Salut! Bukan Sarjana, Pria Banjarmasin Ciptakan Alat Deteksi Vaksinasi Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat

Gol Tunggal Pemain Kintap Bawa Barito U18 Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

- Apahabar.com     Sabtu, 7 September 2019 - 12:22 WITA

Gol Tunggal Pemain Kintap Bawa Barito U18 Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

Foto-Duel Barito Putera U-18 menjamu Persela U-18 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (07/09). Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, MARTAPURA – Tiga poin berhasil diamankan Barito Putera U-18 menjamu Persela Lamongan U-18 pada leg 1 lanjutan Grup B Elite Pro Academy U-18 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (07/09) pagi. Besok kedua menjalani laga kedua di tempat yang sama.

Meski hanya unggul 1-0, tapi itu sudah cukup mengokohkan posisi Barito U-18 di klasemen sementara dengan 29 poin. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Salmani, pemain asli Kalimantan, tepatnya asal Kintap, Kabupaten Tanah Laut.

Pada laga ini, Barito tampil dominan. Sejak menit awal tim asuhan Ilham Romadhona tersebut terus menggempur pertahanan tim tamu.

Peluang pertama lahir menit ke-13, ketika tendangan M Yuan Saputra Arifin dari luar kotak penalti, masih tipis ke sisi kiri gawang Persela U-18.

Di sisi lain, peluang di menit 26 dan 28 Barito nyaris membuahkan gol. Tapi itu belum cukup merubah papan skor, hingga babak pertama usai kedudukan sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Persela U-18 coba merespon serangan Barito di menit ke-40 lewat Didin Najmudin. Beruntung tendangannya masih melebar tipis dari gawang.

Barito U-18 balik menekan. Kali ini upaya itu tidak sia-sia. Memanfaatkan kelengahan pemain lawan, Barito U-18 coba menyerang dari sisi sayap.

Benar saja, umpan silang Ilham Madfudzillah ke tengah dikontrol Salmani, lalu kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola deras mengalir tak bisa dijangkau kiper Persela.

Rupanya gol menit ke-67 jadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini. Mengingat tidak ada peluang berarti selepas gol itu.

Kedua tim nampak lebih banyak menghemat tenaga untuk pertandingan besok.

Ilham mengakui itu, dan ia cukup puas dengan hasil kemenangan 1-0 ini. “Alhamdulillah kita mengamankan 3 poin. Tapi kita banyak evaluasi untuk pertandingan kedua Minggu (08/09) pagi. Termasuk untuk anak-anak, kondisinya kurang stabil. Kita harus mengevaluasi dengan memotivasi dan istirahat yang bagus,” kata Ilham.

Kini Barito U-18 masih unggul dari Persib U-18 di peringkat kedua klasemen sementara Grup B. Tiga angka tambahan hari ini melebarkan jarak jadi empat poin dari tim asal Bandung tersebut. Sementara Persela U-18 masih terpaku di peringkat 5.

Baca Juga: Sackie Teah Doe Trial di Barito, Simak Kata Yunan

Baca Juga: Barito Rekrut Striker Baru, Harapan Hasnur ke Francisco Torres

Baca Juga: Hasil Drawing 8 Besar Liga 1 U-20, Barito di Grup Maut

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Atlet Indonesia Rebut Podium Tiga Kejuaraan Dunia Jetski 2019
apahabar.com

Sport

Live Trans7 Moto2 GP Aragon 2020, Adik Valentino Rossi Crash, Bazzecchi Terdepan, Andi Gilang?
apahabar.com

Sport

Rui Patricio Jadi Rekrutan Perdana AS Roma Era Jose Mourinho
apahabar.com

Sport

Tontowi Ahmad Putuskan Pensiun, Ini Alasannya
apahabar.com

Sport

McGregor Pensiun Lagi, Begini Respon Presiden UFC
Iluni 86 Basketball League 2020, SMPN 6 Banjarmasin Putra Rebut Tiket Final

Sport

Iluni 86 Basketball League 2020, SMPN 6 Banjarmasin Putra Rebut Tiket Final
apahabar.com

Sport

Danilo Akan Jalani Latihan Perdana di Barito Putera Hari Ini

Sport

Kangkangi Barcelona Lagi, Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com