BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

Tanggapan Yunan Helmi Terkait 5 Laga Berat Barito di Bulan Agustus

- Apahabar.com Selasa, 30 Juli 2019 - 20:02 WIB

Tanggapan Yunan Helmi Terkait 5 Laga Berat Barito di Bulan Agustus

Barito Putera saat menggelar latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, BANJARMASIN – Agustus nampaknya bakal jadi bulan yang berat bagi Barito Putera, mengingat lawan yang dihadapi di Shopee Liga 1 2019, merupakan tim-tim kuat. Kendati demikian, pelatih Laskar Antasari Yunan Helmi enggan terkecoh dengan itu.

Jika menilik jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selain menjamu Persib Bandung, Barito juga akan kedatangan pimpinan klasemen sementara Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura yang kini dilatih Jacksen F Tiago.

Baca Juga: Agustus, Lima Laga Berat Menanti Barito!

Selain tiga laga kandang itu, Laskar Antasari juga akan melakoni laga away ke markas PSM Makassar dan Arema FC.

Lantas seperti apa tanggapan Yunan? “Setiap lawan yang akan kita hadapi semuanya tim bagus dan tim kuat. Itu yang kita tanamkan kepada tim pelatih dan pemain. Kita harus mempersiapkan dengan baik,” kata Yunan setelah memimpin tim berlatih di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (30/07/2019) sore.

Sejauh ini memang, Yunan sangat intens menyiapkan tim. Apalagi jika menyangkut siapa lawan yang bakal dihadapi. Dalam starting line-up, kerap saja ada pemain yang diturunkan dari bangku cadangan.

Kebutuhan pemain juga disesuaikan dengan kondisi tim. Apalagi jika pemain utama, berhalangan hadir, entah itu cedera atau terkena sanksi akumulasi kartu.

Karenanya, dalam setiap sesi latihan pikiran Yunan hanya fokus menyiapkan pemainnya. Misalnya pada sesi latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa sore.

“Letika kita kurang baik persiapan, ya mungkin hasilnya kurang baik. Tapi kita kalau mempersiapkan dengan bagus dengan tim apapun itu insya Allah hasilnya bagus,” ungkap Yunan.

Disinggung soal target yang kemungkinan bisa direbut dalam lima laga itu, Yunan enggan mengomentarinya. Demikian pula dengan kondisi pemain, termasuk pemain yang dikabarkan mengalami cedera, Evan Dimas dan Samsul Arif usai laga melawan PSS Sleman, tempo hari.

Pun dengan penilaian pemain asing yang dimiliki Barito. “Kita tunggu waktunya saja,” ucap Yunan.

Seperti diketahui, Persib Bandung akan jadi lawan Barito di Stadion Demang Lehman, 4 Agustus ini. Enam hari setelahnya, PS Tira Persikabo. Duel melawan pimpinan klasemen sementara ini masih digelar di SDL.

Hingga pekan ke-11, PS Tira Persikabo belum tersentuh kekalahan. Meski tak mudah, namun Barito punya pengalaman memberikan seperti memberikan kekalahan perdana Bali United.

Selepas dua laga di kandang, barulah Laskar Antasari melakoni laga tadang. Kali ini dua lawan yang kembali dihadapi merupakan tim besar. Masing-masing, PSM Makassar dan Arema FC.

Namun jeda dengan laga tandang dan away relatif singkat. Karena hanya berselang empat hari setelah Barito melawan PS Tira Persikabo, pemain langsung terbang ke Makassar.

Lalu, jika melawan PSM yang digelar di Stadion Matoangin, 14 Agustus 2019, maka lima hari berikutnya giliran Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. Jelas akan menguras fisik pemain.

Nah, yang paling menarik dinanti yakni laga terakhir Barito di penghujung Agustus. Yakni Persipura yang kini dilatih Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil ini akan jadi lawan Yunan Helmi di SDL, 23 Agustus 2019.

Sebagai catatan, jadwal ini bisa saja berubah. Namun jadwal ini berdasarkan yang diterima apahabar.com, Senin (29/072019) dari PT LIB dan manajemen Barito Putera.

Baca Juga: Manuntung Cup 2019, 74 Klub Sepakbola se Banua Enam Berebut Uang Rp45 Juta

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pelatih Timnas Indonesia

Sport

Baru Bikin Akun Instagram, Pelatih Timnas Indonesia Langsung Unggah 10 Foto
apahabar.com

Sport

Pembalap Wanita Desak Kelas Khusus
apahabar.com

Sport

Jelang Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi Diusik Soal Masa Depannya
apahabar.com

Sport

Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, Live Mola TV & NET TV, Jadwal, Hasil, Prediksi Skor dan Susunan Pemain
apahabar.com

Sport

5 Pesepakbola Top Eropa yang Setia dengan Satu Klub
Covid-19, Satu dari Tiga Peristiwa Besar Penunda Liga Indonesia

Sport

Covid-19, Satu dari Tiga Peristiwa Besar Penunda Liga Indonesia
Diego Maradona

Sport

Diego Maradona Diusulkan Menjadi Nama Jalan di Argentina
apahabar.com

Sport

Reaksi Paman Birin Terhadap Galang, 3 Kali Harumkan HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com