar
apahabar.com

Sport

Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di Arena SEA Games 2019
apahabar.com

Sport

Ada Teriakan Monyet, Chelsea Tuding Dynamo Kiev Rasis
Euro 2020

Sport

Sengit! Belanda Vs Ukraina, Drama 5 Gol Duel Asuhan Frank de Boer dan Shevchenko
apahabar.com

Sport

Rahasia Solskjaer Bikin Setan Merah Menggigit
apahabar.com

Sport

UPDATE HASIL Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Brylian Cetak Gol, Skor Sementara Babak Pertama 1-1
apahabar.com

Sport

Rio Haryanto Bertekad Lebih Baik di Seri ke-2 Blancpain GT Series Asia Thailand
apahabar.com

Sport

Resmi Diperkenalkan, Sergio Farias Tangani Persija 1 Tahun Plus Opsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com