Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Pembenahan Lapangan Kayu Tangi Setelah Dua Pekan Berjalan

- Apahabar.com Selasa, 24 September 2019 - 18:20 WIB

Pembenahan Lapangan Kayu Tangi Setelah Dua Pekan Berjalan

Kondisi lapangan sepakbola Kayu Tangi Jl Brigjen Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa (24/9). Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

apahabar.com, BANJARMASIN– Pembenahan lapangan sepakbola Kayu Tangi yang terletak di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin terus berlangsung.

Proyek milik Pemprov Kalimantan Selatan tersebut sudah berjalan dua pekan. Terhitung sejak 9 September digarap hingga 120 hari kerja.

Dari pantauan apahabar.com di lapangan, Selasa (24/9) siang, sejumlah tukang terlihat melakukan penyiringan sebagai pondasi. Jika selesai dikerjakan keliling lapangan, baru diurug tanah untuk ditinggikan.

“Dari awal pekerjaan, dari penggalian tanah, pemasangan pancang. Alhamdulillah saat ini sudah memasuki tahap penyiringan,” ujar Parno, salah satu kepala tukang.

“Tinggi siring itu 80 cm dan lebarnya 150 cm. Karena kita membuat pembuangan saluran air, agar lapangan tidak tergenang saat hujan,” lanjutnya.

Proyek yang menelan dana Rp 1,6 miliar tersebut berasal dari APBD murni tingkat I tahun anggaran 2019. Dikerjakan oleh konsultan pengawas CV Arcoplan Engineering.

Luas lapangan sepakbola yang dikerjakan, panjang 98 meter dan lebarnya 78 meter.

Parno menambahkan, pembenahan lapangan sepakbola Kayu Tangi memakan waktu 120 hari. Itu hanya lapangan yang dikerjakan dan akan bertahap.

“Kita hanya mengerjakan lapangan yaitu pengurugan dan penyiringan. Tetapi setelah selesai, akan dilanjutkan oleh kontraktornya,” terang Parno.

Namun katanya, lapangan tersebut nantinya akan di pasang pagar. “Tingginya 4 meter, tetapi akan dikerjakan bertahap,” pungkasnya.

Baca Juga: Kelas Psikolog Belum Cukup Pulihkan Mental Pemain Barito

Baca Juga: Djanur Tetap Optimis Barito Bertahan di Liga 1

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

KONI Pusat Minta Kalteng Perbaiki Prestasi di PON Papua
apahabar.com

Sport

Kerjasama Persebaya dan Djadjang Resmi Berakhir
apahabar.com

Sport

Setelah Persebaya, Persipura Konfirmasi Satu Pemainnya Positif Covid-19
apahabar.com

Sport

City Berjaya di Etihad
apahabar.com

Sport

Persiapan Hadapi Petinju Afrika, Daud Yordan Fokus Latihan Penguatan Tubuh
apahabar.com

Sport

PSM Angkat Bicara Soal Mundurnya Robert Rene Alberts
apahabar.com

Sport

Gagal Menang Lawan 10 Pemain Arsenal, Gary Cahill Kecewa
apahabar.com

Sport

Cerita Lucu Yoo Jae Hoon, Bedanya dengan Pemain Asing Barito Putera Lainnya Soal Bahasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com