Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 09:00 WIB

Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020

Cabor futsal salah satu yang dipertandingkan di Porwanas 2020 Papua. Foto-net.

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat tidak mendapat kejelasan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) pada tahun 2020 di pastikan tetap dihelat di Provinsi Papua. Ini sesuai surat hasil pleno dari PWI pusat, even olahraga wartawan tersebut rencananya akan di helat pada Mei 2020.

Setelah mendapat kepastian penyelenggaraan Porwanas, ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, berharap agar tuan rumah Papua bisa menyiapkan transportasi serta penginapan bagi atlet yang datang dari seluruh provinsi.

“Iya jadi kemarin kan sempat akan dipindah ke Banjarmasin karena tidak ada kejelasan, namun akhirnya beberapa waktu lalu kita mendapat kabar bahwa sudah ada rapat pleno dan kita mendapatkan surat hasil keuputusan bahwa tetap akan di gelar di Papua. Juga kita berharap bisa di berikan akomodasi transportasi dan penginapan,” ujarnya.

Sesuai dengan kesepakatan dari tim 7 yang ditunjuk saat Rakernas SIWO PWI se-Indonesia yang di gelar di Surabaya bulan lalu, Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang hanya akan mempertandingkan 8 cabang olahraga saja.

Kedelapan Cabang olahraga tersebut adalah futsal, sepak bola, tenis lapangan, bulutangkis, atletik, billiar, tenis meja dan catur. Sementara 2 cabang olahraga yakni bowling dan bridge dipastikan dicoret dari daftar.

“Ya jadi sesuai dengan hasil dan rekomendasi dairi tim 7 yang di bentuk dan salah satunya adalah perwakilan Kalsel, jadi akan ada 8 cabang olahraga yang akan di pertandingkan dan di kurangi 2, dimana sebelumnya ada 10 cabang olahraga seperti briged dan bowling,” tambah Zainal Helmie.

Sementara itu, selain bertanding dalam cabor pada Porwanas nanti juga akan dipertandingkan lomba karya jurnalistik serta karya photografer.

Baca Juga: Debut Perdana Pemain Muda Barito di Timnas U23 Berakhir Pilu

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Barito Putera Kembali Menggelar Persiapan

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bupati Cup XVI Pulang Pisau Perebutkan Hadiah Puluhan Juta
apahabar.com

Sport

Perdana di Banjarmasin, Duel Barito vs Madura di EPA U18 Dipimpin Wasit Wanita
apahabar.com

Sport

Manajer Barito Buka Ruang untuk Diskusi dengan Bartman
apahabar.com

Sport

9 Fakta Kekalahan Real Madrid
apahabar.com

Sport

Pemuda Balangan Juara Kejurnas MotoPrix Region Kalimantan
apahabar.com

Sport

Jajal Persib, Djanur Ukur Seberapa Siap Barito Putera
apahabar.com

Sport

Singkirkan Arema FC, Persib ke Perempat Final Piala Indonesia
apahabar.com

Sport

Resmi, NBA Dimulai Desember Hanya Mempertandingkan 72 Laga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com