Duka Awal Tahun, Dahsyatnya Banjir Kalsel hingga Sriwijaya Jatuh BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir Update Banjir Banjarmasin: 12.519 Warga Terdampak, 1.235 Diungsikan Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit

Paman Birin Cup, Pencarian Bibit Pebiliar Kalsel Dimulai

- Apahabar.com Sabtu, 12 Oktober 2019 - 14:13 WIB

Paman Birin Cup, Pencarian Bibit Pebiliar Kalsel Dimulai

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyodok bola biliar pertanda dimulainya ajang Paman Birin Cup di Royal Biliar Pool & Cafe Banjarmasin, Sabtu (12/10). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor terus berupaya melahirkan bibit-bibit baru atlet olahraga di Banua. Salah satunya lewat Festival Biliar Paman Birin Cup se Kalimantan di Royal Biliar Pool & Café, Sabtu (12/10) siang.

“Ini digelar dalam rangka memperbanyak event olahraga khususnya biliar. Sebentar lagi para atlet-atlet juga akan menghadapi Pra PON,” ucap Paman Birin usai membuka acara secara resmi kepada awak media.

Lewat pertandingan ini, para atlet diberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri mengasah kemampuan pada ajang-ajang nasional kelak. Dengan harapan di setiap kejuaraan nasional dapat merebut medali emas.

“Apakah sampai ke PON atau kejuaraan lain, kita berharap para atlet semakin tajam, bagus dan berprestasi,” lanjutnya.

Paman Birin juga berjanji akan meningkatkan pembinaan kepada atlet-atlet biliar. Kepada kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dia juga meminta agar tetap memperhatikan setiap cabang olahraga, termasuk biliar dalam pemberian pembinaan yang terbaik.

“Dari dulu sudah ada pembinaan, cuma lebih kontinuanitas. Mungkin akan kita pertajam lagi,” tegasnya.

Kejuaraan kali ini diikuti sebanyak 160 atlet terdiri dari 138 putra dan 22 putri. Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel, Mustohir Arifin memaparkan, ini baru pertama kali diadakan.

Sehingga, peserta hanya diambil dari wilayah Kalsel saja. Meski begitu, antusias peserta cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ini.

“Ini terbuka untuk umum dan gratis. Tidak ada pembatasan, atlet-atlet nasional pun boleh main di sini. Yang penting mereka berdomisili di Kalsel,” ujarnya menambahkan.

Dilanjutkannya, para atlet yang bersaing akan memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan total sebanyak Rp45 juta. Nantinya para atlet juga akan lanjut bertanding pada ajang Pra PON November mendatang.

Baca Juga: Menjaring Atlet Tenis Meja Kalsel di Paman Birin Cup

Baca Juga: Paman Birin Cup, Gelorakan Semangat Sportifitas dan Fair Play

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Rahel Lelang Jersey Martapura FC, Tertinggi Masih Rp1,6 Juta
apahabar.com

Sport

Sikap Persipura Usai Liga 1 2020 Batal Berlanjut, Eks Pelatih Barito Putera Segera Lakukan Ini
apahabar.com

Sport

Djanur Rindu Bayu, Netizen ‘Karindangan’ Sosok Ini
PSSI

Sport

PSSI Terbitkan SK Penundaan Liga, Begini Soal Kontrak Pemain
apahabar.com

Sport

Sudah Tiga Gol, Ini Kata Gavin Usai Jadi Pahlawan Barito di Sleman
apahabar.com

Sport

Sabtu, Pelatih Baru Timnas Diperkenalkan
apahabar.com

Sport

Laskar Antasari Muda Ditempa di Ibu Kota
apahabar.com

Sport

Jaga Kebersamaan, Big Reds Banjarmasin Gelar Fun Soccer
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com