Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Gowes di Muara Teweh Diminati Peserta Luar Daerah

- Apahabar.com Minggu, 28 Juli 2019 - 17:25 WIB

Gowes di Muara Teweh Diminati Peserta Luar Daerah

Bupati Barut melepas ratusan peserta dari klub komunitas gowes untuk even bahanyi datang bahanyi hangit ka due, Minggu (28/7). Foto – Humas Pemkab Barut for apahabar.com

apahabar.com, MUARA TEWEH – Ratusan komunitas gowes menjalin tali silaturahmi antar sesama anggota klub dan antar klub yang ada di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan dilaksanakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut).

Kali ini kegiatan klub sepeda Muara Teweh Sapat Batara mengadakan acara gowes bareng di area Bundaran Buah pada Minggu (28/7/2019) pagi. Kegiatan ini untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada 2017 lalu dan dengan peminat lebih banyak mencapai ratusan peserta.

apahabar.com

Bupati Barut, H Nadalsyah berkesempatan secara langsung membuka kegiatan Gowes Bareng Sapat Batara yang bertemakan “Bahanyi Dumah Bahanyi Hangit Ka Due” (berani datang berani nekad ke dua). Selain diikuti oleh peserta dari klub Sapat Batara Muara Teweh, juga dari komunitas gowes Puruk Cahu, Buntok, Banjarmasin, Banjarbaru, Balangan dan daerah lainnya.

Pada gelaran yang kedua ini, peserta yang mengikuti lebih banyak dibandingkan dengan gelaran pertama. Terutama para peserta yang datang dari luar Muara Teweh yang ingin merasakan jalur yang berada di daerah Kabupaten Barito Utara. Di mana mereka mendengar kabar bahwa daerah ini memiliki jalur yang baik serta suasana alam yang masih terjaga dengan baik.

Nadalsyah berharap seluruh peserta dapat menikmati even ini sekaligus mendapatkan bonus kesehatan, karena dengan bersepeda merupakan salah satu kegiatan olahraga yang baik bagi kesehatan.

Koyem panggilan akrab bupati ini berpesan agar berhati-hati dan tetap memakai alat-alat perlengkapan bersepeda agar selalu aman dan terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan.

Selaku kepala daerah, dia juga berharap ke depannya agar kiranya even ini terus berlanjut, sehingga dapat tercipta hubungan yang baik antar sesama warga Muara Teweh maupun daerah lainnya yang tergabung dalam kegaiatan olahraga ini.

Sementara itu, para peserta akan menempuh rute yang terbagi dalam 5 zona yakni zona 1 di Bundaran Buah-Jalan A Yani-Bundaran Patung-Jalan Sudirman-Jalan Pramuka-Jalan Simpang LP I-jalan tembus Asrama Polisi-jalan lingkar luar-Gereja Jalan Rapen-Jalan Pendreh. Selanjutnya zona 2 di Jalan Pendreh- Jalan Kebun Sawit-Jalan Parang Kampeng-Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu-Jalan Pintas.

Kemudian zona 3 jalan pintas menuju Km 9-10 istirahat di rest area-Jalan Simpang Pendreh-Perbatasan Zona 3 dan 4.

Seterusnya zona 4 di perbatasan Zona 3 dan 4 menuju gerbang hutan kota dan terakhir zona 5 dari gerbang hutan kota-bukit payung-Jalan Ronggolawe-Jalan Pertiwi-Jalan A Yani-finish di Bundaran buah.

Baca Juga: Sudah Tiga Gol, Ini Kata Gavin Usai Jadi Pahlawan Barito di Sleman

Baca Juga: Pedayung Batola-Banjarmasin Ungguli Marinir

Baca Juga: Barito Putera Muncul di Kejurnas Slalom

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

SSB Cahaya Banua Jaya, Impian Banua ke Pentas Dunia

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Champions Grup B, Real Madrid Taklukkan Inter Milan 3-2, Nerrazuri Juru Kunci!
apahabar.com

Sport

SMKN 2 Banjarmasin Bersikukuh Tambah Koleksi Juara di apahabar.com Futsal Tournament
apahabar.com

Sport

Satu Tiket Final Digenggam, Berikut Jadwal Semifinal Indonesia Masters Hari Ini
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP AS: Dovizioso dan Rossi Akui Marquez Rajanya Austin, Tapi…
apahabar.com

Sport

Tekuk Getafe, Real Madrid Gusur Barcelona di Klasemen Sementara La Liga
apahabar.com

Sport

Sesal RD, Puasnya Djanur Lantaran Persebaya Rebut Puncak Grup A
Diego Simeone

Sport

Bukan Klopp atau Guardiola, Diego Simeone Pelatih Sepakbola Terbaik Satu Dekade
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com