Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan

Kemeriahan Enchology Basketball Hadirkan Pelatih dan Pemain Hebat di Banjarbaru

- Apahabar.com Minggu, 23 Juni 2019 - 13:45 WIB

Kemeriahan Enchology Basketball Hadirkan Pelatih dan Pemain Hebat di Banjarbaru

Pebasket nasional, Daniel Wenas foto bersama peserta Enchology Basketball Coaching Clinic di Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru, Minggu (23/06/2019). Foto-apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Antusias peserta Enchology Basketball atau Enterpreneur Psychology Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK-ULM) begitu tinggi.

Mengingat acara yang bekerjasama dengan apahabar.com dan digelar di Kampus Kedokteran, Banjarbaru, Minggu (23/06/2019) itu menghadirkan pelatih basket hebat beserta pemain basket profesional tanah air.

Baca Juga: Jacksen Mengundurkan Diri

“Kegiatan ini dalam rangka study kuliah kewirausahaan. Kami kelas A psikologi belajar menjadi pelaksananya, dan karena banyak yang suka basket, akhirnya kami pilih basket. Dengan mengundang pelatih pelatih hebat serta pemain nasional yang sedang naik daun sekarang,” ujar Ketua Pelaksana, Rima Anjani kepada apahabar.com.

apahabar.com

Perserta antusias mendengarkan pemateri di Enchology Basketball Coaching Clinic. Foto-apahabar.com/Fida

Dua pelatih yang di datangkan adalah pelatih basket klub mandala SMAN 2 dan SMPN 1 Banjarmasin, Moses Foresto dan pelatih tim basket ULM, Ahmad Maulana MPD, serta pemain basket profesional Indonesia yang sedang hits, Daniel Wenas.

“Untuk biaya pendaftaran itu awalnya 450 ribu, tetapi karena ada promo dari tanggal 18 sampai 21 juni kemarin menjadi 200 ribu dan 100 ribu, dengan itu sudah mendapatkan seminar kids dll, juga nanti itu rangkaian kegiatannya dari talkshow, QnA, coaching clinic, dan game” lanjut Rima.

Terlihat antusiasme penonton dalam menyambut ketiga pemateri dalam talkshow, pemateri menyampaikan informasi yang menarik sehingga talkshow berjalan dengan santai juga menyenangkan.

“Saya awal awal mau main basket, itu awalnya simple karena mau cari kawan, lalu dari bermain basket saya menemukan 3 falsafah bermain basket yaitu kontak badan, kerja sama dan selalu bergerak,” tegas Pelatih Basket ULM, Ahmad Maulana.

Ia juga menyampaikan pemain yang baik adalah yang bermanfaat bagi tim dan orang lain. Disamping itu mengerti posisi, respek dengan temannya, juga ontime.

Berbeda dengan materi Maulana, Pelatih Basket Moses Foresto lebih menjelaskan tentang pentingnya savety pemain, dan lapangan.

“Pertama savety, sepatu benar dulu, pakaiannya, lalu lihat lapangan, benda bersifat pasir, tajam atau yang dapat melukai, makan 2 jam sebelum main biar punya energy, tidur yg cukup baru latihan, setelah savety baru berlatih. Jadi pemain hebat itu hasil akhir, jadi di lapangan perlu di siplin, dan taat aturan,” ujar Moses.

Dan yang di tunggu-tunggu penghujung talkshow adalah, Daniel Wenas, bukan hanya kaum hawa yang menyambutnya dengan teriakan.

“Saya suka di mana saja pelatih mau taruh saya, biar pelatih gak pusing karena punya banyak pilihan,” kata Daniel.

“Saya biasa main di banyak posisi, point guard ini posisi paling baru. Karena pelatih kekurangan pemain point guard,” sebut Daniel yang lebih suka bermain di posisi sutting guard.

“Terpenting seorang pemain basket itu fisiknya dulu, biar gak cedera atau sakit, setelah fisik baru skill, lalu pertandingan baru mental terbentuk,” paparnya.

apahabar.com

Salah satu perwakilan panitia menyerahkan piagam untuk perserta Enchology Basketball Coaching Clinic. Foto-apahabar.com/Fida

Walau waktu untuk menyapa peserta talkshow tidak begitu panjang, namun pertemuan singkat ini begitu berarti karena masukan masukan penting dari pelatih dan pemain hebat.

“Saya datang kesini karena mau lihat langsung Daniel, tapi disamping itu juga mau tips tips dari pelatih, jadi saya sangat senang hari ini” ujar peserta pelajar kelas 2 SMP, Bisma.

Baca Juga: Telan Kekalahan, Jacksen Isyaratkan Pamit

Reporter: Ahc06
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Hajar Huesca 4-1, Karim Benzema Cetak 2 Gol
apahabar.com

Sport

Jamu Arema, Kalteng Putra Optimis Main di Stadion Tuah Pahoe
apahabar.com

Sport

Jelang Piala Presiden, Barito Putera Latihan Perdana Sore Ini
apahabar.com

Sport

Tim Onic Juara Piala Presiden Esports 2019
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Streaming MotoGP Emilia Romagna 2020, Live Trans7, Kans Valentino Rossi Juara Dunia Terbuka
apahabar.com

Sport

Yunan Soroti Lini Pertahanan Barito
apahabar.com

Sport

Kedatangan Barito U-20 Disambut Meriah, Ini Harapan Bartman
Presiden BWF

Sport

Tanpa Air Mata, Presiden BWF Minta Maaf kepada Jokowi dan Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com