Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

Kalah dari Persik Kediri, Persiba Putus Kontrak Salahuddin

- Apahabar.com Senin, 22 Juli 2019 - 11:44 WIB

Kalah dari Persik Kediri, Persiba Putus Kontrak Salahuddin

Pelatih Salahuddin (kiri) dalam jumpa pers akhir pertandingan di Stadion Batakan, Sabtu 20/7. Foto–Antara/Novi Abdi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Manajemen Persiba Balikpapan memutus kontrak pelatih tim itu Salahuddin pada Minggu 21/7, sehari setelah Beruang Madu mengalami kekalahan 0-2 dari Persik Kediri di Stadion Batakan, Sabtu (20/7/2019).

“Di sepak bola begitu, di saat kita gagal memenuhi harapan manajemen, kita harus siap untuk dikeluarkan. Bagi saya itu tidak masalah, itu biasa dalam sepak bola,” kata Salahuddin, seperti dilansir Antara, Senin (22/7/2019).

Selain dua kemenangan dengan skor impresif, 3-0 masing-masing saat lawan Persis Solo dan Persatu Tuban di kandang, selama musim ini Persiba juga sudah mengalami tiga kali kekalahan, dan dua diantaranya di kandang.

Selain kalah 0-2 lawan Persik yang merupakan laga kandang terakhir di putaran pertama Liga 2 ini, Persiba juga mengawali kompetisi dengan kekalahan 0-1 dari PSIM Yogyakarta di pertandingan pertama di kandang. Persiba juga kalah 2-0 saat tandang ke Manado lawan Bogor FC.

“Saya bertanggung jawab sepenuhnya atas kekalahan itu,” tegas Salahuddin.

Ia juga minta maaf kepada Balistik dan para suporter pendukung Persiba lainnya. “Saya minta maaf belum bisa memberikan yang terbaik. Kalau selama di sini saya banyak salah saya juga minta maaf,” lanjut Salahuddin.

Ia berharap Persiba mendapatkan pelatih yang cocok dan bisa mengangkat prestasi tim lebih lagi sehingga target lolos ke Liga 1 tercapai.

Untuk sementara pelatih yang sukses membesut Barito Putera kembali ke level kompetisi tertinggi Tanah Air itu akan pulang dulu ke Banjarmasin dimana keluarganya tinggal.

“Sementara pulang dulu, istirahat dulu, urus rumah, nanti berpikir lagi ke depannya. Kalau ada tawaran melatih lagi, ya saya melatih lagi,” kata Salahuddin.

Diputusnya kontrak Salahuddin membuat Asisten Pelatih IsmayanaArsyad mengundurkan diri. Begitu juga dengan pelatih kiper Dedi Siswanto. Ismayana yang juga lama berkostum Barito Putera merupakan tetangga Salahuddin di Banjarmasin. Ismayana juga menjadi asisten pelatih selama dua musim saat Salahuddinmenukangi Madura FC.

Sejak Desember 2018 menukangiPersiba, Salahuddin mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Balikpapan terhadap Persiba, terutama kepada tim pelatih dan para pemain.

“Paling berkesan fasilitasnya ya. Dukungan dari pemerintah daerah luar biasa. Kerja sama dengan pemerintah daerah sangat menyenangkan,” ujarnya.

Baca Juga: Tanpa Dua Pemain Ini, Yunan Tegaskan Siap Kalahkan Persela

Baca Juga: Rebut Gelar WBA Super, Manny Pacquiao Kalahkan Thurman

Baca Juga: Barito Mania Ganti Maskot Baru, Ini Tanggapan Hasnur

Baca Juga: Gugup Berpasangan Dengan Menpora

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil MotoGP Qatar 2021: Vinales Jadi Juara, Joan Mir Ditikung Duo Ducati

Sport

13 Pemain Lechia Gdansk Terpapar Virus Corona, Pemain Latihan di Rumah, Egy Maulana Vikri Aman!
apahabar.com

Sport

Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1, Valdo Ungguli Hansamu

Sport

Marc Marquez Absen di Seri Pembuka MotoGP, Honda Panggil Stefan Bradl
apahabar.com

Sport

Pertama di Dunia, Sirkuit Jalan Raya Dibangun di KEK Mandalika
apahabar.com

Sport

Hasnur: Kemenangan dari Persib Jadi Motivasi Barito Bangkit
apahabar.com

Sport

Video Gol Vietnam Kubur Impian Timnas U-23 ke Piala Asia 2020

Sport

Hasil Liga Italia Spezia vs Juventus, Sembuh Covid-19 Ronaldo Cetak 2 Gol Si Nyonya Tua, Skor Akhir 4-1
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com