Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir Banjir, Ancaman Kelaparan Mengintai Warga Pejambuan Sungai Tabuk Bertambah 9.994, Positif Covid-19 Indonesia Dekati 1 Juta Kasus Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin 10 Penambang Masih Terkubur Hidup-Hidup di Tanbu, Korban Selamat Dengar Teriakan

PON 2020 di Papua Terancam Ditunda, Simak Tanggapan Kemenpora

- Apahabar.com Senin, 19 Agustus 2019 - 22:28 WIB

PON 2020 di Papua Terancam Ditunda, Simak Tanggapan Kemenpora

Ilustrasi. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Tersiar kabar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua bakal ditunda. Lantas seperti apa tanggapan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)?

PON ke-XX itu dijadwalkan berlangsung 9-12 September. Namun, seiring mendekati waktu, peralatan pertandingan dirasa belum memadai.

Tadinya, masalah itu disiasati dengan pijam pakai peralatan Asian Games tahun lalu. Tapi rupanya semua peralatan itu sudah diambil alih pengurus besar olahraga dan KONI.

Lantas, tak ingin pelaksanaan terbengkalai, Gubernur Papua Lukas Enembe mengungkapkan, untuk menunda pelaksanaan olahraga multi even itu hingga tahun depan.

Menanggapi itu, Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto segera menggelar rapat. Terutama untuk mengetahui sebab musabab rencana penundaan itu.

“Saya belum tahu ya, karena baru sampai di Jakarta. Tetapi kami akan rapatkan dengan cabor-cabor dan Kadispora Papua,” kata Gatot dikutip dari detikSport, Senin (19/08).

Ia mengaku baru mendapat info dari Deputi IV Bidang Pembinaan Prestasi Kemenpora, Yuni Poerwanti. Gatot diminta untuk memimpin rapat tentang peralatan itu.

“Karena peralatan waktu Asian Games itu kami hibahkan kepada cabor, dengan harapan, bisa kami gunakan di PON Papua,” dia menjelaskan.

Meski demikian, Gatot mengakui, jika selain peralatan ada persoalan lain yang dialami penyelenggara terkait persiapan. Khususnya, venue yang belum siap dan masih belum final.

“Tempo hari beberapa kali rapat ada venue yang berubah-ubah, venue belum siap dan sebagainya. Untuk itu, (memperjelas semua) kami akan undang cabor dan Kadispora Papuanya. Secepatnya lah ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Telat Panas, Barito Pulang Tanpa Poin dari Kanjuruhan

Baca Juga: Timnas Rebut Peringkat Tiga Piala AFF U-18, Bomber Barito Gagal Raih Gelar Top Skor

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kans Barito U-16 Lolos ke Semifinal Ditentukan Laga Terakhir
apahabar.com

Sport

Hujan Gol di Laga Pembuka BFL 2019
apahabar.com

Sport

Pulang dari Inggris, Ucok Siap Berbagi Ilmu di Skuat Barito
apahabar.com

Sport

Bergulir Awal Tahun Depan, LIB Pastikan Format Liga 1 Tidak Berubah

Sport

Jelang MotoGP Eropa 2020 Valentino Rossi Membaik, Joan Mir Waspadai 5 Pembalap Ini di Valencia!
apahabar.com

Sport

PSSI Bakal Pangkas Gaji Pelatih Timnas
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar Skor Akhir 2-1, Garuda Muda Raih Kemenangan Perdana
apahabar.com

Sport

Gol Tunggal Bowo Bungkam Bogor Sulut United
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com