Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Sempat Crash, Gamers Banua Buncit Di Sepang

- Apahabar.com Minggu, 22 September 2019 - 15:12 WIB

Sempat Crash, Gamers Banua Buncit Di Sepang

Setelah melakoni putaran kedua MotoGP eSport Championship 2019, Putut Maulana akhirnya bertemu pembalap nyata LCR Honda, Cal Crutchlow, Jumat (13/09). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Hasil kurang menggembirakan diperoleh Putut Maulana, gamer Kalimantan Selatan di putaran kedua MotoGP eSport Championship 2019, Sabtu (14/09) malam.

Dua race putaran kedua masing-masing berlangsung di Sirkuit Sepang dan Aragon Motorland. Balapan virtual ini berlangsung beberapa jam sebelum MotoGP Aragon, Minggu (15/09).

Sama seperti seri sebelumnya di San Marino, 12 peserta dari berbagai negara melakoni kualifikasi untuk menentukan posisi start.

Putut yang menggunakan id Moe, membukukan catatan waktu 1:55,238 menit dan berhak start dari posisi 7 di race pertama. Sebaliknya, AndrewZh dari Italia start terdepan dengan gap time +0,767 atas Moe.

Kemudian dalam kualifikasi race kedua, Moe juga menempati posisi yang sama dengan catatan waktu 1:44,168 menit. Giliran juara bertahan Roman Trastevere yang meraih pole.

Namun begitu race pertama dimulai, Moe langsung turun ke urutan paling belakang. Belum sampai 1 putaran, pria kelahiran Banjarmasin 28 Oktober 1989 itu terjatuh dan semakin tertinggal.

Posisi tersebut bertahan hingga balapan menyelesaikan 10 lap. Sementara AndrewZh memenangi race di Sepang, diikuti Trastevere dan Cristianmm17 dari Spanyol.

Memasuki race kedua, kembali Putut kehilangan posisi selepas start. Sempat turun ke urutan 10, kemudian menghuni urutan paling belakang, sebelum kembali ke peringkat 10 di lap 2.

Belum selesai lap 2, CristianMM17 terjatuh di lintasan lurus. Insiden itu menguntungkan Moe untuk naik satu peringkat.

Kemudian di lap 3, adrianDP26 dari Spanyol juga terjatuh. Kembali Moe mendapatkan keuntungan untuk menempati peringkat 8.

Posisi tersebut cukup lama ditempati Moe. Namun dua lap menjelang finish, gamer yang memakai livery LCR Honda ini tak kuasa membendung CristianMM17, sehingga harus puas menyelesaikan balapan di peringkat 9.

Sebaliknya di barisan terdepan, trastevere73 menjadi pemenang dengan keunggulan hanya 0,006 detik atas AndrewZh. Meski demikian, AndrewZh masih memuncaki klasemen dengan 78 poin.

Sedangkan Moe turun ke peringkat 9 klasemen dengan 31 poin atau tertinggal 47 poin dari AndrewZh.

“Sebenarnya saya sudah memprediksi kesulitan di putaran kedua. Masalahnya saya selalu tidak bisa melakukan start terbaik sejak kualifikasi,” jelas Putut.

Selanjutnya Putut dan 11 finalis lain memiliki waktu kurang lebih dua bulan persiapan, sebelum putaran pamungkas yang berlangsung November di Valencia.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Cina, Wajib Tiga Poin!

Baca Juga: Bartman Was-was, Ada Apa dengan Barito Putera?

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang Live Streaming Timnas U19 Indonesia vs Bosnia Malam Ini, Prediksi Formasi, Line Up dan Skor, Live NET TV dan Mola TV
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Catalunya 2020, Latihan Bebas dan Kualifikasi, Peluang Rossi Perbaiki Posisi, Tidak Live Trans7
apahabar.com

Sport

Barca Buka Negosiasi Kotrak Baru dengan Messi
apahabar.com

Sport

Barito Bakal Pindah Mess ke Banjarbaru
apahabar.com

Sport

Murni Keinginan Pelatih, Arema Rekrut Tiga Pemain Amerika Latin

Sport

GP Valencia, Perpisahan Pedrosa
apahabar.com

Sport

Laga Persahabatan di Stade de France, Finlandia Cetak Kemenangan Bersejarah, Tumbangkan Prancis 2-0
apahabar.com

Sport

Kalah 1-2, PSIS Akui Barito U20 Lebih Solid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com