Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 09:00 WIB

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020

Cabor futsal salah satu yang dipertandingkan di Porwanas 2020 Papua. Foto-net.

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat tidak mendapat kejelasan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) pada tahun 2020 di pastikan tetap dihelat di Provinsi Papua. Ini sesuai surat hasil pleno dari PWI pusat, even olahraga wartawan tersebut rencananya akan di helat pada Mei 2020.

Setelah mendapat kepastian penyelenggaraan Porwanas, ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, berharap agar tuan rumah Papua bisa menyiapkan transportasi serta penginapan bagi atlet yang datang dari seluruh provinsi.

“Iya jadi kemarin kan sempat akan dipindah ke Banjarmasin karena tidak ada kejelasan, namun akhirnya beberapa waktu lalu kita mendapat kabar bahwa sudah ada rapat pleno dan kita mendapatkan surat hasil keuputusan bahwa tetap akan di gelar di Papua. Juga kita berharap bisa di berikan akomodasi transportasi dan penginapan,” ujarnya.

Sesuai dengan kesepakatan dari tim 7 yang ditunjuk saat Rakernas SIWO PWI se-Indonesia yang di gelar di Surabaya bulan lalu, Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang hanya akan mempertandingkan 8 cabang olahraga saja.

Kedelapan Cabang olahraga tersebut adalah futsal, sepak bola, tenis lapangan, bulutangkis, atletik, billiar, tenis meja dan catur. Sementara 2 cabang olahraga yakni bowling dan bridge dipastikan dicoret dari daftar.

“Ya jadi sesuai dengan hasil dan rekomendasi dairi tim 7 yang di bentuk dan salah satunya adalah perwakilan Kalsel, jadi akan ada 8 cabang olahraga yang akan di pertandingkan dan di kurangi 2, dimana sebelumnya ada 10 cabang olahraga seperti briged dan bowling,” tambah Zainal Helmie.

Sementara itu, selain bertanding dalam cabor pada Porwanas nanti juga akan dipertandingkan lomba karya jurnalistik serta karya photografer.

Baca Juga: Debut Perdana Pemain Muda Barito di Timnas U23 Berakhir Pilu

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Barito Putera Kembali Menggelar Persiapan

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tanpa Seleksi, Barito Putera Pinang Cassio De Jesus
apahabar.com

Sport

Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9 Milik Emiliano Sala
apahabar.com

Sport

Hansamu Ingin Pindah, Begini Tanggapan Jacksen
Piala Menpora 2021

Sport

Tahan Imbang Persikabo, Barito Putera Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Ladeni PSIS Semarang, Barito Putera Fans Club Prediksi Kemenangan 2-1 di Piala Menpora 2021
Eks Striker Barito

Sport

Dilepas Kekasih, Eks Striker Barito Putera Resmi ke Belanda
Juara Indonesia Masters, Anthony Ginting Naik Peringkat Dunia

Sport

Juara Indonesia Masters, Anthony Ginting Naik Peringkat Dunia
apahabar.com

Sport

Jacksen Sudah Tak Sabar, Berikut Jadwal Terbaru Barito Putera di Liga 1 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com