Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Jelang Piala Dunia U-20, Surabaya Siapkan Lima Stadion

- Apahabar.com Kamis, 24 Oktober 2019 - 18:53 WIB

Jelang Piala Dunia U-20, Surabaya Siapkan Lima Stadion

Logo Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia. Foto – Dok. PSSI

apahabar.com, SURABAYA – Indonesia resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 setelah FIFA selaku otoritas sepak bola tertinggi di dunia melakukan general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10).

Untuk mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20, Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan lima stadion atau lapangan sepak bola pendukung.

“Saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan YME karena mengabulkan keinginkan saya untuk membanggakan anak-anak Surabaya yang sangat ingin Surabaya menjadi tuan rumah U-20,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Surabaya, Kamis (24/10) sore.

Diketahui dari 10 stadion di Indonesia yang diajukan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20, salah satunya adalah stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Menurut dia, Pemkot Surabaya menyatakan telah mempersiapkan diri agar Stadion GBT terpilih menjadi salah satu venue pertandingan. Selain memperbaiki GBT, pemkot juga mempersiapkan lima lapangan pendukung sebagai training centre.

Lima stadion yang disiapkan tersebut yakni stadion Gelora 10 November, Karanggayam, Lakarsantri, Sambikerep dan Sememi. Menurut Risma, kelima stadion tersebut akan dipermak menjadi stadion pendamping yang bertaraf internasional, seperti halnya stadion harus ada penutupnya.

“Dua dari lapangan pendamping itu sudah ada penutupnya, tinggal menyiapkan lapangan yang lain. Kami juga sedang menata lapangan Karanggayam,” katanya.

Ia menjelaskan dalam tahap persiapan ini Pemkot Surabaya melakukan komunikasi dengan PSSI Jatim. Hal tersebut berkaitan untuk melengkapi fasilitas apa lagi yang harus ada sebagai tuan rumah.

“Bu Sekjen (Sekjen PSSI Ratu Tisha) kan sudah menjelaskan detil sekali. Nanti Bu Sekjen mungkin akan datang lagi dan memberi tahu ini kurangnya apa saja,” katanya.

Meski demikian, Risma menyatakan secara umum pihaknya sudah mengetahui fasilitas seperti apa yang dibutuhkan misalnya ruang ganti pemain, toilet, lampu stadion dan lainnya. “Bu Sekjen sudah menjelaskan itu semua ke kami,” kata Risma.

Diketahui ada 10 stadion di 10 kota di Indonesia yang akan diusulkan menjadi venue pertandingan di antaranya Stadion GBT Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Jogjakarta dan Stadion Jakabaring Palembang.

Selain itu Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jalak Harupat Bandung, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Kapten I Wayan Cipta Gianyar Bali dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Baca Juga: Ngopi Santai ‘Menjaga Asa Barito Putera di Liga 1’, Suporter Bicara Blak-blakan

Baca Juga: Dua Kepala Maut Bawa Barito Ke Peringkat 12 Klasemen Liga 1

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Liga 1 2019 Mundur Lagi, Kecewanya Gavin Beda dengan Jacksen
apahabar.com

Sport

Bakal Bertemu di UFC 254, Khabib Dapat Cara Kalahkan Justin Gaethje
apahabar.com

Sport

Duel Petarung UFC Khabib vs Gaethje di Fight Island Abu Dhabi Berpeluang Dihadiri Penonton
apahabar.com

Sport

Vinales Persembahkan Kemenangan Sepang untuk Afridza Munandar, Pembalap Favoritnya
apahabar.com

Sport

Owi/Winny Menang Cepat atas Sesama Indonesia di All England
apahabar.com

Sport

Penyebab Dispora Kalsel Raih Rapor Merah
apahabar.com

Sport

Jamu Persija di Stadion 17 Mei, Ini Peringatan Kapten Barito!
apahabar.com

Sport

Bayu Gatra Sudah, PSM Dikabarkan Ingin Aaron Evans
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com