Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing Terima Mandat Tim Satgas Investasi Korwil Kalimantan, Mardani H Maming: Ini Tanggung Jawab Besar Ketum BPP Himpi Mardani H Maming Masuk Tim Satgas Percepatan Investasi untuk Wilayah Kalimantan

Kalsel Siapkan 34 Paralimpian ke Peparpenas XVI 2020 Papua

- Apahabar.com Selasa, 25 Juni 2019 - 07:00 WIB

Kalsel Siapkan 34 Paralimpian ke Peparpenas XVI 2020 Papua

Ilustrasi paralimpian. Foto-net.

apahabar.com, BANJARMASIN – National Paralympic Comitee (NPC) Kalsel langsung memaksimalkan persiapan guna berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparpenas) XVI 2020 Papua.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya program seleksi paralimpian Kalsel untuk 12 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Peparpenas XV 2020 Papua.

Ada pun 12 cabang tersebut antara lain sepak bola CP, tenis meja tuna netra, renang, volley duduk, bulutangkis, panahan, catur, judo, angkat berat, goal ball, atletik, dan tenis meja daksa. Program seleksi tersebut dilaksanakan pada 20-21 Juni tadi di Banjarbaru.

Sopian, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) NPC Kalsel menyatakan senang dengan antusiasme para paralimpian Banua untuk mengikuti seleksi ini.

“Sedikitnya, ada 250 paralimpian se-Kalsel yang ikut seleksi. Ini menandakan mereka sangat berkeinginan untuk meraih prestasi di level nasional sekaligus mengharumkan nama Kalsel di Peparpenas XVI 2020 Papua,” ujar Sopian.

Ditambahkan Sopian, dirinya juga optimistis para paralimpian yang terpilih dari hasil seleksi ini akan mampu bersaing dengan paralimpian lain.

“Persaingan dipastikan ketat di Peparnas XVI 2020 Papua. Namun, dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, kami berupaya tampil semaksimal mungkin di ajang tersebut. Di Peparnas XV 2016 Jabar, kontingen NPC Kalsel berada di peringkat ke enam. Semoga di Peparnas XVI 2020 Papua, kontingen NPC Kalsel akan naik peringkat,” sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Seleksi Paralimpian NPC Kalsel, H Sarmidi mengungkapkan semua paralimpian menunjukkan kemampuan terbaiknya di program seleksi kali ini.

“Kesungguhan mereka terlihat dari setiap penampilan dan tes fisik yang kami berikan. Saya salut dengan semangat mereka,” ujar akademisi JPOK ULM itu.

Sarmidi menuturkan, pengumuman paralimpian yang lolos seleksi akan diumumkan kemudian. “Dari sekitar 250 peserta seleksi, hanya 34 yang akan masuk skuat NPC Kalsel menuju Peparpenas XVI 2020 Papua. Sebelumnya, sudah ada 54 paralimpian yang masuk kerangka kontingen NPC Kalsel,” tandasnya.

Baca Juga: Kata Jacksen Pasca Penunjukkan Yunan jadi Pelatih Barito

Baca Juga: Target Yunan dari Manajemen

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasnur: Hansamu Seperti Roda Kompetisi yang Berputar
apahabar.com

Sport

Chelsea ISC Banjarmasin Gelar Latihan Standar Protokol Covid-19
Pesepakbola Kevin De Bruyne

Sport

Kisah Asmara De Bruyne: Pernah Ditikung Rekan Setim Thibaut Courtois
apahabar.com

Sport

Pembenahan Lapangan Kayu Tangi Setelah Dua Pekan Berjalan
apahabar.com

Sport

Tuchel: Kemenangan atas Liverpool Langkah Besar PSG

Sport

Lalai Tangani Diego Maradona, Tujuh Tenaga Medis Dituntut Pasal Pembunuhan
apahabar.com

Sport

4-9 September, Perayaan Hari Olahraga Nasional Digelar di Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Inggris, Tanpa Penyerang Murni, Manchester City Menundukkan Sheffield United 1-0
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com