BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

Tanpa Dua Pemain Ini, Yunan Tegaskan Siap Kalahkan Persela

- Apahabar.com Minggu, 21 Juli 2019 - 16:53 WIB

Tanpa Dua Pemain Ini, Yunan Tegaskan Siap Kalahkan Persela

Infografis. apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, MARTAPURA – Usai kekalahan melawan Borneo FC 4-3, Barito Putera siap melampiaskannya ke Persela Lamongan, besok. Meski tanpa dua pemainnya yang pergi, sang arsitek Yunan Helmi tak mempermasalahkannya.

Seperti diketahui, dua pemain Laskar Antasari dapat panggilan membela Timnas U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri. Masing-masing M Riyandi dan Yakob Sayuri. Keduanya termasuk 26 pemain yang masuk training center (TC) di Stadion Madya Sempaja, Senayan, jelang SEA Games 2019.

Absennya kedua pemain itu, menurut Yunan masih bisa ditutupi oleh pemain lain. “Ya untuk kiper kita masih ada Aditya Harlan dan Yoo Jae Hoon. Sementara posisi winger Yasa (Yakob Sayuri), kita masih ada Gavin (Kwan Adsit), ada Prisca (Womsiwor), jadi tidak ada kendala, ya,” kata Yunan dalam sesi jumpa pers di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (21/07/2019).

Yunan menegaskan, Barito sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Persela Lamongan besok.
Apalagi pada sesi latihan terakhir, Yunan merasa evaluasi pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC, tempo hari sudah disampaikan.

“Karena memang saya pikir setelah bermain dengan Borneo, kita fokus recovery. Dan memang taktikal, kita akan jalan pada latihan sore ini, tapi yang terpenting Insya Allah kita siap untuk menghadapi pertandingan besok,” tegas Yunan.

Yunan sendiri tak banyak memberikan komentar mengenai kekuatan Persela seperti apa. Namun yang jelas Barito harus memenangi laga besok. “Pastinya poin penuh akan jadi keinginan kita, mudah-mudahan itu terkabul Insya Allah,” pungkas Yunan.

Disinggung kelemahan Barito saat ini di lini belakang, Yunan tak menampiknya. “Ya pastinya (hasil pertandingan melawan Borneo) jadi poin akan kita perbaiki. Karena memang kadang-kadang beberapa pertandingan juga, itu jadi yang kami perhatikan juga. Mudah-mudahan dalam pertandingan besok itu sudah kami perbaiki,” harapnya.

Sementara itu, Ronny Baroperay yang ikut dalam sesi konferensi pers mengungkapkan, siap untuk mengejar target dari Yunan. Meski masih kecewa atas kekalahan dari Borneo, namun sebagai pemain belakang yang mendapat sorotan pelatih, siap memperbaikinya.

“Kita sudah evaluasi, hasil pertandingan kemarin untuk pertandingan besok. Semoga kita dapat memberikan yang terbaik, hasil yang lebih maksimal untuk pertandingan besok,” timpalnya.

Menurutnya semua pemain Persela patut diwaspadai. “Karena kita main melawan 11 pemain. Tapi pasti kita akan awasi pemain-pemain kunci mereka,” pungkas Ronny.

Pada laga ini Ronny bersama tiga rekannya di lini belakang; Dandi Maulana, Doni Monim, dan Andri Ibo dipercaya Yunan mengisi line up. Sementara di barisan tengah, peluang Bayu Perdana untuk kembali merumput terbuka lebar.

Apalagi kondisinya kini sudah kembali pulih dan sudah ikut berlatih. Sebelumnya Bayu mengaku sudah tak sabar dan tinggal menunggu keputusan pelatih. “Daokan saja, yang pasti saya sudah tidak sabar kembali bermain,” tegas Bayu.

Barito sendiri butuh kemenangan di laga ini untuk keluar dari papan bawah. Saat ini Laskar Antasari masih berada di peringkat 15 dengan poin 7. Sementara Persela berada di urutan 13 dengan poin 8.

Baca Juga: Hadapi Barito di SDL Besok, Ini Instruksi Nilmaizar ke Pemain Persela

Baca Juga: Rebut Gelar WBA Super, Manny Pacquiao Kalahkan Thurman

Reporter: Faturrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Sukses PSG Rebut Piala Prancis ke-13 Makan Tumbal
apahabar.com

Sport

Dari GOR Ije Jela, Juara Kejurprov Dipromosikan ke Kejurnas
apahabar.com

Sport

McGregor: Khabib Tidak Mau Tanding Ulang, Takut Kalah
apahabar.com

Sport

Puncak Haornas ke-36, Bukti Gerakan Olahraga Sudah Masif di Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Emilia Romagna 2020: Binder Tercepat, Rossi Tercecer
Musprov Desember

Sport

Tunjuk Ketua, Federasi Panjat Tebing Kalsel Gelar Musprov Desember
apahabar.com

Sport

Promosi ke Liga 1, PSS Bermodalkan Jawara Liga 2 dan Uang Rp1,5 M
Ligue 1 Tanpa Penonton, Lyon Rugi 2 Juta Euro per Laga Kandang

Sport

Ligue 1 Tanpa Penonton, Lyon Rugi 2 Juta Euro per Laga Kandang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com