Sentil Politik Uang, Cagub Denny Indrayana Malah Dipolisikan Penetapan Tertunda, KPU Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin

Hasnur: Kemenangan dari Persib Jadi Motivasi Barito Bangkit

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 17:49 WIB

Hasnur: Kemenangan dari Persib Jadi Motivasi Barito Bangkit

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, MARTAPURA – Kemenangan Barito Putera atas Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (4/8) malam, menumbuhkan motivasi Rizky Pora dan kolega. Kondisi ini diharap sang manajer Hasnuryadi Sulaiman dapat jadi momentum Laskar Antasari bangkit.

Apalagi, dalam waktu dekat ini mereka akan kedatangan tamu yang tak kalah hebat, yakni pimpinan klasemen sementara Liga 1 2019, Tira Persikabo, Jumat (9/8) nanti.

Menurut Hasnur, meski hanya menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Ady Setiawan di masa injury time, namun kemenangan itu patut disyukuri.

“Semoga dengan kemenangan ini jadi motivasi kita untuk bangkit. Dan memperbaiki prestasi kita untuk mengharumkan nama Banua,” ungkapnya seusai laga.

Setidaknya dengan raihan tiga angka dari Persib, membuat posisi Laskar Antasari naik ke peringkat 12 klasemen Liga 1 2019 dengan poin 12.

Dengan demikian, sejak diambil alih oleh Yunan Helmi, selama 12 laga Barito dapat dibagi rata-rata tiap pertandingan menghasil poin 1.

Meski demikian, patut digaris bawahi bahwa lemahnya lini belakang masih jadi catatan. Pasalnya, jumlah kemasukan Barito lebih banyak dari jumlah gol tercipta. Ada gap 3 gol. Maksudnya, selama 12 laga ini Barito sudah kebobolan 16 gol, sedangkan kemasukan 19 gol.

“Yang penting kita syukuri dulu atas hasil yang dianugrahkan oleh Allah SWT kepada Barito dan masyarakat Banua,” ungkap Hasnur.

Momentum kemenangan Barito atas Persib cukup dramatis. Karena gol baru terjadi di menit 90+. Ady sang pencetak gol pun menangis haru.

“Saya terharu, karena pemain benar-benar berjuang. Melihat perjuangan itu akhirnya berhasil. Dan gol itu untuk seluruh fans Barito,” tegasnya.

Perjuangan Barito di bulan Agustus ini cukup berat. Karena lawan yang dihadapi adalah tim-tim besar tanah air.

Selain Tira Persikabo, Barito juga harus melakoni dua laga away ke markas PSM Makassar, Rabu (14/8) dan Arema FC, Senin (19/8). Selanjutnya kembali menjalaga kandang dengan menjamu Persipura Jayapura, yang kini ditangani Jacksen F Tiago, Jumat (23/8). Lalu ditutup duel ke markas Semen Padang, Jumat (30/8) nanti.

Baca Juga: Gol Perdana Ady Bawa Barito Tekuk Persib

Baca Juga: Layangkan Protes ke Komdis, Frans Soroti Kinerja Wasit Laga Martapura FC vs Persiba

Baca Juga: Walau Tampil Pincang Hadapi PSS Sleman, Borneo Siap Menang

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Evan Dimas Buka Kunci Jadi Pemain Sepakbola Sukses
apahabar.com

Sport

Jelang F1 2020, Ferarri Wajib Berbenah
apahabar.com

Sport

Yakob Sayuri, Top Skor Liga 3 Papua yang Coba Peruntungan Bersama Barito

Sport

Hasil FP3 MotoGP Emilia Romagna 2020, Bagnaia Tercepat, Valentino Rossi 10 Besar
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Hajar Huesca 4-1, Karim Benzema Cetak 2 Gol
apahabar.com

Sport

Menang Tipis atas Betis, Valencia Hadapi Barcelona di Final Copa Del Rey
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Cuaca Buruk di Subic Paksa Pedayung Indonesia Latihan di Kolam Renang
apahabar.com

Sport

Hari Pertama Tes F1 Barcelona: Vettel Tercepat, Hamilton Ingin Lebih Baik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com