Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Tala Tuan Rumah Piala Menpora

- Apahabar.com Selasa, 9 Juli 2019 - 16:32 WIB

Tala Tuan Rumah Piala Menpora

Bupati Tala, H Sukamta membuka secara resmi kejuaran sepakbola U-14 dan U-16 Piala Menpora Lapangan Pertasi Kencana Tala, Selasa (9/7/2019). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Liga sepakbola pelajar U-14 dan 16 Piala Menpora resmi bergulir.

Sepak Bola pelajar dibuka Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta di Lapangan Pertasi Kencana, Selasa (9/7/2019).

Sukamta mengatakan kompetisi sepakbola antar pelajar ini sudah dinanti sejak 14 tahun lalu. Setelah kali pertama digelar 2005 juga di Kabupaten Tala, kini Tala kembali menjadi tuan rumah.

“Kita harap semua pihak harus komitmen. Mari kita bangkitkan sepakbola, karena ini adalah olahraga pemersatu bangsa yang punya pendukung besar dan dicintai masyarakat,” ujar Sukamta.

Menurutnya, dengan adanya kompetisi ini, bisa menjadi cara untuk membangkitkan persepakbolaan di Kalsel, utamanya anak usia dini yang pada gilirannya mampu mencetak pemain di level yang lebih tinggi.

Bahkan, jelas bupati, pemain-pemain bola di banua punya potensi besar untuk menjadi pemain yang baik dan profesional bergabung di klub kebanggaan Kalsel, Barito Putra dan Martapura FC.

“Saya akan fokus dulu untuk bina pemain muda, supaya nanti bisa memberikan kontribusi untuk Barito Putra atau Martapura FC,” katanya.

Saat ini, bupati mengaku fokus membina mulai kelompok usia 10, 12, 14 dan 16. Pemain muda ini disiapkan bisa berkontribusi untuk klub Banua. “Jadi bukan dari pemain luar, tapi pemain banua. Karena spiritnya beda jika mendatangkan pemain dari luar,” pungkas bupati.

Senada Asprop PSSI Kalsel Baktiansyah bahwa, Ini menjadi ajang untuk menampilkan kemampuan bakat serta talenta agar nantinya bisa menjadi pemain profesional sehingga nanti bisa ditarik ke PS Barito Putera mau pun Martapura FC. Sebab sebagaimana diketahui pemain asal banua atau putra daerah itu sangat minim sekali.

“Melalui ajang inilah para pelajar U 14 dan 19 Bisa menunjukkan skil bermain bola. Kemampuan dan talentanya bisa ditunjukkan agar nanti bisa jadi peman profesional,” ujanya.

Selain itu, lanjut Baktiansyah nantinya yang juara dalam ajang Piala Menpora Tingkat Kalimantan Selatan akan mewakili Kalsel pada bulan September mendatang. “U 14 akan Tanding di Jawa Tengah Kota Solo dan U 16 Akan tanding di Propinsi Banten, ”ujarnya.

Liga Sepakbola Pelajar se Kalsel ini untuk U-14 diikuti empat grup dengan 12 tim. Sedang di U-16 diikuti lima grup dengan 14 tim.  Kompetisi ini dilaksanakan hingga 14 Juli mendatang.

Dalam penyisihan Group,Pada Group A. Yang di Huni tiga Club Masing-masing SOBPA VS SSB Puslat Paseban berakhir (1-2) untuk kemenangan SSB Puslat Paseban. Pada Group B SSB Sejahtera VS Akademi Talenta(0-1).

Group C, SSB Gema Talenta VS SSB Asia 25 berakhir 4-3, Sementara di Group D. SSB Amuntai United VS SOBP.B berakhir  4-0.

Baca Juga: Persebaya vs Barito Live Indosiar, Tekad Yunan Lanjutkan Tren Positif

Baca Juga: Teka Teki Pemilihan Pemain di Bawah Mistar Gawang Barito Hadapi Persebaya

Reporter: AHC14
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang UFC 254, Khabib Nurmagomedov Belajar Banyak dari Kesuksesan Ronaldo

Sport

Messi Rajai Daftar Top Skor La Liga
apahabar.com

Sport

Harga Cocok, Diego Forlan Segera Merapat ke Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Jamu PSS Sleman, Barito Berencana Simpan Evan

Sport

Sempat Kesulitan, Marquez Raih Pole Position GP Ceko
apahabar.com

Sport

Tiba di Banjarmasin, Barito Alihkan Fokus Hadapi Bali United di SDL
apahabar.com

Sport

Selebrasi Nyeleneh, Ronaldo Terancam Sanksi Berat
apahabar.com

Sport

Kalahkan Ronaldo, Messi Jadi Pesepakbola Terkaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com