Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

5 September, Barito Seleksi Striker Latin

- Apahabar.com Rabu, 28 Agustus 2019 - 06:00 WIB

5 September, Barito Seleksi Striker Latin

Kosuke Yamazaki Uchida (kanan) berupaya merebut bola dari kaki Ady Setiawan dalam sesi latihan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (27/8). Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

apahabar.com, BANJARMASIN – Terlepas apapun hasil seleksi Henrique Santos dan Demerson Costa, Barito Putera kembali mendatangkan seorang pemain lagi dari Amerika Selatan.

Seiring kedatangan pelatih Djajang Nurjaman, Barito merombak komposisi pemain asing. Setelah mencoret Yoo Jae-hoon, Lucas Silva dan Artur Vieira juga ikut didepak pasca kekalahan 0-4 dari Persipura Jayapura.

Dengan demikian, pemain asing warisan pelatih terdahulu, Jacksen Fereira Tiago, hanya Rafael Silva.

Memang dari segi kinerja, Rafael lebih menonjol. Sebelum mengalami cedera, Rafael sudah mendonasikan 6 gol atau terbanyak dari pemain Barito lain.

Lantas sebagai pemain pengganti, Barito mendatangkan Henrique, Demerson, Kosuke Yamazaki Uchida dan Syaiful Syamsuddin.

Namun berbeda dengan Kosuke dan Syaiful yang sudah tanda tangan kontrak, Henrique dan Demerson tidak serta merta diresmikan sebagai pemain Barito.

Mereka harus lolos seleksi yang dirangkai sesi latihan dalam sepekan terakhir. “Mereka harus diseleksi dulu, karena kami membutuhkan pemain siap pakai dan mengenal sepakbola nasional,” tegas Djajang, Selasa (27/8).

Dilihat dari pengalaman, Demerson sudah memenuhi persyaratan. Mantan pemain pemain Chapecoense ini pernah memperkuat Bali United.

Sebelum direkrut Bali, bek tengah kelahiran Brasil ini juga nyaris bergabung dengan Barito di awal musim 2017, tetapi kemudian memilih menerima pinangan Sarawak FA di Malaysia Super League.

Sementara Henrique belum pernah bermain di Liga Indonesia. Berposisi sebagai gelandang serang, Henrique pernah bermain untuk Tombense FC di Serie C Liga Brasil.

“Demerson memang sudah memenuhi kriteria mengenal sepakbola nasional. Namun belum tentu hal yang lain, karena mereka masih menjalani seleksi,” tukas Djajang.

“Kalau kemudian tidak memenuhi ekspektasi, terpaksa kami mencari pemain baru lagi. Tentunya pemain berkualitas dan bisa membantu pemain-pemain lokal,” imbuhnya.

Tanpa harus menunggu hasil seleksi, Barito segera mendatangkan dua pemain sekaligus. Namun Djanur tidak merinci dua pemain tersebut.

“Seorang di antaranya adalah pemain dari Amerika Selatan yang berposisi sebagai striker atau attacking midfielder. Sedangkan seorang lagi bek sayap lokal,” urai Djajang.

“Mereka paling lambat bergabung mulai 5 September. Khusus pemain lokal tidak perlu diseleksi lagi, karena sekarang masih bermain di Liga 1,” pungkasnya.

Baca Juga: Pasca Dihajar Persipura, Barito Putera Dibantu Psikolog

Baca Juga: Kejutan Menanti Hendra/Ahsan Usai Menangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Prediksi PSG vs MU, Menanti Sentuhan Ajaib Solskjaer

Sport

Dibantai PSG di Liga Champions, Dua Pemain Barcelona Adu Mulut

Sport

Jadwal Lengkap & Klasemen MotoGP Valencia 2020, Mir Diambang Juara, Link Live Streaming Fox Sport 2
apahabar.com

Sport

Bos Barito Putera Hasnuryadi : Jadwal Liga 1 2020 Dimulai 1 November 2020, Semoga Tak Mundur Lagi!
apahabar.com

Sport

Gelar Kongres PSSI Bahas Satgas Anti Mafia
apahabar.com

Sport

Jenazah Istri Spaso Dibawa Siang Ini
apahabar.com

Sport

Tak Rekrut Pemain Bintang, Hasnur: Kita yang Ciptakan di Barito
apahabar.com

Sport

Dipromosikan Djanur ke Barito Senior, Ini Kata David Maulana dan Bagas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com