Peduli Banjir Kalsel, Relawan Barut Siap Salurkan Bantuan Puluhan Juta Duka Awal Tahun, Dahsyatnya Banjir Kalsel hingga Sriwijaya Jatuh BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir Update Banjir Banjarmasin: 12.519 Warga Terdampak, 1.235 Diungsikan

Ketua Futsal Kalsel H Hadimi Bangun Lapangan Bola Rumput Sintetis

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 14:53 WIB

Ketua Futsal Kalsel H Hadimi Bangun Lapangan Bola Rumput Sintetis

Ilustrasi lapangan sepak bola rumput sintetis. Foto-net.

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Pengurus Provinsi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel, H Anwar Hadimi memiliki impian di Kalsel ada lapangan sepak bola berstandar internasional. Hal ini kemudian mendorongnya untuk membangun sebuah lapangan sepak bola dengan rumput sintetis.

Proyek prestisius ini bakal jadi yang pertama kalinya di Kalsel. Apalagi, Hadimi mengaku sudah menyiapkan lahan yang luas di kawasan real estat yang dikelolanya di kawasan Jalan A Yani Kilometer 10, Kabupaten Banjar.

Menurut Hadimi, pembuatan lapangan sepak bola internasional tersebut sudah mulai digarap.

“Lahan sudah ada, dalam waktu dekat alat berat akan masuk dan segera dilaksanakan pengurukan tanah. Selanjutnya, saya akan impor rumput sintetis berkualitas sebagai alas utama lapangan sepak bola tersebut,” ungkap Hadimi.

Ditambahkan Hadimi, lapangan sepak bola yang dibangunnya itu akan rampung pada 2021 mendatang. Dan bisa digunakan untuk latihan sepak bola bagi yang berminat.

“Mungkin klub-klub sepak bola yang ada di Kalsel berminat latihan di lapangan tersebut, tentu bisa saja saya fasilitasi. Selain itu, lapangan tersebut juga layak untuk sparing partner, namun bukan untuk kompetisi atau liga. Soalnya, saya tidak menyediakan tribun buat penonton,” sebutnya.

Di sisi lain, Hadimi menampik apabila lapangan sepak bola berstandar internasional yang dibangunnya itu disebut-sebut menyaingi Stadion 17 Mei yang kini juga memasuki tahap renovasi oleh Pemprov Kalsel.

“Tentu tidak sama sekali. Kalau Stadion 17 Mei itu jelas peruntukkannya. Yakni, untuk menggelar pertandingan sepak bola seperti Liga 1. Beda jauh dengan lapangan bola yang mau saya bangun,” sambungnya.

Namun demikian, Hadimi mengakui lapangan sepak bola yang dibangun atas dana pribadinya itu akan sangat berkelas.

“Kalau main di lapangan tersebut, sepatu tidak akan kotor karena menggunakan rumput sintetis. Untuk rumputnya saja, saya sudah keluar ongkos Rp2 miliar. Nama lapangannya akan diumumkan kemudian,” pungkasnya.

Baca Juga: Turnamen Futsal AMPG Diikuti Peserta Luar Daerah

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Perdana di Banjarmasin, Duel Barito vs Madura di EPA U18 Dipimpin Wasit Wanita
apahabar.com

Sport

Di Penjara, Ronaldinho Tak Tahu Paspornya Palsu
apahabar.com

Sport

Sambut Pertarungan Khabib vs Gaethje di UFC 254, Sebuah Mal Dipastikan Tutup
apahabar.com

Sport

Duo Asing Tak Lolos Seleksi Persiraja, Salah Satunya Eks Arema
apahabar.com

Sport

KONI dan Dispora Ingin Menghadap Gubenur Kalsel
apahabar.com

Sport

Prakualifikasi Piala Asia FIBA, Indonesia Taklukkan Makau
apahabar.com

Sport

Malam Ini, Derby Panas Chelsea Hadapi Spurs
apahabar.com

Sport

Kalender Even IMI Kalsel 2020, Ajang Grasstrack Kembali Marak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com