BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

Pemuda Balangan Juara Kejurnas MotoPrix Region Kalimantan

- Apahabar.com Minggu, 27 Oktober 2019 - 22:16 WIB

Pemuda Balangan Juara Kejurnas MotoPrix Region Kalimantan

Selebrasi ART Kalimantan untuk keberhasilan AdietaHerianoor yang mengunci juara region di Sirkuit Marido Tanjung, Minggu (27/10). Foto-ART Kalimantan

apahabar.com, TANJUNG – Tampil konstan sepanjang 2019, AdietaHerianoor sukses menjadi juara umum kelas novice di KejurnasMotoprix Region C Kalimantan 2019.

Kepastian gelar tersebut diperoleh pembalap Kalimantan Selatan ini di seri pamungkas yang berlangsung di Sirkuit Marido Tanjung, Sabtu dan Minggu (26-27/10).

Memang Adieta gagal memenangi dua race yang dipertandingkan. Namun perolehan total poin pria kelahiran Balangan ini sudah tidak dapat dikejar semua pesaing.

Adieta sendiri menjadi runner up race pertama. Sedangkan di race kedua, pembalap Astra Racing Team (ART) Kalimantan tersebut finish keenam.

apahabar.com

AdietaHerianoor akhirnya merasakan juga menjadi juara region di KejurnasMotoprix Region C Kalimantan. Foto-ART Kalimantan

“Terima kasih untuk kru dan mekanik yang sudah berusaha keras membantu saya sepanjang musim ini. Juga terima kasih kepada ART Kalimantan yang sudah membawa saya juara region,” ungkap Adieta.

Dari total empat seri sepanjang musim, pembalap yang biasa dipanggil Adidot ini memang tampil konstan.

Seri pembuka di Sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat, Adieta membawa pulang kemenangan di race pertama. Demikian pula dari seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Bumi Rahayu Bulungan.

Sementara di seri ketiga yang dihelat di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang, Adieta malah meraih double podium alias memenangi semua race.

Tidak cuma bersama ART. Adieta juga berhasil membawa balap motor Kalsel lolos ke PON 2020 di Papua, baik di kelas beregu maupun perorangan kelas 150 cc usia di bawah 21 tahun.

Keberhasilan Adieta sekaligus membawa ART memborong gelar juara umum di semua kelas. Dari kelas expert atau tertinggi, keberhasilan ART ditentukan total poin YossieLegisadewo.

Mampu finish sebagai runner up race kedua di Marido, pembalap dari Kalimantan Barat tersebut unggul tipis atas HendraRusadi yang sama-sama memperkuat ART.

Sedangkan di kelas rookie, Azi Firdaus nyaris sulit dijangkau rival. Rider muda Kalbar ini hanya sekali gagal meraih double podium di seri kedua. Selebihnya Azi selalu memenangi dua race, termasuk seri penutup di Marido.

Dengan perolehan tersebut, ART mengulang prestasi yang pernah dibukukan di musim 2012.

“Sejak seri ketiga, tercatat lima dari enam pembalap kami sudah berada di puncak klasemen sementara, sehingga hanya bersaing dengan rekan setim,” bangga Iwan Hari Susilo, manajer ART Kalimantan.

Baca Juga: Penalti Rafael Mentah, Barito Putera Ditekuk Bali United

Baca Juga: Vinales Apes, Marquez Juara MotoGP Australia

Baca Juga: Pekan Olahraga Kabupaten Balangan 2019 Resmi Digelar, 1480 Atlet Berebut Medali 15 Cabor

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Menanti Debut Perdana Evan Dimas

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli Juara, Quartararo Crash, Valentino Rossi Ada Apa?
apahabar.com

Sport

Tak Ada Anggaran untuk Try Out Atlet PON Kalsel
apahabar.com

Sport

Final BATC 2020, Indonesia Tanpa Hendra Setiawan Hadapi Malaysia
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Trans7 MotoGP Emilia Romagna, Tanda-Tanda Vinales Bangkit di Misano, Rossi Malah Tes Ini
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Catalunya 2020, Quartararo Juara, Rossi Jatuh, Joan Mir Podium Kedua
apahabar.com

Sport

Panaskan Derby Catalunya, Pique Klaim Hartanya Lebih Besar dari Espanyol
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Dinamo Zegreb Malam Ini, Live NET TV dan Mola TV
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com