Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut! RAKERNAS 2021 Dibuka Jokowi, Ketum Hipmi: Saatnya Jadi Bangsa Produktif Jokowi di Rakernas Hipmi 2021: Investasi-Hilirisasi Industri Jadi Kunci Pengamat: Hati-Hati Manuver Politik KLB Demokrat, RK! Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB

Dua Laga Tandang Menanti, Yunan Belajar dari Tira Persikabo

- Apahabar.com Sabtu, 10 Agustus 2019 - 10:46 WIB

Dua Laga Tandang Menanti, Yunan Belajar dari Tira Persikabo

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi saat jumpa pers usai laga melawan Tira Persikabo, Jumat (9/8) malam Wita. Foto-apahabar.com/Faturrahman

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera menderita kekalahan dari tamunya Tira Persikabo. Kekalahan 2-4 terasa berat mengingat Laskar Antasari akan menghadapi dua laga tandang yang sulit.

Pada laga melawan Tira Persikabo di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8) malam, pelatih Yunan Helmi coba merotasi pemain. Disamping tidak menurunkan Rafael Silva sebagai starter di lini depan, Yunan juga memarikir Dandi Maulana di lini belakang.

Jadi lah duet sentral bek, Lukas Silva dan Donni Monim dan Gavin Kwan Adsit jadi tandem Samsul Arif.

Hal ini mendapat sorotan sejumlah media. Yunan pun sempat ditanya mengenai pemilihan pemain belakangnya.

“Saya pikir dalam beberapa hari terakhir kita mengamati, memang mungkin dalam pengamatan tersebut kita juga kurang pas. Tapi paling tidak, untuk ke depannya kita harus lebih bagus lagi dalam menganalisa pemain kita,” demikian jawab Yunan dalam sesi jumpa pers usai laga, Jumat (9/8) malam.

Sebelumnya ia sempat dicecar pertanyaan terkait keputusannya menarik keluar Samsul Arif yang mencetak gol pada laga itu. Media menilai, mengapa tidak Gavin yang dinilai menoton.

“Banyak hal ya, jadi beberapa pemain saya lihat juga sedikit kelelahan. Saya pikir bukan hanya Gavin, tapi ada beberapa pemain juga, termasuk tadi Bayu juga, Ady juga. Tapi its ok lah. Saya berharap ini jadi pelajaran buat kami, dengan situasi ini kita mungkin lebih bijak lagi,” papar Yunan.

Tira Persikabo unggul 2-1 saat babak pertama. Wawan Febrianto dan Parfait Louis yang menjadi pencetak golnya, dibalas sekali oleh Samsul Arif.

Di babak kedua, Laskar Padjajaran menambah dua gol via Loris Arnaud dan eksekusi penalti Manahati Lestusen. Satu gol tambahan Barito tercatat atas nama pemain pengganti Rafael Silva.

Dengan tambahan tiga angka ini, Tira Persikabo kukuh di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 29 poin dari 13 kali bermain. Ciro Alves cs masih belum terkalahkan dalam 13 pertandingan dengan catatan 8 kali menang dan lima kali imbang.

Sementara itu, Barito Putera ada di peringkat ke-14 dengan koleksi 12 poin.

“Pastinya ini adalah hasil yang tidak kita harapkan. Ini adalah hasil yang pastinya buat anak-anak juga tidak nyaman ya. Terutama mental pemain, yang saya pun juga sangat terpukul atas kekalahan tersebut,” sesal Yunan.

Dua kekalahan ini jadi bekal Barito melawat ke markas PSM Makassar dan Arema FC. Jika tidak berubah, duel melawan juara Piala Indonesia 2019, PSM akan digelar Rabu, 14 Agustus 2019. Lima hari kemudian giliran Arema yang dihadapi.

“Tapi namanya sepakbola seperti itu, ketika kita dalam keadaan seperti ini saya akan berusaha untuk bisa memperbaiki memberikan motivasi kepada pemain. Mudah-mudahan mereka akan berkembang lebih bagus lagi, seperti itu,” harapnya.

Terkait laga berikutnya, Yunan akan mempertimbangkan untuk kembali menduetkan Dandi dan Monim di belakang.

“Untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan seperti itu. Tapi untuk masa persiapan kedepannya dalam beberapa hari lagi, saya akan melihat itu,” pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Siapkan Skenario Melawan PSIS Layaknya Hadapi Mitra Kukar di Liga 1…

Baca Juga: Dua Kans Dimentahkan Tiang, Barito Gagal Menyetop Rekor Tira

Baca Juga: Ditunggu Bonus, Berikut Link Live Streaming Barito vs Tira Persikabo

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito vs Arema FC U18 Hanya Menang Tipis, PR Ilham untuk Laga Besok
apahabar.com

Sport

Gaji Terlalu Besar, Juventus Siap Jual Ronaldo Musim Depan
apahabar.com

Sport

120 Atlet Tanbu Siap Berlaga di Popda Kalsel 2019
apahabar.com

Sport

Anggaran Terbatas, Kalteng Target 2 Emas
apahabar.com

Sport

Solskjaer: De Gea Kiper Terbaik di Dunia
apahabar.com

Sport

Kualifikasi Piala Dunia, Persija Sumbang 3 Pemain
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Italia Lazio vs Atalanta, Gasperini Puas La Dea Bantai Lazio, Skor Akhir 4-1
apahabar.com

Sport

Kronologi Pernyerang Liverpool Mohamed Salah Positif Corona, Berikut Fakta Hasil Tes Swab Timnas Mesir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com