Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Resmi Tangani Persis Solo, Salahudin Beberkan Alasannya

- Apahabar.com Sabtu, 28 September 2019 - 14:16 WIB

Resmi Tangani Persis Solo, Salahudin Beberkan Alasannya

Esk pemain dan pelatih Barito Putera Salahudin kini menangani Persis Solo. Foto-Instgram/official.persissolo

apahabar.com, BANJARMASIN – Petualangan eks pemain dan pelatih Barito Putera, Salahudin di pentas sepakbola nasional berlanjut. Secara resmi Persis Solo mengumumkan penunjukannya sebagai arsitek, Jumat (27/9) malam.

”Coach Salahudin resmi bergabung dengan Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo, red), selamat datang dan mari berjuang bersama.” tulis akun Instagram official Persis Solo.

Sebelumnya Salahudin sempat menangani Persiba Balikpapan. Namun kerjasama itu hanya berlangsung kurang lebih tiga bulan. Tepatnya setelah Persiba dipermalukan Persik Kediri 0-2 di kompetisi Liga 2 2019, 20 Juni lalu.

Tidak kurang tiga bulan istirahat, banyak klub masuk menawarkan kursi pelatih kepada Salahudin. Tapi nampaknya Persis Solo yang paling serius meminangnya.

Ia mengaku kontraknya berlaku mulai Oktober mendatang.

”Alhamdulillah saya sekarang melatih Persis Solo. Mulai melatih tanggal 4 Oktober,” Kata salahudin kepada apahabar.com melalui via WhatsApp, Sabtu (28/9).

Meski demikian, Salahudin ikut rombongan tim ke Manado. Pasalnya, Persis Solo akan berhadapan Sulut United, hari ini.

Ia datang ke sana hanya memantau permainan tim. Sementara debutnya sebagai pelatih akan dimulai ketika menghadapi Persiwar Waropen di pekan ke-17 Liga 2, 4 Oktober mendatang.

Salahudin membeberkan alasannya menerima pinangan Persis Solo. Salah satunya yakni keseriusan klub untuk lolos ke Liga 1.

“Membawa Persis ke Liga 1 itu adalah tantangan bagi saya, bukan beban. Karena saya tahu Persis punya ambisi untuk ke Liga 1, semoga berjalan dengan baik,” harapnya.

Persis Solo saat ini berada di peringkat 5 di klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Timur. Dari 16 laga, mereka mengumpulkan 24 poin hasil dari 6 kali menang, 6 kali imbang dan 4 kekalahan. Poin tersebut sama dengan Martapura FC dan PSIM Yogyakarta.

Salahudin sendiri tak hanya sukses sebagai pemain dan pelatih di Barito. Saat jadi pemain, turut membantu Barito ke semifinal Ligina 1994/95.

Sedangkan saat jadi pelatih, Barito berhasil menjuarai Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 2013 lalu. Tiga musim bersama Barito di Liga 1, kontraknya tidak diperpanjang manajemen.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera vs Persebaya Malam Ini, Wajib Tiga Angka!

Baca Juga: Persebaya Punya Penyerang Mematikan, Ini yang Harus Dilakukan

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

SMA 2 Muhammadiyah Berambisi Juara di apahabar.com Futsal Tournament
apahabar.com

Sport

Terima Rp 7,7 Miliar, PSSI Maksimalkan Bantuan FIFA Hadapi Covid-19
Liga Inggris

Sport

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, 3 Tim Berebut Puncak Klasemen
apahabar.com

Sport

Bulan Depan, Serie A Bergulir Lagi
apahabar.com

Sport

Menang Tipis di Leg 1, Ilham Ramadhona Bakal Evaluasi Lini Pertahanan
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Persija vs Barito, Menanti Hasil Kelas Psikologi
apahabar.com

Sport

Jelang Hadapi PSM, Spirit Barito Disuntik Pengusaha Banua
apahabar.com

Sport

Tanggapan Djanur Soal Bayu Dipanggil Timnas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com