Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan

Inkai Kodim Martapura Perkasa di Piala Danden Zipur-8/ GM

- Apahabar.com Senin, 26 Agustus 2019 - 06:30 WIB

Inkai Kodim Martapura Perkasa di Piala Danden Zipur-8/ GM

Mereka yang juara di Piala Danden Zipur-8/ GM. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah melakoni pertandingan selama dua hari sejak Sabtu (24/8). Kejuaraan Karate yang memperebutkan Piala Danden Zipur-8/ GM, Minggu (25/8) telah menyelesaikan semua kategori yang dipertandingkan, dengan hasil akhir Kontingen Inkai Kodim Martapura sukses merebut Juara Umum.

Kejuaraan kedua di tahun 2019 yang digelar di Aula Mako Denzipur Banjarbaru tersebut bertujuan untuk memfasilitasi pembinaan para atlet sekaligus mencari bibit-bibit atlet terbaik di cabang olahraga Karate.

Raihan medali emas pertama yang diraih anak-anak Kodim Martapura dari Kata Perorangan Putra Karate Pemula atas nama Andin Muhammad Kahfi. Pundi-pundi medali emas berikutnya berturut-turut disumbangkan dari Kata Pra Pemula Putra Muhammad Jaki, Nanda Taufani Kata Perorang Putra Cadet, Nabilah Kata Perorang Putri Yunior, Tia Kumite -45 kg. Hanya Jordan Zidan yang kurang beruntung, remaja yang turun dikelas Kumite Pra Pemula harus puas meraih medali perak.

Sedangkan dikelas puteri, Tim Inkai Kodim Martapura harus puas meraih 4 perak. Yakni Tia Dwi Nabilah Kumite Pemula Putri +40 Kg Medali perak, M.Husien Badali juga Medali perak, Kumite Junior Putri Klas -53 Kg Medali Perak, dan M.Adhitya Dwi Saputra Kumite Junior Putra +76 Medali Perak. Sedangkan untuk Best of The Best Putra diraih oleh Kuwat Hari Nugroho dari kelas Kumite Putri -63 kg.

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol mengaku bangga atas raihan prestasi atlet binaan Kodim Martapura. Menurutnya, jerih payah dan hasil latihan yang dilaksanakan oleh para karateka di jajarannya hari ini telah membuahkan hasil dengan capaian prestasi luar biasa.

“Ini sesuai dengan peribahasa, bukan hanya atlet hebat yang akan memenangkan pertarungan namun atlet yang terlatih-lah yang akan mampu bertahan hingga akhir pertandingan dan menjadi juara,” ucap Letkol Arm Siswo Budiarto kepada apahabar.com

Masih kata Siswo Budiarto, pembinaan atlet terus dibina olehnya, karate adalah merupakan olahraga yang termasuk unggulan selain tinju dan tenis meja dalam binaan Kodim Martapura.

“Ya,, kita akan perhatikan mereka karena selain dari warga masyarakat yang dibina, anak anggota TNI Kodim Martapura juga ada dan diberikan penghargaan, terima kasih pelatih yang sudah membina anak-anak, berharap pembinaan terus ditingkatkan,” tutur pria yang juga menjadi pembina Dojo Karate Antasari itu.

Sementara itu, tim pelatih Karate Dojo, Firdaus mengatakan, anak asuhnya itu memang pantas memenangkan laga. “Mereka (tim karate Inkai Kodim Martapura) telah menunjukan kedisiplinan dan tekad bagus selama berlatih. Dan, itu memberi efek positif terhadap performanya di atas arena. Anak-anak memang pantas mendapatkan emas,” ujar pelatih yang hobi fotografi itu.

Menurutnya, Tim Inkai Kodim Martapura berlatih dengan terjadwal selama sepekan sebanyak tiga kali. Yakni setiap sore Senin, Rabu dan Sabtu. Bahkan ada latihan tambahan pada Selasa dan Kamis sore. Dengan latihan yang intens tersebut, tak heran pula atlet-atlet dari Martapura Kabupaten Banjar itu bisa menorehkan prestasi hingga tingkat provinsi.

“Karate dojo ini salah satu cabang olahraga andalan, bahkan sudah mendapat dukungan penuh dari Komandan Kodim 1006/ Martapura untuk terus dikembangkan,” ucapnya dengan bangga.

Padahal dua bulan yang lalu di kejuaraan Koni Cup Kalsel 2019, tim Inkai Kodim yang mengirim enam atlet terbaiknya hanya mampu meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Baca Juga: Direkrut Tim Italia, Jalan Gamer Banua Ini Menjadi Profesional

Baca Juga: Jihan Atlet Renang Belia Asal Banjar, Toreh Berbagai Prestasi

Baca Juga: Putut Maulana, Gamer Banua Di Global Series MotoGP eSport 2019

Baca Juga: Selain Pelatih Djanur, Barito Juga Rekrut Gelandang Jepang

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bayu Gatra Sudah, PSM Dikabarkan Ingin Aaron Evans
apahabar.com

Sport

Duel Badak Lampung FC vs Barito Sore ini, Berikut Link Live Streamingnya

Sport

Duh, Belasan Pemain Lechia Gdansk Klub Egy Maulana Vikri Bernaung Positif Covid-19
apahabar.com

Sport

Daniel Wenas Sapa Penggemarnya di Banjarbaru
apahabar.com

Sport

Lambat Panas, Djanur Evaluasi Kelemahan Barito Putera
apahabar.com

Sport

Alasan Kuat Messi Gabung Inter Milan Bukan Juventus

Sport

Tanpa Valentino Rossi, Begini Tampilan Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021
apahabar.com

Sport

23 Pemain Diumumkan, Timnas U-19 Andalkan Si Kembar Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com