Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Viral, Cuitan Bernada “Sombong”, PSSI: Akun Diretas

- Apahabar.com     Kamis, 24 Oktober 2019 - 22:31 WITA

Viral, Cuitan Bernada “Sombong”, PSSI: Akun Diretas

Cuitan akun resmi PSSI yang dianggap warganet bernada 'sombong' atas keberhasilan PSSI jadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20. Foto - instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Warganet dihebohkan dengan cuitan dari akun twitter Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mengklaim berhasil jadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20.

Awalnya warganet mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan PSSI karena sudah berhasil membuat Indonesia menjadi tuan rumah. Namun di sisi lain, warganet mempertanyakan cuitan bernada ‘sombong’ atas keberhasilan tersebut.

Pada cuitannya, PSSI menyebutkan, “Hari ini adalah bukti keberhasilan pengurus PSSI yang sekarang, dan sudah selayaknya kami terus bertahan di kepengurusan PSSI ke depan karena terbukti hanya kami yang mampu menjadikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20,” cuit akun resmi PSSI itu, Kamis (24/10) siang.

Tak ayal cuitan tersebut langsung banjir komentar sinis dari warganet. Tahu ada kesalahan dan menyebabkan polemik di masyarakat.

PSSI pun langsung menghapus cuitan tersebut dan meminta maaf kepada warganet dan mengklarifikasinya. PSSI menganggap akunnya telah diretas.

“Melalui pernyataan ini. Kami memohon maaf atas unggahan yang tidak pantas yang kini ramai dibicarakan. Kami klarifikasi bahwa pesan tersebut bukan dari dan tidak mempresentasikan PSSI karena akun kami telah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” sebutnya dalam cuitan akun PSSI.

Kendati demikian warganet masih ramai memperbincangkannya di media sosial lain seperti instagram, salah satunya komenan akun @pengamat.timnas. “Punya federasi gini amat,” tulisnya dalam postingan klarifikasi PSSI.

Selain itu ada lagi komentar dari akun lain @alkudiel08 yang menyebut “PSSI BERCANDA” dengan emot menutup muka seolah malu.

PSSI sendiri mengatakan dalam cuitan lainnya sudah berkomunikasi dengan pihak twitter.

“Kami juga sudah langsung melakukan komunikasi dengan pihak twitter untuk membantu mengatasi peretasan ini. Terima Kasih atas perhatiannya,” tulis akun tersebut.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20, Surabaya Siapkan Lima Stadion

Baca Juga: Ngopi Santai ‘Menjaga Asa Barito Putera di Liga 1’, Suporter Bicara Blak-blakan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bang Dhin Buka Piala Asosiasi PSSI Tanah Bumbu

Sport

Jadwal Liga Spanyol: Lawan Atletico Madrid, Jalan Terakhir Barcelona Jadi Juara
apahabar.com

Sport

52 Tim Berebut Adaro Cup Volleyball 2019 di Balangan

Sport

Ski Air dan Wakeboard, Olahraga Andalan Baru di Barito Kuala
apahabar.com

Sport

Kans Barito U-16 Lolos ke Semifinal Ditentukan Laga Terakhir
apahabar.com

Sport

Resmi! Liga 1 2020 Batal Digelar 1 Oktober, Ketum PSSI : Alasan Kesehatan dan Izin Tak Keluar
apahabar.com

Sport

Persebaya Nodai Laga Bambang Pamungkas , Marco Simic Dipastikan Topskor

Sport

H Nurdin Bangkitkan Gairah Sepakbola Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com