Sentil Politik Uang, Cagub Denny Indrayana Malah Dipolisikan Penetapan Tertunda, KPU Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin

Namanya Disebut Bakal Melatih Persipura, Ini Kata Jacksen

- Apahabar.com Selasa, 2 Juli 2019 - 07:00 WIB

Namanya Disebut Bakal Melatih Persipura, Ini Kata Jacksen

Mantan Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Persipura Jayapura baru saja memecat pelatihnya Luciano Leandro. Dipecatnya sang pelatih, memunculkan spekulasi jika tim Mutiara Hitam akan merekrut mantan pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Pada akhir pekan tadi, manajemen Persipura dan Luciano resmi mengakhiri kerjasamanya. Menyusul performa buruk Boaz Salossa dkk di Shopee Liga 1 2019 tanpa kemenangan. Ya, dari lima laga, tim yang pernah mengenyam tropi juara itu hanya bisa meraih hasil tiga kali imbang dan dua kekalahan.

Di samping itu, gawang Persipura juga jadi lumbung gol. Tercatat, mereka sudah kebobolan sepuluh gol.

Lantas, posisi pelatih saat ini dipercayakan kepada asisten pelatih Lydio de Souza. Tapi, tugas pelatih asal Brasil tersebut juga cukup berat. Mengingat harus melakoni laga away kontra Arema FC pada 4 Juli mendatang.

Soal pengganti, manajemen masih berupaya mencari. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Persipura. Salah satunya adalah Jacksen F. Tiago.

Maklum, saat ini pria Brasil tersebut belum punya klub usai mundur dari Barito Putera. Apalagi, hubungan Jacksen dengan Persipura cukup bagus. Sebab, dia merupakan mantan pelatih Mutiara Hitam. Meski merahasiakannya, namun Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano membuat spekulasi Jacksen kembali ke tim itu makin kuat.

’’Siapa pelatih yang baru, kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa kami sampaikan kepada publik,’’ kata Benhur dikutip dari Jawapos.

Lantas, bagaimana tanggapan Jacksen sendiri. Kepada apahabar.com, Jacksen dengan tegas membantahnya. Khususnya terkait namanya yang dikait-kaitkan bakal menggantikan posisi Luciano di Persipura. “Tidak,” demikian jawab Jacksen kepada apahabar.com via Whattsapp, Senin (01/06/2019) malam.

Sebelumnya Jacksen lebih mengharapkan kembali ke Barito Putera. Namun, oleh manajer Hasnuryadi Sulaiman, keinginan Jacksen untuk menangani Akademi Barito Putera tidak mungkin, karena sudah ada Mundari Karya.

Meski demikian, Jacksen tetap mendoakan Barito yang kini ditangani mantan asistennya Yunan Helmi di Shopee Liga 1 2019. “Harapan dia bisa membawa perubahan yang anak-anak membutuhkan saat ini,” harap pelatih asal Brasil tersebut.

Selama sepekan lebih sejak meninggalkan Barito, Jacksen kini masih belum memikirkan untuk mencari klub. “(Sekarang) Di rumah bersama keluarga ku,” pungkas Jacksen.

Baca Juga: Terkait Keinginan Jacksen Mengabdi di Akademi Barito, Ini Jawaban Hasnur

Baca Juga: Kata Jacksen Pasca Penunjukkan Yunan jadi Pelatih Barito

Baca Juga: Usai Curi Poin dari PSIS, Barito Lanjut TC di Yogyakarta

Baca Juga: Jelang Martapura FC vs Madura FC, Kembalikan Keangkeran SDL!

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Lengkap Liga Europa: Arsenal Paling Tokcer
apahabar.com

Sport

Reuni Ivan Kolev di Persija
apahabar.com

Sport

Diisi Atlet Junior, SEA Games Filipina Tolak Ukur Indonesia ke Olimpiade
Timnas Putri

Sport

Pemusatan Latihan Timnas Putri Selesai, Putri Kalteng Ini Berharap Dipanggil Lagi
apahabar.com

Sport

Kemenangan Telak Barito Putera di Laga Uji Coba Menyisakan Luka
apahabar.com

Sport

Beruntung, Marcus/Kevin ke Final Malaysia Masters 2019
apahabar.com

Sport

5 Kandidat Klub Pelabuhan Messi Berikutnya, Ada Kans Reuni dengan Pep
apahabar.com

Sport

Ketatnya Seri Pembuka MotoGP 2019, Dovizioso Kalahkan Marquez
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com