Duka Awal Tahun, Dahsyatnya Banjir Kalsel hingga Sriwijaya Jatuh Peduli Banjir Kalsel, Relawan Barut Siap Salurkan Bantuan Puluhan Juta BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir Update Banjir Banjarmasin: 12.519 Warga Terdampak, 1.235 Diungsikan

Sudah Lima Gol, Selanjutnya Rafael Bidik Jala Borneo FC

- Apahabar.com Rabu, 17 Juli 2019 - 07:00 WIB

Sudah Lima Gol, Selanjutnya Rafael Bidik Jala Borneo FC

Momen Rafael Silva bersama rekan senegaranya, Lucas Silva, ketika Barito sukses mengalahkan Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Pembuktian Rafael Silva sebagai penyerang Barito Putera, mulai tak diragukan lagi. Sudah lima gol dari delapan laga yang telah ditorehkan bomber asal Brasil itu di Shopee Liga 1 2019.

Selanjutnya, Rafael membidik jala Borneo FC. Tepatnya saat Barito bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/07/2019) sore pukul 16.30 Wita.

Rafael begitu antusias ketika bertolak ke Samarinda. Wajahnya begitu berseri, ketika mau naik bus Laskar Antasari. “Ah Siaaappp,” katanya seperti dikutip dalam video di akun resmi klub, Selasa (16/07/2019).

Kepercayaan dirinya tumbuh seiring gol-golnya lahir ke gawang lawan Barito. Terakhir ia jadi pahlawan kemenangan atas Bali United. Golnya di menit ke-80, membawanya tetap bertengger di papan atas klasemen sementara top skor Liga 1.

Sekarang, pemain kelahiran Feira de Santana, Bahia, Brasil, 8 Oktober 1990 ini sejajar dengan dua pemain Arema, Dedik Setiawan dan Makan Konate di papan top skor dengan 5 gol. Ketiganya terpaut dua gol dari bomber Tira Persikoba, Ciro Herique Alves Ferreira e Silva yang mengoleksi 7 gol di posisi atas.

Sebelumnya, kualitas Rafael sempat diragukan fans Barito. Pasalnya, tak kunjung mencetak gol dan memberi kemenangan bagi Barito. Bahkan pelatih Yunan sempat beberapa kali memainkannya sebagai pengganti.

Namun, pelan tapi pasti, gol-golnya lahir. Rafael diberi kesempatan mengisi line up. “Orang dapat membuat rencana, tetapi Tuhan Allah yang memberikan kata terakhir, selalu percaya. Dan jika mereka mengatakan Anda tidak bisa, gunakan semua kekuatan Anda untuk menunjukkan bahwa mereka salah,” demikian tulis Rafael usai melawan Persebaya, tempo hari.

Pada laga itu, ia tampil sebagai panyelamat Barito yang sebelumnya tertinggal 2-1, hingga memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2. Golnya menit ke-90 sekaligus membantu catatan Yunan Helmi sebagai pelatih baru Barito tanpa kekalahan.

Menarik dinanti, kiprah Rafael selanjutnya saat Barito bertandang ke markas Borneo FC. Pada laga ini, Yunan yang sudah menemukan posisi tepat Rafel, nampaknya akan kembali menandemkan dengan Samsul Arif.

Duet keduanya akan ditopang tiga gelandang enerjik, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, dan sang kapten Rizky Pora yang sudah mencatatkan 4 asist di Liga 1 2019.

Rafeal pun nampak puas dengan posisinya sekarang. Terlebih di posisi tengah, Yunan juga mempercayakan Lucas Silva sebagai gelandang jangkar yang turut membantu Rafeal. Sebelumnya di tangan Jacksen F Tiago, rekannya sesama Brasil itu ditempatkan sebagai bek tengah bersama Arthur Vieira.

“Foto ini mewakili saudara kita yang bekerja keras setiap hari, berminggu-minggu jauh dari istri dan anak-anak. Khawatir tentang anak-anak yang sakit tetapi setiap pagi di sana kita bangun lebih awal dengan senyum di muka untuk berlatih. Kegembiraan kita akan selalu menjadi titik awal kita dan mari kita pergi,” ini lah postingan terbaru Rafael di akun Instagram pribadinya dengan foto bersama Lucas Silva di lapangan sesaat bertolak ke Samarinda, kemarin.

Barito sendiri kini mampu keluar dari zona degradasi dengan bertengger di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2019. Dari delapan laga, Laskar Antasari mencatatkan 1 kemenangan, 4 kali seri, dan 3 kekalahan dengan 7 poin.

Raihan poin Barito sama dengan Persipura Jayapura yang kini ditangani Jacksen F Tiago. Namun, Barito unggul agresivitas gol dibandingkan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Baca Juga: Hijrah ke Persipura, Ini Status Jacksen di Barito Putera

Baca Juga: Sudah Pulih, Bayu Pradana Disiapkan Yunan Hadapi Persela

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kabut Asap Ancam F1 Singapura Dibatalkan
apahabar.com

Sport

Spekulasi Ronaldo ke PSG, Takut Messi ke Inter hingga Ambisi Les Parisiens

Sport

Kalah 3-0, Barcelona Luluh Lantak, Juventus Juara Grup G
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Liga Inggris: Derby London Utara dan Marseyside
apahabar.com

Sport

Manajer Barito Buka Ruang untuk Diskusi dengan Bartman
apahabar.com

Sport

Rio Haryanto Bertekad Lebih Baik di Seri ke-2 Blancpain GT Series Asia Thailand
apahabar.com

Sport

Kembali ke Lyon, Karim Benzema: Kenapa Tidak?
apahabar.com

Sport

2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com