Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

Seperti Singo Edan, Barito Harus Gilas Persib di SDL!

- Apahabar.com Selasa, 30 Juli 2019 - 21:27 WIB

Seperti Singo Edan, Barito Harus Gilas Persib di SDL!

Rafael Silva dan Dandi Maulana dalam latihan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (30/07/2019). Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Jika Arema FC dapat menggilas Persib, bagaimana dengan Barito Putera? Tim Maung Bandung akan jadi tamu Laskar Antasari dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (04/08/2019) malam.

Singo Edan, julukan Arema FC, tampil perkasa dengan mengalahkan Maung Bandung 5-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/07/2019) malam.

Dalam laga itu, sejak menit ke-4, Singo Edan sudah melumpuhkan Persib lewat gol Dedi Santoso. Gol itu kemudian diikuti oleh gol-gol lainnya dari Makan Konate (5′), Arthur Cunha (40′), dan Rivaldi Bawuo (68, 90′).

Sementara Persib di pertandingan bertensi tinggi itu, hanya bisa melesakkan satu gol melalui Febri Hariyadi. Itu pun baru tercipta di babak kedua waktu extra time.

Sebuah keuntungan bagi Barito yang bakal jadi lawan Persib. Selain diuntungkan situasi itu, jeda istirahat Rizky Pora dkk pun lebih banyak. Sudah begitu, dukungan penonton juga akan dimiliki.

Suporter yang masih menyimpan luka kekalahan semifinal 1994, dipastikan memberikan dukungan penuh. Motivasi ini sangat penting, mengingat Arema FC mampu mengalahkan Persib juga tak luput dari Aremania yang besorak sepanjang laga.

Pastinya ada gengsi sendiri bagi skuad Laskar Antasari untuk bisa mengalahkan Persib.
Yunan Helmi selaku pelatih kepala, sangat menanti pertandingan tersebut.

“Ya itu sangat bagus ya, apalagi kita melawan Persib, berpikir pertandingan tensi tinggi sangat bagus bagi tim. Bermain di kandang sendiri, artinya harusnya motivasi dan semangat tinggi dari pertandingan yang kemarin-kemarin yang kita jalani,” kata Yunan.

Pada laga nanti, Barito sudah bisa kembali diperkuat pemain kuncinya. Selain Rafael Silva, ada juga Dandi Maulana Abdul Hak dan Rony Baroperay.

Terkait kondisi pemain yang dikabarkan cedera saat menghadapi PSS Sleman, Yunan masih belum berani memastikan tidak akan menurunkannya. Pemain yang sempat mengalai cedera itu yakni Evan Dimas dan Samsul Arif.

Barito wajib memenangi laga nanti jika tidak ingin terjerambab di dasar klasemen Liga 1. Pasalnya jika sukses meraup tiga angka penuh, ada kesempatan naik ke papan tengah.

Saat ini Rizky Pora dkk masih berada di peringkat 14. Dari 11 laga yang telah dilalui, baru 1 kali menang. Sisanya 6 kali imbang dan 4 kali kalah. Poin 9 milik Barito sama dengan Perseru Badak Lampung FC.

Baca Juga: Agustus, Lima Laga Berat Menanti Barito!

Baca Juga: Tanggapan Yunan Helmi Terkait 5 Laga Berat Barito di Bulan Agustus

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Sulit Pertahankan Mahkota Liga Inggris, Liverpool Terancam Kegagalan Lain
Atta Halilintar

Sport

Bertemu Presiden Klub, Atta Halilintar Isyaratkan Akuisisi Sriwijaya FC?
apahabar.com

Sport

52 Tim Berebut Adaro Cup Volleyball 2019 di Balangan
apahabar.com

Sport

Paman Birin Cetak Quattrick, Gilas Tim Walikota 14-5
apahabar.com

Sport

Final Impian Liga Champions dan Apesnya Lyon, Sahamnya Anjlok
apahabar.com

Sport

Jalani Latihan Perdana di Persebaya, Hansamu Merasa Nyaman
apahabar.com

Sport

Laga Berat, Berikut Link Live Streaming PSS Sleman vs Barito Sore Ini
apahabar.com

Sport

Mario Gomez Resmi Tangani Arema FC, Ini Alasan Manajemen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com