Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Empat Wakil Indonesia Ke Semifinal French Open 2019, Praveen/Melati: Jaga Fokus!

- Apahabar.com Sabtu, 26 Oktober 2019 - 08:31 WIB

Empat Wakil Indonesia Ke Semifinal French Open 2019, Praveen/Melati: Jaga Fokus!

Pasangan ganda putri Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. foto-badmintonindonesia.org

apahabar.com, PARIS – Indonesia menempatkan empat wakilnya di semifinal French Open 2019 yang digelar nanti malam. Salah satunya ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di perempat final yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, kedua pasangan ini sukses menyingkirkan unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Jumat (25/10) malam. Praveen/Melati unggul dua set langsung, 21-14 dan 21-7.

“Siapapun lawan yang akan kami hadapi di semifinal nanti, kami hanya menekankan supaya tetap menjaga fokus, jaga kondisi dan motivasi. Semoga besok kami bisa bermain bagus lagi,” kata Praveen dikutip melalui laman badmintonindonesia.org, Sabtu (26/10).

Selanjutnya di semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang antara wakil Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara melawan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Laga ini akan digelar nanti malam.

“Sebenarnya kalau dibilang lawannya cukup mudah, tidak juga, karena mereka (Dechapol/Sapsiree) pasangan yang punya kualitas bagus juga. Hanya saja, dari awal permainan, kami coba untuk menekan terus dan mereka tidak dapat kesempatan untuk menyerang kami,” ujar Praveen.

Sementara itu, Melati menambahkan pada gim kedua, permainan jadi terasa lebih mudah karena konsentrasi lawan sudah buyar. Kondisi itu pun tidak disia-siakan oleh wakil Indonesia tersebut. Praveen/Melati terus melesat sambil mengumpulkan poin-poin kemenangan.

“Di gim kedua sepertinya konsentrasi mereka sudah buyar karena ada beberapa kali bola yang mereka anggap keluar, justru dinyatakan masuk oleh hakim garis. Mungkin itu berpengaruh ke mereka, konsentrasinya jadi terganggu dan malah tidak bisa keluar dari tekanan,” ungkap Melati.

Selain ganda campuran, tiga wakil Indonesia lainnya masing-masing dari tunggal putra dan ganda putra.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengalahkan ganda putra China Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong. Kevin/Marcus menang dua set langsung, 23-21 dan 21-14. Laga ini jadi yang kedua bagi dua pasangan tersebut setelah sebelumnya bertemu di Denmark Open 2019.

Selanjutnya di tunggal putra, Anthony Ginting sukses mengalahkan Kento Momota asal Jepang, juga dalam dua set, 21-10 dan 21-19.

Kemenangan ini jadi prestasi terbaru dari Ginting karena mampu menjegal pemain rangking nomor wahid tersebut.

Berikutnya giliran Jonatan Christie menyusul Anthony Ginting ke semifinal. Dia berhasil menyudahi perlawanan wakil Denmark, Andres Antonsen dalam tiga set. Yakni 17-21, 21-19 dan 21-16, selama 72 menit.

Di sisi lain, kekalahan harus diterima oleh Shesar Hiren Rhustavito. Dia kalah dari unggulan lima, Chen Long asal China dalam dua gim langsung, 21-19, 21-12.

Shesar sebenarnya sudah mengawali laga dengan baik dan menguasai jalan pertandingan hingga memperoleh poin 19-15. Namun ia tak sanggup mempertahankan performa dan terkunci hingga 19-21. Shesar pun tak bisa membalikkan kondisi saat gim kedua berlangsung.

Baca Juga: Kevin/Marcus ke Semi Final French Open Usai Tumbangkan Wakil China  

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Khabib

Sport

Khabib Nurmagomedov: Jutaan Orang Suka Sepak Bola karena Maradona
apahabar.com

Sport

Danilo Akan Jalani Latihan Perdana di Barito Putera Hari Ini
apahabar.com

Sport

Napoli Hancurkan Frosinone 4-0
apahabar.com

Sport

Ismed Sofyan Belum Berniat Pensiun
apahabar.com

Sport

Harga Cocok, Diego Forlan Segera Merapat ke Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Malaysia vs Indonesia 2-0, Diwarnai Insiden Saling Lempar Antar Pendukung
apahabar.com

Sport

Pilih Pulang Kampung, David Silva Dicap Pengkhianat
apahabar.com

Sport

Kroos Sebut Kemungkinan Thomas Muller Tidak Dipanggil Low untuk Skuat Timnas Jerman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com