Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut! RAKERNAS 2021 Dibuka Jokowi, Ketum Hipmi: Saatnya Jadi Bangsa Produktif Jokowi di Rakernas Hipmi 2021: Investasi-Hilirisasi Industri Jadi Kunci Pengamat: Hati-Hati Manuver Politik KLB Demokrat, RK! Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB

Persebaya vs Barito Live Indosiar, Tekad Yunan Lanjutkan Tren Positif

- Apahabar.com Senin, 8 Juli 2019 - 20:42 WIB

Persebaya vs Barito Live Indosiar, Tekad Yunan Lanjutkan Tren Positif

Duel Evan Dimas dan Gavin Adsit ketika menjajal Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (08/07/2019). Foto-Instagram.

apahabar.com, SURABAYA – Dua hasil seri di kandang lawan, jadi pemicu Barito Putera untuk meraih poin yang sama ketika menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/07/2019) pukul 16.30 Wita ini, akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di vidio.com.

“Kami berturut-turut melakoni laga away, syukurlah dapat membawa pulang poin,” ujar pelatih Barito Putera Yunan Helmi kepada wartawan di sela konferensi pers di Surabaya seperti dikutip dari Antara, Senin (08/07/2019) malam.

Melawan PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 di Semarang, Samsul Arif dan kawan-kawan menahan imbang 0-0. Kemudian di kandang Perseru Badak Lampung FC memaksa tuan rumah hanya meraih satu poin dari hasil 3-3 pada pekan ketujuh di Lampung.

Pada 9 Juli 2019, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut harus bermain menghadapi tuan rumah Persebaya di laga tunda pekan keempat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Penundaan pertandingan yang seharusnya digelar 15 Juni lalu itu atas saran PT LIB menyusul surat dari PSSI karena adanya agenda Tim Nasional.

Berdasarkan catatan sejarah kedua tim di Liga 1 musim lalu, Barito Putera sukses dua kali mengandaskan tim berjuluk Bajul Ijo, masing-masing dengan skor 2-1 di Surabaya dan 3-2 di Banjarmasin.

“Dua hasil itu memang memotivasi pemain untuk mengulang kesuksesan di Surabaya dan semoga terwujud,” ucap Yunan.

Asisten pelatih Indra Sjafrie di Timnas U-23 tersebut juga sudah meminta pemainnya fokus serta memberikan tontonan menarik untuk pencinta sepak bola Indonesia, khususnya pendukung Barito Putera.

“Tidak ada target utama, yang penting bermain seperti yang dipunyai Barito yaitu bermotivasi tinggi dan yakin untuk menang,” tegas Yunan.

Yunan tetap menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai seluruh penggawa Persebaya. Karena kata dia, situasi di lapangan selalu berbeda dengan sebelumnya.

”Pastinya berharap pemain kami bisa mengetahui situasi bukan hanya Balde menurut saya karena situasi di lapangan akan berbeda-beda,” ungkap Yunan Helmi, Senin (08/07).

”Untuk mengantisipasi kami berharap kami bisa cepat tanggap dan bisa cepat menangkal semua antisipasi situasi tersebut,” sambungnya.

Bahkan, Yunan menilai bukan pemain yang harus diwaspadai dari Persebaya. Tetapi, justru keberadaan sosok Djadjang Nurdjaman. ”Menurut saya yang paling berbahaya adalah pelatihn ya, maksud saya strateginya,” tegas Yunan.

Sementara itu, kiper Barito Putera Aditya Harlan mengaku tidak sabar menghadapi laga melawan Persebaya dan siap memberikan permainan terbaiknya.

“Kami para pemain sudah siap menjalankan instruksi pelatih dan akan menikmati pertandingan agar meraih hasil terbaik,” kata kiper pelontos tersebut.

Hingga saat ini, Barito Putera berada di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan tiga poin hasil tiga kali seri, tiga kali kalah dan belum pernah menang dari enam pertandingan.

Sedangkan, Persebaya duduk di peringkat lima dengan koleksi 11 poin hasil tiga kali menang, dua kali seri dan sekali kalah dalam enam pertandingan.

Bek sekaligus kapten Persebaya Surabaya, Ruben Karel Sanadi meminta rekan-rekannya untuk tidak terbuai hasil pertandingan kontra Persib Bandung pekan lalu. Dia menginginkan agar seluruh penggawa Green Force kembali bekerja keras ketika menghadapi Barito Putera.

Pemain asal Papua tersebut juga mewanti-wanti agar koleganya tidak memandang remeh lawan. Kendati Barito Putera masih terseok-seok di papan bawah klasemen karena belum satu kali pun meraih kemenangan.

”Saya minta kepada teman-teman kami tidak lihat lawan tapi lihat tim kami dulu, kami sudah menemukan cara bermain kami, semoga kami tetap pertahankan itu,” ungkap Ruben Sanadi.

”Tetap rendah hati, jangan besar kepala, karena perjalanan masih panjang,” pinta mantan pemain Persipura Jayapura tersebut.

Ruben berharap semangat dalam meraih kemenangan kala itu bisa diadopsi ketika menghadapi Barito.

Pada pertandingan melawan Persib Bandung, Persebaya mampu meraih kemenangan meyakinkan di kandang. Tim Kota Pahlawan mencetak empat gol tanpa balas di hadapan pendukungnya, Bonek Mania. ”Semoga kami bisa berikan yang terbaik dan mendapat hasil positif, kerja keras pasti ada hasil, dan jika Tuhan kehendaki pasti berjalan dengan baik,” tandasnya.

Prediksi Pemain:

Persebaya (4-4-2) : Miswar Saputra (gk); Otavio Dutra, M Syaifuddin, Novan Setya, Ruben Sanadi (c); Misbakus Solikin, M Hidayat, Fandi Eko, Irfan Jaya; Manuchehr Jalilov, Amido Balde.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Dandy Maulana, Arthur Viera, Andri Ibo, Ronny Baroperay; Gavin Kwan Adsit, Lucas Silva; Evan Dimas, Rizky Pora (c), Samsul Arif, Lucas Silva.

Pelatih: Yunan Helmi

Baca Juga: Teka Teki Pemilihan Pemain di Bawah Mistar Gawang Barito Hadapi Persebaya

Baca Juga: Duel Big Match Persebaya vs Barito Bisa Dinikmati Langsung Lewat Layar Kaca

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dua Kali Tertinggal, Barito Imbangi PSS
Barcelona

Sport

Hasil Liga Spanyol: Gol Perdana Trincao Bawa Barcelona Tundukkan Real Betis 3-2
apahabar.com

Sport

Bikin Balapan Lebih Seru, F1 Rancang Sirkuit dengan Simulator Khusus
apahabar.com

Sport

Suasana Terkini Rumah Duka Jusub Luluporo, Rekan Sesama Eks Barito Putera Berdatangan
apahabar.com

Sport

Perangi Corona, Rizky Pora Lelang Jersey Laku Rp2,5 Juta

Sport

Hasil Liga Italia: Derby Ibu Kota, AS Roma Hancur Lebur di Tangan Lazio
apahabar.com

Sport

Menang Besar, Roma Gusur AC Milan dan Lazio di Klasemen Serie A
apahabar.com

Sport

Ditinggal Lorenzo, Dovizioso: Tak Ada Pengaruh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com