BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

Tanggapan Djanur Usai Debut Manisnya Bersama Barito

- Apahabar.com Senin, 2 September 2019 - 07:34 WIB

Tanggapan Djanur Usai Debut Manisnya Bersama Barito

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman. Foto-Instagram.

apahabar.com, PADANG – Kemenangan tandang yang dinanti Barito Putera akhirnya didapat. Di bawah asuhan pelatih anyarnya, Djadjang Nurjaman, untuk kali pertama Laskar Antasari sukses merebut poin penuh di markas lawan, tepatnya dari Semen Padang.

Duel pekan terakhir putaran pertama Rizky Pora dan kolega di Shopee Liga 1 2019 tersebut berakhir dengan skor 2-3. Laga ini berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (01/09).

Keputusan Djanur mempercayakan Kosuke Yamazhaki Uchida untuk melakukan debutnya, terbilang tepat. Kareng berkat tandukannya lah Barito membuka kemenangan.

Di sisi lain, respon cepat Djanur menarik Ady Setiawan dengan memasukkan Paulo Sitanggang di pertengahan babak pertama juga tepat. Ady kurang maksimal memerankan tugasnya di belakang striker Barito, Rafael Silva dan Samsul Arif.

Tak hanya itu, peran Samsul yang membuka jalur untuk second line masuk menusuk jantung pertahanan Semen Padang juga patut diacungi jempol. Pun membiarkan Rizky Pora bergerak sebebas-bebasnya.

Dan akhirnya, selain gol debut Kosuke Uchida, Paulo Sitanggang mencetak gol kedua. Kemudian dilanjukan Rafael Silva yang menambah jumlah golnya di papan top skor sementara jadi 6 di laga ini.

Dua gol itu campur tangan masing-masing campur tangan Samsul dan Rizky Pora.

Di sisi lain, kelemahan sektor wing bek masih terlihat. Proses satu dari dua gol Semen Padang dari sana. Tepatnya gol kedua Irsyad Maulan.

Sebelumnya, Irsyad sukses mengelabui Aditya Harlan. Setelah wasit memberikan hukuman penalti, lantaran Dandi Maulana melanggar Irsyad di kotak terlarang.

Terlepas dari itu secara keseluruhan, Barito tampil baik, mengingat lawan memang berada satu strip di bawah. Djanur, begitu Djadjang Nurjaman disapa merasa beryukur karena dalam debutnya berhasil memberikan kemenangan perdana Barito di kandang lawan.

“Saya sangat bersyukur pada sore ini (kemarin sore, red), penampilan perdana saya bersama Barito Putera, tim meraih 3 poin di kandang Semen Padang,” ungkap Djanur dalam sesi konferensi pers dalam rilis dari oficer pertandingan yang diterima apahabar.com, Minggu malam.

Ia juga mengapresiasi kerja keras para pemainnya, meskipun mengakui Semen Padang bermain lebih baik dan mampu menguasai pertandingan.

“Saya mengapresiasi kerja pemain, ya walaupun keadaannya tadi permainan kita terlihat tertekan. Karena jujur Semen Padang bermain lebih baik,” pungkasnya.

Berkat kemenangan tandang pertama di Liga 1 2019 ini, plus kado debut Djajang dan Kosuke, Barito kembali menempati peringkat 15 klasemen sementara dengan 15 poin.

Sebaliknya Semen Padang tetap terpuruk di papan bawah. Kabau Sirah menjadi juru kunci dengan hanya mengoleksi 11 poin dari 16 pertandingan.

Di putaran kedua nanti, Barito akan menantang tuan rumah Madura United, Sabtu 14 September mendatang.

Selanjutnya dirangkai tiga laga lainnya di bulan September, masing-masing menjamu Bhayangkara FC (18 September), tandang ke markas Persija (23 September) dan menerima tantangan Persebaya di Stadion Demang Lehman (28 September).

Baca Juga: Gol Debut Kosuke, Barito Gasak Kabau Sirah

Baca Juga: Dua Laga Melawan Bhayangkara FC, Barito U-16 Kecolongan Sevis Bola Mati

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Sederet Rekor yang Bisa Dipatahkan Liverpool
apahabar.com

Sport

Jadwal Bola Live Liga Inggris Pekan ke-5: Everton Vs Liverpool, City Vs Arsenal, Newcastle vs MU!
apahabar.com

Sport

Enam Tim Raksasa Raih Tiket Tiket 16 Besar

Sport

Mantap, Pemuda Balangan Tembus Skuat Timnas Indonesia U-14

Sport

Gagal Juara Dandim 1007, Pemain SMA PGRI 2 Banjarmasin Rebut Gelar Top Skor
apahabar.com

Sport

Barito Cari Pengganti Evans yang Sedih Terpaksa Pergi
apahabar.com

Sport

Akhir Karir Butet, Runner-up Indonesia Masters
apahabar.com

Sport

Persija vs Barito, Sama Berambisi Keluar Zona Merah  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com