Resmi, Banjarmasin Hanya Izinkan SMP Sekolah Tatap Muka Januari 2021 Sekolah Tatap Muka di Kalsel, Banyak Laporan Kekhawatiran Ortu Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri

Gowes di Muara Teweh Diminati Peserta Luar Daerah

- Apahabar.com Minggu, 28 Juli 2019 - 17:25 WIB

Gowes di Muara Teweh Diminati Peserta Luar Daerah

Bupati Barut melepas ratusan peserta dari klub komunitas gowes untuk even bahanyi datang bahanyi hangit ka due, Minggu (28/7). Foto – Humas Pemkab Barut for apahabar.com

apahabar.com, MUARA TEWEH – Ratusan komunitas gowes menjalin tali silaturahmi antar sesama anggota klub dan antar klub yang ada di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan dilaksanakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut).

Kali ini kegiatan klub sepeda Muara Teweh Sapat Batara mengadakan acara gowes bareng di area Bundaran Buah pada Minggu (28/7/2019) pagi. Kegiatan ini untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada 2017 lalu dan dengan peminat lebih banyak mencapai ratusan peserta.

apahabar.com

Bupati Barut, H Nadalsyah berkesempatan secara langsung membuka kegiatan Gowes Bareng Sapat Batara yang bertemakan “Bahanyi Dumah Bahanyi Hangit Ka Due” (berani datang berani nekad ke dua). Selain diikuti oleh peserta dari klub Sapat Batara Muara Teweh, juga dari komunitas gowes Puruk Cahu, Buntok, Banjarmasin, Banjarbaru, Balangan dan daerah lainnya.

Pada gelaran yang kedua ini, peserta yang mengikuti lebih banyak dibandingkan dengan gelaran pertama. Terutama para peserta yang datang dari luar Muara Teweh yang ingin merasakan jalur yang berada di daerah Kabupaten Barito Utara. Di mana mereka mendengar kabar bahwa daerah ini memiliki jalur yang baik serta suasana alam yang masih terjaga dengan baik.

Nadalsyah berharap seluruh peserta dapat menikmati even ini sekaligus mendapatkan bonus kesehatan, karena dengan bersepeda merupakan salah satu kegiatan olahraga yang baik bagi kesehatan.

Koyem panggilan akrab bupati ini berpesan agar berhati-hati dan tetap memakai alat-alat perlengkapan bersepeda agar selalu aman dan terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan.

Selaku kepala daerah, dia juga berharap ke depannya agar kiranya even ini terus berlanjut, sehingga dapat tercipta hubungan yang baik antar sesama warga Muara Teweh maupun daerah lainnya yang tergabung dalam kegaiatan olahraga ini.

Sementara itu, para peserta akan menempuh rute yang terbagi dalam 5 zona yakni zona 1 di Bundaran Buah-Jalan A Yani-Bundaran Patung-Jalan Sudirman-Jalan Pramuka-Jalan Simpang LP I-jalan tembus Asrama Polisi-jalan lingkar luar-Gereja Jalan Rapen-Jalan Pendreh. Selanjutnya zona 2 di Jalan Pendreh- Jalan Kebun Sawit-Jalan Parang Kampeng-Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu-Jalan Pintas.

Kemudian zona 3 jalan pintas menuju Km 9-10 istirahat di rest area-Jalan Simpang Pendreh-Perbatasan Zona 3 dan 4.

Seterusnya zona 4 di perbatasan Zona 3 dan 4 menuju gerbang hutan kota dan terakhir zona 5 dari gerbang hutan kota-bukit payung-Jalan Ronggolawe-Jalan Pertiwi-Jalan A Yani-finish di Bundaran buah.

Baca Juga: Sudah Tiga Gol, Ini Kata Gavin Usai Jadi Pahlawan Barito di Sleman

Baca Juga: Pedayung Batola-Banjarmasin Ungguli Marinir

Baca Juga: Barito Putera Muncul di Kejurnas Slalom

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Top Skor Liga Italia Pekan 27: Eks Juventus Ungguli Ronaldo
apahabar.com

Sport

Positif Covid-19, Ini yang Dikeluhkan Valentino Rossi Sekarang
apahabar.com

Sport

Juara Dunia Asal Skotlandia Bernyali Jajal Ketangguhan Manny Pacquiao
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Villarreal 4-0, Messi Cetak Gol
apahabar.com

Sport

Chelsea ISC Banjarmasin Gelar Latihan Standar Protokol Covid-19
apahabar.com

Sport

SMKN 2 Banjarbaru Tantang SMAN 4 Banjarmasin di Final apahabar.com Futsal Tournament 2019
apahabar.com

Sport

Jelang Laga ke-19 Barito di Liga 1, Djanur Sebut Bhayangkara FC Bukan Hanya Bruno Matos
apahabar.com

Sport

Tekuk Arema FC, Barito Putera Menutup Liga 1 di Peringkat 13
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com