Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

Dibalik Pelindung Kepala Aditya Harlan Saat Barito Tantang Kalteng Putra

- Apahabar.com Minggu, 6 Oktober 2019 - 13:12 WIB

Dibalik Pelindung Kepala Aditya Harlan Saat Barito Tantang Kalteng Putra

Aditya Harlan baru pertama kali memakai pelindung kepala yang sudah disiapkan tim dokter Barito Putera. Foto-countersey youtube

apahabar.com, BANJARMASIN – Aditya Harlan tampil ciamik saat Barito Putera menantang tuan rumah Kalteng Putra, kemarin. Meski dipaksa kebobolan 1 gol, namun perjuangannya patut mendapat apresiasi lantaran harus menggunakan pelindung kepala.

Dalam lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, beberapa kali Adit berhasil mementahkan peluang demi peluang pasukan Gomes de Olivera yang di motori Takuya Matsunaga.

Di babak pertama, ada dua peluang shot on goal Kalteng Putra yang berhasil ditangkap sempurna Adit. Pertama sepakan kaki Fernando Pahabol. Kemudian tendangan keras Pandi Lestaluhu dari luar kotak penalti.

Tensi pertandingan makin tinggi di babak kedua. Ketika harus berhadapan dengan Patrick Wanggai, tendangan striker Kalteng Putra itu berhasil diblok Adit, hingga hanya menghasilkan tendangan penjuru lagi.

Dikesempatan yang kesekian, pada akhirnya Patrick Wanggai berhasil merobek jala Aditya menit ke-56. Untungnya gol itu dapat dibalas akibat gol bunuh diri Kevin Gomes menit ke-68.

Saat kedudukan imbang itu, gawang Barito terus mendapat gempuran tuan rumah. Namun Adit lagi-lagi berhasil mengamankannya.

Salah satunya tembakan Pahabol menit ke-70 yang ditipnya ke luar, sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Puncaknya, Adit harus duel dengan striker bertubuh gempal Edyson Soares menit ke-85. Pada saat itu terjadi perebutan bola di udara. Ketika Adit berupaya menangkap bola, Edyson memaksa untuk menyundulnya.

Bola berhasil diamankan Adity, namun tandukan terlambat Edyson mendarat tepat di dahi kiper Barito itu.

Ia pun nampak terkapar sambil memegang kepalanya, akibat derita luka dibagian dahi itu.

Lukanya belakangan cukup parah, hingga robek sekitar 5 cm. Tak ayal, membuat tim dokter harus memasangkan pelindung kepala hingga pertandingan usai.

“Gak tau tiba-tiba dokter tim sudah menyiapkan itu (pelindung kepala). Masih agak nyeri dan pusing karena lukanya besar. Tapi gak apa-apa sudah risiko. Insya Allah dengan minum obat sama rutin di cek biar gak infeksi,” kata Adit ketika ditanya apahabar.com tentang kondisinya sekarang, Minggu (6/10).

Kiper plontos ini pun berencana untuk membiasakannya memakai. Sebab menurutnya, pada pertandingan kemarin ia agak canggung memakainya.

“Agak terganggu juga karena pertama kali. Tapi nanti di latihan akan saya pakai trus agar terbiasa,” ujarnya.

Tak lupa Adit mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya di lapangan yang telah memberikan segalanya untuk meraih poin di kandang lawan.

Sebab, menurutnya keberhasilnya mengawal gawang Barito tak luput dari bantuan rekan-rekannya di lapangan.

Ia pun berharap pada laga berikutnya Barito bisa memetik poin penuh, hingga mampu keluar dari zona degradasi. Tim besutan Djadjang Nurjaman masih berada di peringkat 17. Dari 22 laga mengoleksi 20 poin. Sama dengan Kalteng Putra yang berada satu strip di atasnya.

apahabar.com

Luka Aditya Harlan dibagian dahi. Foto-Istimewa

Baca Juga: Djanur Ungkap Alasan Barito Gagal Tekuk Kalteng Putra

Baca Juga: Adhitya Mengalami Cedera Horor, Barito Gagal Tekuk Kalteng

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Vinales Rebut Pole Position MotoGP San Marino, 4 Yamaha Terdepan
apahabar.com

Sport

Takut Kabur, Hakim Paraguay Perintahkan Ronaldinho Tetap di Penjara
apahabar.com

Sport

Prediksi Barito vs Kalteng Putra: Duel Laskar Terluka
apahabar.com

Sport

Rio Haryanto Bertekad Lebih Baik di Seri ke-2 Blancpain GT Series Asia Thailand
apahabar.com

Sport

Spurs Tersingkir, Chelsea ke Babak Lima di Piala FA

Sport

Sambut Piala Menpora, Dua Mantan Barito Putera Kompak Perkuat Persebaya Surabaya
apahabar.com

Sport

Borneo FC Pilih Dua Lokasi Sebagai Markas, Berikut Alasannya
liverpool

Sport

Gaet Dua Bek Idaman, Liverpool Malah Ditinggal Joel Matip
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com