Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Masih Tanpa Evan Dimas, Ini yang Jadi Fokus Jacksen

- Apahabar.com Kamis, 20 Juni 2019 - 07:00 WIB

Masih Tanpa Evan Dimas, Ini yang Jadi Fokus Jacksen

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-dok.

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera kembali menggelar latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin Rabu (19/06/2019) sore.

Meski masih tanpa Evan Dimas, sang arsitek Jacksen F Tiago lebih fokus menyiapkan pasukannya menghadapi Kalteng Putra yang akan digelar Sabtu (22/06/2019).

Pada sesi latihan kemarin, seperti dikutip dari akun resmi klub, Jacksen membaginya jadi empat bagian. Sesi pertama diarahkan untuk mengasah organisasi pertahanan, kombinasi serangan, dan penempatan posisi. Sesi kedua tidak jauh berbeda, hanya saja kali ini penyelesaian akhir yang lebih ditekankan.

Pada sesi ketiga, akurasi umpan silang, proses overlapping dua bek sayap, juga penyelesaian akhir yang digenjot. Lalu sesi keempat, menu latihan lebih pada transisi permainan, presure atau tekanan terhadap lawan, juga keseimbangan dalam bertahan.

“Materi latihan ini merupakan program hari keempat. Kita ingin mempertajam serangan kita di daerah pertahanan lawan,” ungkap Jacksen.

Disamping itu organisasi pertahanan jadi perhatiannya. “Juga beberapa antisipasi kekuatan lawan yang kita nilai berbahaya. Selain itu kita coba tingkatkan aspek dividu pemain seperti situasi set piece, akurasi shooting, dan finishing,” terang Jacksen usai latihan.

Latihan sore itu juga diikuti oleh pemain yang baru pulang dari membela Timnas U-23 Yakob Sayuri. Selain itu ada juga asisten pelatih Yunan Helmi. Sementara Evan Dimas Darmono masih belum bisa bergabung lantaran tidak mendapat tiket pulang ke Banjarmasin.

“Tadi malam dia (Evan) hubungi saya. Dia bilang sampai saat ini belum dapat tiket. Memang agak kesulitan mendapatkan tiket. Tapi kemungkinan, kalau tidak ada halangan besok dia sudah gabung,” pungkas Jacksen.

Baca Juga: Dihajar Martapura FC, Pelatih Peseban Nilai Pemain Grogi Tak Biasa Tanding di Lapangan Bagus

Baca Juga: Hajar Peseban 3-0, Frans Ungkap Masalah Lini Tengah

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Pertandingan AC Milan vs Juventus Terancam Ditunda
apahabar.com

Sport

Jumpa Arsenal, Tantangan Sesungguhnya Setan Merah
apahabar.com

Sport

Peringati Hari Pahlawan, Koni Anugerahkan Penghargaan kepada Melky Goeslaw Pencipta Mars Patriot Olahraga
apahabar.com

Sport

Borneo FC Pilih Dua Lokasi Sebagai Markas, Berikut Alasannya
apahabar.com

Sport

Kemarahan Rossi Absen di MotoGP Aragon 2020 Akibat Positif Covid-19, Link Live Streaming Fox Sport 2

Sport

Jadwal Liga Inggris: Tantang Manchester City, Begini Panduan Permainan Arsenal
apahabar.com

Sport

Evan Dimas, Salahudin dan Emas SEA Games 1991
apahabar.com

Sport

Jelang Banua Futsal League 2019, AFC Rovers 19 Susun Kekuatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com