Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Link Live Barito vs Badak Lampung, Laga ke 7 Djanur: Bangkit Jauhi Degradasi

- Apahabar.com Jumat, 18 Oktober 2019 - 16:50 WIB

Link Live Barito vs Badak Lampung, Laga ke 7 Djanur: Bangkit Jauhi Degradasi

Striker Barito Putera, Francisco Torres. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjamu Perseru Badak Lampung, jadi laga ke 7 pelatih Djadjang Nurjaman bersama Barito Putera. Tiga angka jadi targetnya saat kedua tim saling bentrok di Stadion Demang Lehman, Martapura, nanti malam pukul 19.30 Wita.

Ketika melakoni debut perdananya melatih Barito, Djanur, begitu pelatih asal Persib ini disapa, sukses mempersembahkan kemenangan. Pada saat itu Laskar Antasari sukses menghempaskan tuan rumah Semen Padang, 3-2.

Sayangnya kemenangan itu tidak menular di tiga laga berikutnya. Sebab, Barito hanya bisa bermain imbang 2-2 dari Madura United, dan dua kekalahan masing-masing atas Bhayangkara FC (1-4) dan Persija Jakarta (0-1).

Untungnya, tiga hasil itu mampu dibayar Djanur saat Barito tampil di kandang sendiri, menjamu Persebaya. Melawan eks pemain yang dilatihnya pada putara pertama Shopee Liga 1 2019 itu, Djanur sanggup membawa Barito menang 1-0.

Lantas, di laga teranyarnya, Djanur hanya dapat mengantarkan Barito bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Kalteng Putra.

Sepekan lebih setelah laga itu, Djanur pun mengampanyekan kemenangan dari Badak Lampung.

“Cukup buat saya beradaptasi, cukup waktu dan saya sudah menemukan atau banyak mengetahui tentang keadaan di Barito sendiri. Sehingga saya lebih bisa menentukan hal-hal yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Djanur pada sesi konferensi pers di SDL, Martapura, Kamis (17/10).

“Dan harapannya, dari pertandingan besok (malam ini, red) kita mulai bangkit. Karena melawan Badak Lampung betul-betul pertandingan krusial,” lanjut Djanur.

Ya, Barito butuh kemenangan. Lantaran posisi mereka di klasemen sementara masih berada di peringkat 17 baru mengoleksi 20 poin. Dari total 22 laga, Barito baru mengemas 4 kemenangan. Sisanya 8 hasil imbang dan 10 kekalahan.

Tugas memenangi laga tentu tak mudah. Mengingat di laga nanti dua pemain Laskar Antasari tak bisa tampil. Selain Dandi Maulana, Barito juga kehilangan sang kapten Rizky Pora akibat cedera.

Meski begitu, Djanur masih punya opsi lain. Posisi sayap ditinggal Rizky Pora bisa diganti Yakob Sayuri atau menggeser posisi Kosuke Uchida agak ke samping yang biasa ditempatkan di tengah.

Apalagi tiga pemain Barito yang memperkuat timnas senior di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, sudah kembali bergabung. Masing-masing Evan Dimas, Gavin Kwan Adsit dan Bayu Pradana.

Sehingga, slot pemain tengah masih banyak menyisakan pilihan untuk Djanur.

Di sisi lain, posisi Dandi bisa diisi Dony Monim. Jika demikian, maka Monim akan ditandemkan dengan Cassio de Jessus.

Sementara itu, Samsul Arif yang sukses dua kali merobek jala Badak Lampung di putaran pertama lalu, nampaknya tetap jadi pilihan utama Djanur.

Samsul bisa jadi tandem Rafael Silva yang sejauh ini sudah mencetak 10 gol bersama Barito untuk ditempatkan di belakang striker Francisco Torres.

Djanur tentu berharap banyak dengan Torres. Sebab, dia pernah menjadi bagian dari skuat Badak Lampung di putaran pertama. Bahkan, berkat dua golnya lah, berhasil memaksa permainan kedua tim berakhir imbang 3-3.

Sementara itu, Perseru Badak Lampung FC tidak bisa dikatakan bagus. Meski ada di urutan 12, mereka hanya memiliki 23 poin sejauh ini. Terpaut tiga angka dari Barito.

Sangat berisiko jika pasukan Milan Petrovic kalah di laga nanti. “Untuk 12 laga sisa ini, penting. Apalagi untuk 10 klub di bawah. Sangat penting untuk kita tetap fokus. Jadi kami sudah siap bertanding untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

Pelatih asal Slovenia ini sadar itu tidak mudah. Mengingat Badak Lampung tidak turun dalam skuat terbaik.

Ya, dari 18 pemain yang diboyong ke Martapura, tidak termasuk dua pemain asing asal Brasilnya. Mereka adalah Fernandiho dan Marcus Vinicius Vidal Cunha.

Seperti diketahui, Fernandinho absen karena larangan bermain satu pertandingan, akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Vidal dalam kondisi tidak fit.

Apalagi dalam lawatan kali ini, Badak Lampung berbekal kekalahan main di kandang sendiri Semen Padang 0-1.

Meski begitu, Milan Petrovic berjanji akan memberikan perlawan sengit. Dia pun masih bisa mengandalkan sejumlah pemain andalannya. Salah satu TA Mushafri, yang merupakan mantan pemain Barito.

Selanjutnya, dia juga menurunkan pemain asing lainnya yakni Bojan Masilic dan Antony Golec di barisan pertahanan. Dan striker lainnya Frengky Kagoya.

Terlepas dari itu, persaingan di peringkat bawah klasemen sementara, menarik disimak. Sebab, sejauh ini, selain Barito masih ada Kalteng Putra, Persela Lamongan dan juara bertahan Persija yang berjuang lolos dari ancaman degradasi.

Sengitnya pertarungan Barito Putera vs Badak Lampung di pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman bisa dinikmati lewat link live berikut.

Link 1 
Link 2 
Link 3 

Prediksi Pemain:
Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Rony Baroperay, Doni Monim, Caseo Jessus, Gavin Kwan Adsit; Bayu Pradana, Kosuke Uchida, Evan Dimas; Samsul Arif, Rafael Silva, Yakob Sayuri; Francisco Torres.

Pelatih: Djadjang Nurjaman

Badak Lampung (4-4-2): Daryono; A Golec, Bojan Malisic, K. Karman, D. Matutu; Billy Keraf, Arthur Bonai, Hariyanto, Suhandi; TA Mushafry, Frengky Kogoya.

Pelatih: Milan Petrovic

Head to Head

05-07-2019: Badak Lampung vs Barito 3-3
19-10-2018: Barito vs Badak Lampung 0-0*
17-05-2018: Badak Lampung vs Barito 0-1*
03-09-2017: Badak Lampung vs Barito 0-1*
30-04-2017: Barito vs Badak Lampung 2-0*
*ketika Perseru Badak Lampung FC masih bernama Perseru

5 Laga Terakhir Barito Putera
10-05-2019: Kalteng Putra vs Barito 1-1
28-09-2019: Barito vs Persebaya 1-0
23-09-2019: Persija vs Barito 1-0
18-09-2019: Barito vs Bhayangkara 1-4
14-09-2019: Madura United vs Barito 2-2

5 Laga Terakhir Perseru Badak Lampung FC
10-05-2019: Badak Lampung vs Semen Padang 0-1
29-09-2019: PSIS vs Badak Lampung 0-0
23-09-2019: Badak Lampung vs Tira Persikabo 2-2
19-09-2019: Badak Lampung vs Kalteng Putra 2-1
15-09-2019: Badak Lampung vs PSM 1-1

apahabar.com

Jadwal Barito vs Badak Lampung. Foto-Instagram

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Porseni 2020, Poliban Siap Sumbang Ratusan Atlet

Baca Juga: Perempat Final Denmark Open, Lima Wakil Indonesia Siap Tempur

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Persipura Dilumpuhkan Putra Papua, Kalteng Putra Untung
apahabar.com

Sport

Komitmen IOF Kalsel, Jadi Relawan Bencana Sekaligus Promosikan Wisata Lokal
apahabar.com

Sport

Yayasan Simoncelli Buka Pusat Rehabilitasi Disabilitas

Sport

Juara Kelas F3, Seperti Ini Salah Satu Medan di Lewati H Rihan
apahabar.com

Sport

Kalahkan Shamrock Rovers, Ibrahimovic Antar Milan Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Liga Europa
apahabar.com

Sport

Kalah dari Persik Kediri, Persiba Putus Kontrak Salahuddin
apahabar.com

Sport

4 Pemain Bidikan Ronald Koeman, Messi Titip Bomber Inter?
apahabar.com

Sport

Ganda Putri Indonesia Saling Berhadapan di Perempat Final Macau Open
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com