7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Kalsel Target 13 Emas di PON Papua 2020

- Apahabar.com Jumat, 14 Juni 2019 - 06:54 WIB

Kalsel Target 13 Emas di PON Papua 2020

Gulat, salah satu cabang olahraga unggulan Kalsel. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel tetap optimistis bisa meraih prestasi yang lebih baik di PON (Pekan Olahraga Nasional) XX 2020 Papua. Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Bambang Heri Purnama membidik 13 medali emas.

Optimisme itu muncul lantaran melihat kesungguhan pemerintah Kalsel dalam mempersiapkan atlet untuk tampil di ajang olahraga multi event terbesar di Indonesia itu.

Menurut Bambang, Pemprov Kalsel dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel terus berupaya semaksimal mungkin dalam menyusun persiapan para atlet Kalsel menuju PON XX 2020 Papua.

“Antara lain, dengan mengaktifkan kembali program atlet unggulan atau program Waja Sampai Kaputing (Wasaka). Hal ini tentunya perlu didukung penuh, dan KONI Kalsel siap untuk mendukung program tersebut,” paparnya.

Namun demikian, Bambang tak menampik persiapan tersebut akan semakin mulus apabila Dispora Kalsel memberikan kepercayaan lebih besar kepada KONI Kalsel untuk turut berpartisipasi dalam mengkoordinir program Wasaka.

“Harus diakui, kewenangan KONI Kalsel terhadap program Wasaka Kalsel sudah tak seperti dulu lagi. Namun, setidaknya Dispora Kalsel bersedia memberikan kewenangan lebih besar kepada KONI Kalsel untuk menyukseskan program Wasaka. Kalau hal ini terwujud, saya akan semakin optimistis impian meraih 13 medali emas di PON XX 2020 Papua semakin besar,” sebutnya.

Dengan kata lain, Bambang meminta supaya KONI Kalsel jangan sekadar menjadi pendamping atau pemantau di program Wasaka Kalsel. Pasalnya menurut Bambang, sedikit banyak KONI Kalsel memiliki pengalaman dan riwayat yang panjang dalam menangani program Wasaka. Selain itu, di KONI Kalsel juga memiliki tenaga ahli olahraga yang mumpuni dan juga berpengalaman terlibat dalam beberapa kali pelaksanaan PON.

Yang tak kalah penting, KONI Kalsel juga akan beraudiensi dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk mendiskusikan program Wasaka. “Kami akan meminta arahan Paman Birin, karena untuk menjalankan program Wasaka harus ada sinergi yang solid antara Dispora Kalsel dan KONI Kalsel,” pungkasnya.

Baca Juga: Ada Souvenir Menarik di Nobar MotoGP Bersama Best Western Kindai Hotel

Baca Juga: Ratusan Petinju dari 27 Negara Ambil Bagian di Piala Presiden 2019

Baca Juga: Martapura FC Ingin Tantang Barito Putera, Frans Tunggu Jawaban Jacksen

Baca Juga: Hasnur: Barito Tidak Kelola Martapura FC, Murni Hanya Membantu

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Mike Tyson dengan Kehidupan Baru, Begini Perjalanannya
apahabar.com

Sport

Rivaldo Bicara Duet Messi-Ronaldo di Juventus, Akan Ada ‘Ledakan’
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Pesta Gol ke Gawang Brunei, Timnas U-22 Berpeluang Lolos
apahabar.com

Sport

Kalsel Siapkan 34 Paralimpian ke Peparpenas XVI 2020 Papua
apahabar.com

Sport

Dihajar Persita, Shin Tae-yong Tahu Kualitas Timnas Saat Letih
apahabar.com

Sport

Live Trans7 MotoGP Aragon 2020, Jadwal Mundur 1 Jam! Link Live Streaming Fox Sport 2
apahabar.com

Sport

Usai Kalahkan Chelsea dan City, Senangnya Pelatih Leicester Bukan Kepalang
apahabar.com

Sport

Minta Bantu Suporter, Rizky Pellu Ingin Singkirkan Kalteng Putra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com