Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU

Tekad Salahudin Jadikan Beruang Madu Haus Gol

- Apahabar.com Selasa, 2 Juli 2019 - 07:38 WIB

Tekad Salahudin Jadikan Beruang Madu Haus Gol

Pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin. Foto-antara

apahabar.com, PASURUAN – Melakoni laga tandang ke Stadion Untung Suropati, Pasuruan, menghadapi Persewar Waropen di wilayah Timur Liga 2 2019, Selasa (02/07/2019, pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mematok poin penuh.

Menurut Salahuddin, seperti dikutip dari Antara, Senin (01/07/2019), meski tuan rumah punya prestasi tandang cukup bagus, yakni dengan raihan 4 poin dari sekali menang dan sekali seri, namun hal itu tak bisa dijadikan ukuran.

“Itu menunjukkan bahwa Persewar tim yang bagus. Persewar Waropen memiliki banyak pemain dari Liga 1, seperti para pemain Perseru Serui. Tapi anak-anak asuh saya juga tak kalah bagus. Persiba lebih produktif,” kata Salahuddin.

Persiba sendiri mencetak 3 gol dalam satu pertandingan. Sementara Persewar mengoleksi 3 gol dari 2 laga. Soal ini, Salahudin sejak awal memang bertekad menjadikan timnya lebih banyak menciptakan gol.

Dengan harapan bisa menguntungkan timnya ketika penentuan lolos ke babak berikutnya di akhir babak penyisihan nanti. “Kami berupaya membuat anak-anak menjadi beruang yang haus gol,” ucap Salahudin yang sukses membawa Barito naik ke Liga 1 2012 silam.

Menurut Salahuddin, mendapatkan poin di laga nanti bukan hal mustahil. Bahkan, di pekan kedua Liga ini, baik di Liga 1 maupun 2, sejumlah tim tuan rumah menelan kekalahan dari tamunya.

Contohnya, Persib Bandung yang terpeleset dijegal Bhayangkara 1-2 di Liga 1, dan di Liga 2 PSIM Yogyakarta yang digebuk Persik Kediri juga 1-2 di Yogya, dan Persatu Tuban yang mempecundangi tuan rumah PSBS Biak 0-1.

“Kondisi itu terus terang membuat kami lebih bersemangat,” kata penyerang Persiba Beni Oktovianto.

Beni Okto mencetak satu dari 3 gol Persiba ke gawang Persis. Tendangan jarak jauh seperti yang ia peragakan di Stadion Batakan bisa jadi pemecah kebuntuan seandainya kemelut di depan gawang selalu bisa diantisipasi lawan.

Persiba tiba di Pasuruan pada pukul 21.00 Minggu malam. Pelatih Salahuddin mengistirahatkan skuatnya hingga tengah hari Senin. Sore pukul 15.15 WIB, tim berjuluk Beruang Madu itu menjajal rumput dan lapangan Stadion Untung Suropati, yang aslinya adalah markas Persekabpas Pasuruan.

Sementara itu, dengan modal dua hasil sangat positif, Pelatih Persewar Elie Aiboy sangat antusias menyambut kedatangan Persiba.

“Lawan Persiba laga pertama kami di kandang,” kata Eliw dengan caps 48 bersama timnas Indonesia itu.

Persewar menang 0-2 di kandang Persatu Tuban dan menahan imbang 1-1 Madura FC. Modal itu membuat anak-anak latih Elie Aiboy penuh percaya diri menyambut Beruang Madu di Stadion Untung Suropati.

“Kami akan coba pertahankan trend positif itu dan anak-anak siap,” kata Elie Aiboy.

Baca Juga: Jelang Martapura FC vs Madura FC, Kembalikan Keangkeran SDL!

Baca Juga: Usai Curi Poin dari PSIS, Barito Lanjut TC di Yogyakarta

Baca Juga: Legenda Hidup Barito Angkat Bicara Terkait Kondisi Tim Sekarang

Baca Juga: Status Yunan di Timnas U-23

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Demam, Warriors Bantah Stephen Curry Terdampak Corona

Sport

IBA-MMA Kalteng Susun Barisan, Target Tanding di Porprov 2022
apahabar.com

Sport

Bukan CR7, Tapi Messi dan Hamilton Olahragawan Terbaik Dunia
apahabar.com

Sport

Dipecat MU, Cek Pesangon yang Bakal Diterima Mounriho
apahabar.com

Sport

Jelang Hadapi Barito Putera, Ini Fokus Madura United

Sport

Hasil Liga Europa AC Milan vs Celtic 3-1, Hauge Sumringah Sumbang Gol Perdana untuk Klub Barunya
apahabar.com

Sport

Flashback Ligina I 94/95, Cerita Frans Ketika Barito Sukses ke Senayan
apahabar.com

Sport

Sengit! Real Madrid Jumpa City, Berikut Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com