Rekonstruksi Pembunuhan Agus ‘Banteng’ di Pasar Kasbah Banjarmasin, Pelaku Utama Buron Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan?

Ini yang Jadi Fokus Perhatian Kalteng Putra Hadapi Borneo FC

- Apahabar.com Rabu, 3 Juli 2019 - 06:00 WIB

Ini yang Jadi Fokus Perhatian Kalteng Putra Hadapi Borneo FC

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. Foto-antara

apahabar.com, BANTUL – Tim baru promosi ke Shopee Liga 1 2019, Kalteng Putra siap menghadapi Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (03/07/2019). Ada satu hal yang jadi fokus perhatian arsitek Laskar Isen Mulang, Gomes de Oliviera pada laga tersebut.

Yakni, mengantisipasi tendangan bebas yang bisa dimanfaatkan Borneo FC jadi gol di pertandingan ke enam Liga 1 2019 tersebut. “Kita harus konsentrasi penuh agar tidak kebobolan lagi seperti melawan Bali United kemarin. Kita kemasukan dua kali (gol) dari ‘freekick’ (tendangan bebas),” kata Gomes saat jumpa pers di Stadion Sultan Agung, Bantul, seperti dilansir Antara, Selasa (02/07/2019) malam.

Baca Juga: Cederanya Berangsur Pulih, Bayu Tak Sabar Kembali ke Barito

Gomes optimis dapat memenangi laga nanti. Kendati demikian, Gomes meminta pasukannya tidak lengah dan mewaspadai potensi pemain Borneo FC.

“Saya pikir semua pemain (harus diwaspadai). Harus jaga seluruh pemain (Borneo FC) yang ada di lapangan. Seluruh pemain bisa berbahaya,” lanjutnya.

Selain meningkatkan kewaspadaan, kekompakan dengan menjaga komunikasi antar-pemain saat di lapangan, menurut Gomes, merupakan kunci kekuatan tim. Ini terbukti dengan bertenggernya Kalteng Putra di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019.

“Dalam keadaan sesulit apapun, kalau mereka bisa kontrol dan menjaga hubungan antar-pemain saya yakin akan ringan memenangkan pertandingan,” ulas Gomes.

Pemain Kalteng Putra OK John meyakini seluruh tim telah berlatih keras dan memiliki kesiapan lebih untuk menghadapi Borneo FC.

Sebagaimana imbauan sang pelatih, ia juga sepakat kemampuan seluruh pemain Borneo FC saat di lapangan patut diwaspadai. Karena tidak menutup kemungkinan semua bisa mencetak gol. “Kita sudah sama-sama latihan yang penting kita berjuang sama-sama kerja keras. Kita sudah siap,” pungkasnya.

Dari lima laga yang sudah dilalui Kalteng Putra mampu mengoleksi poin 8. Mereka sukses mencatatkan dua kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kekalahan.

Sementara itu Borneo FC yang baru melakoni 4 laga telah membukukan sekali kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. Saat ini mereka berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga: Lampu 17 Mei Banjarmasin Dipindah ke Stadion Demang Lehman Martapura

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Gol Harry Kane Bawa Tottenham ke Puncak, Geser Liverpool
apahabar.com

Sport

Sengaja Batuk di Liga Inggris Bisa Kena Kartu Merah
apahabar.com

Sport

Kembali Mengangkangi Persebaya, Barito Masih di Zona Degradasi
apahabar.com

Sport

Demi ini, PSSI Siap Lanjutkan Liga 1 dan 2 2020
apahabar.com

Sport

Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Harus Putar Otak Tentukan Striker
apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Champions Barcelona Vs Ferencvaros, Ronald Koeman Kritik Lionel Messi, Live Streaming SCTV
apahabar.com

Sport

Lima Menit Dua Gol, Djanur Segera Evaluasi Lini Belakang
apahabar.com

Sport

5 Pesepakbola Top Eropa yang Setia dengan Satu Klub
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com