Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Laskar Antasari Muda Ditempa di Ibu Kota

- Apahabar.com Kamis, 20 Juni 2019 - 16:35 WIB

Laskar Antasari Muda Ditempa di Ibu Kota

Skuat Barito Putera U-16 harus menelan pil pahit kala menjamu Arema FC U-16. apahabar.com/Faturahman

apahabar.com, BANJARMASIN – Kick off Liga 1 Elite Pro Academy U-20 dihelat pada Juli mendatang.

Memanfaatkan waktu yang tersisa, manajemen Barito Putera memboyong semua pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Baca Juga: Hadapi Barito, CEO Minta Kalteng Putra Wajib Menang di 17 Mei Banjarmasin

Setelah menyeleksi pemain yang masih mengandalkan materi musim lalu, mereka kini fokus menempa fisik dan mental di ibukota.

Dipimpin langsung Pelatih Kepala Abunawas, mantan striker Barito Putera era 90-an, sudah ada 22 pemain yang akan dimatangkan.

“Yang siap untuk jadi pemain sudah ada 19 yang terpilih, ditambah tiga orang pemain dari Barito senior yakni Sandy Ferizal, Yuswanto dan Kahar Musakkar,” jelas dia.

Mereka akan menjalani pemusatan latihan dan berkumpul di Jakarta yang akan dimulai pada hari ini. Rencana TC ini dipusatkan di kawasan Sentul.

Dalam program latihan yang ditawarkan, Abunawas mengaku akan turut menyukseskan program pembinaan sepak bola usia muda melalui filosofi sepak bola Indonesia (filanesia). Materi yang diberikan sesuai dengan format pengembangan teknik anak muda.

“Untuk program latihan kami tidak akan keluar dari konteks filanesia, sebagai model yang ingin kita mainkan nantinya,” timpal eks pemain angkatan pertama Barito Putera ini.

Meski gelaran Liga 1 U-20 baru pertama kali diadakan pada 2019 sebagai kelanjutan Liga 1 U-19 tahun lalu, Abunawas optimistis skuat muda Barito Putera dapat berprestasi dan layak memasang target juara.

“Sesuai dengan target manajemen, saya akan membawa tim ini juara,” tegasnya.

Tentu ini merupakan tantangan tersendiri bagi mantan pelatih Martapura FC tersebut, mengingat skuat Barito Putera U-19 mampu meraih juara ketiga dalam kompetisi Liga 1 U-19, dan tak jauh berbeda dengan tim Barito U-16 yang melaju ke babak semifinal Liga 1 U-16 pada 2018 lalu.

Perlu diketahui gelaran Liga 1 Elite Pro Academy U20 mulai dilangsungkan pada 11 Juli 2019 mendatang. Meski demikian, PSSI masih akan membuka pendaftaran pemain dalam tiga tahapan, yakni pada 24 Juni-10 Juli, dan dilanjutkan pendaftaran tahap kedua pada 26-31 Agustus, dan pendaftaran terkahir pada 23-28 September 2019.

Baca Juga: Masih Tanpa Evan Dimas, Ini yang Jadi Fokus Jacksen

Reporter: AHC02
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

BKOM Kalsel Tangani Kesehatan Atlet Haornas 2019

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia & Herzegovina, Jadi Laga Terakhir Witan dan Elkan Baggott
apahabar.com

Sport

Akhir Juni, Kejurprov Taekwondo Digelar
apahabar.com

Sport

Hasil Piala Liga Inggris, Singkirkan Liverpool, Arsenal Lolos ke Perempatfinal, Skor Akhir 5-4
Liga Inggris

Sport

Mourinho Injak Gas! Spurs Merengsek ke Tiga Besar Klasemen Liga Inggris
apahabar.com

Sport

Setengah Abad Schumacher di Museum Ferrari
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs PSIS, Kapten Laskar Antasari Kembali Berlaga
apahabar.com

Sport

Rahmad Darmawan Akui Sudah Bisa Menebak Permainan Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com