Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin Yuk Nyumbang, Razi Sudah Relakan Pakaiannya untuk Korban Banjir Kalsel Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan

Penghargaan Nyeleneh untuk Pemain Sepakbola, Dari Paket Internet Hingga Tutup Botol Bir

- Apahabar.com Selasa, 29 Oktober 2019 - 05:15 WIB

Penghargaan Nyeleneh untuk Pemain Sepakbola, Dari Paket Internet Hingga Tutup Botol Bir

Terima penghargaan sepeda. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Penghargaan berupa uang atau trofi sudah diterima pemain sepakbola. Bagaimana jika mega bintang lapangan hijau dunia menerima penghargaan nyeleneh?

Beberapa waktu yang lalu, pemain bernama Hassan Kajoke asal Afrika mendapat hadiah unik berupa ayam hidup. Itu setelah ia mencetak dua gol saat timnya, Nyasa Big Bullets, melawan tamunya, Koronga United.

Selain Hassan Kajoke, ada pemain sepakbola lain yang pernah memperoleh hadiah unik. Siapa saja dan apa saja hadiah itu? Berikut  rangkumnya.

Mantan pemain Real Madrid, Martin Odegaard, memulai karier bersama Real Sociedad dengan awal yang bagus. Ia langsung mencetak dua gol dari lima pertandingan pertamanya.

Hal tersebut membuat ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di klub barunya tersebut. Torehan apik tersebut mungkin membuat beberapa orang beranggapan bahwa Odegaard pantas mendapatkan penghargaan seprti mobil, trofi atau bonus.

Namun, bukan itu yang didapat Odegaard kala itu. Martin Odeegard mendapatkan seekor ikan besar di supermarket sebagai bentuk apresiasi yang ia torehkan.

Selanjutnya pada Liga di Zimbabwe kerap menjadi sorotan karena keunikannya. Satu di antara sponsor Lager Premiership, The Castle, dihujat warganet karena tak serius dalam memberikan hadiah kepada pemain terbaik dalam pertandingan.

Satu di antara pemain Liga Zimbabwe pernah mendapatkan 24 botol bir setelah menjadi pemain terbaik.

Di Afrika Selatan satu di antara pemain terbaik pernah mendapatkan hadiah berupa kuota internet 5 GB. Hal tersebut dkarenakan Telkom menjadi sponsor untuk Piala Domestik.

Sebelum Hassan Kajoke, pada Agustus 2018, klub papan atas Liga Malawi, Gornik Zabrze, memberikan ayam hidup kepada pemainnya setelah menjadi yang pemain terbaik dalam sebuah laga.

Perusahaan perbankan Afrika Selatan, Absa, pernah menjadi sponsori Liga Premier negaranya tersebut. Setelah pertandingan usai, Absa memberi hadiah kepada pemenang pertandingan berupa kartu kredit yang berisi 100 paun. Kartu kredit tersebut berguna untuk membeli barang-barang.

Pada 2017, Burger King menjadi sponsor Liga Premier Argentina. Kejadian menarik terjadi saat striker Lanus, Lautaro Acosta, dihadiahi beberapa peralatan barbekyu baru dan celemek dengan namanya.

Hal tersebut diberikan setelah Lautaro Acosta menjadi pemain terbaik dalam sebuah pertandingan.

Mantan gelandang Aberdeen, Stephen Glass, diberi sepeda setelah mencetak dua gol untuk timnya di Final Piala Liga pada 1995. Setelah mendapatkan sepeda tersebut, Glass langsung memakainya untuk mengelilingi stadion.

Konon, pemberian sepeda tersebut merupakan tradisi tahunan saat Piala Liga Skotlandia digelar.

Baca Juga: Satgas Mafia Bola Sempat Amankan Sembilan Orang Terkait Duel Kalteng Putra vs Persela

Baca Juga: Daud Yordan Siapkan Beberapa Strategi Hadapi Michael Moekoena

Sumber: Liputan6.com
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kemenangan Telak Barito Putera di Laga Uji Coba Menyisakan Luka

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli Juara, Quartararo Crash, Valentino Rossi Ada Apa?
apahabar.com

Sport

Barito Simulasi Serangan, 20 Pemain Disiapkan Hadapi PSIS
apahabar.com

Sport

Lorenzo Pensiun dari MotoGP
apahabar.com

Sport

Dukungan ke Moeldoko Jadi Ketum PBSI Terus Mengalir, Termasuk dari Kaltara
apahabar.com

Sport

Tinggalkan Barito, Evan Dimas Belum Tentukan Tim Musim Depan
apahabar.com

Sport

Khabib Nurmagomedov Resmi Jadi Petarung Terbaik UFC
apahabar.com

Sport

Jika Shin Tae-yong Ngotot di Korsel, PSSI: Yang Dilatih Siapa!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com