Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

Calon Waketum, Bung Kus Percaya Voters Punya Integritas

- Apahabar.com Sabtu, 2 November 2019 - 08:41 WIB

Calon Waketum, Bung Kus Percaya Voters Punya Integritas

Kandidat wakil ketua umum dan anggota Exco PSSI, Mohamad Kusnaeni. Foto-idtimenews.com

apahabar.com, JAKARTA – PSSI menggelar KLB guna Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Exco hari ini. Salah satu kandidatnya, Mohammad Kusnaeni yang karib disapa Bung Kus.

Bung Kus mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum (waketum). Dia yakin para pemegang hak suara (voters) punya integritas dan bertanggungjawab atas pilihan mereka pada KLB PSSI yang digelar di Shangri-La Jakarta.

“Seperti biasa, isu selalu berseliweran selama kongres PSSI. Namun, sejauh pengalaman saya, sebagian besar isu-isu tersebut tak sesuai kenyataan. Tingkat kebenarannya di bawah 50 persen.” kata Bung Kus dikutip apahabar.com dari Antara, Sabtu.

Isu yang santer terdengar adalah kabinet bayangan disebut-sebut dipimpin Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dengan dua wakil ketua dan 12 anggota Exco pilihan.

Bahkan Bung Kus mengaku sudah mendengar hal itu, bahkan sejak beberapa hari lalu berikut dengan bocoran namanya.

Meski demikian, pria yang juga pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) itu mengaku tak terpengaruh berbagai isu tersebut.

Hingga Jumat (1/11/2019) malam, ia memilih tetap fokus menjalin komunikasi dan pertemuan dengan sejumlah voters yang sudah tiba di lokasi kongres.

“Memang tidak semua memberikan respons positif. Ada beberapa voters yang datang ke kongres sudah mengusung pilihan tetap, sehingga tidak begitu baik sambutannya. Tapi itu hal biasa.” kata Bung Kus menambahkan.

Kusnaeni mengaku menghormati pilihan para voters tersebut, karena mereka sebagai memiliki hak penuh pada KLB PSSI yang saat ini banyak mendapatkan sorotan.

“Saya percaya voters punya integritas dan bertanggungjawab atas pilihan mereka. Mereka pasti juga menginginkan kongres ini menghasilkan kepengurusan baru yang kredibel dan bisa membawa PSSI ke arah yang lebih baik,” katanya menjelaskan.

KLB akan menentukan ketua dan wakil ketua umum berikut anggota Exco PSSI. Ada 11 orang yang berjuang untuk merebut posisi PSSI satu dan untuk posisi wakil ketua ada 15 orang. Sedangkan untuk posisi Exco ada 71 orang yang berjuang untuk merebut 12 kursi itu.

Baca Juga: PSSI Gelar KLB Hari Ini, Simak Daftar Calon Ketum dan Deretan Pesertanya

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Liga 1 2019 Mundur Lagi, Kecewanya Gavin Beda dengan Jacksen
apahabar.com

Sport

GOR Batola Mulai Dibangun April 2020
apahabar.com

Sport

Menang Atas Qatar di Laga Uji Coba, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kekurangan
apahabar.com

Sport

Kembali Sebagai Lawan, Dedi Hartono Buang Kenangan Manis di Barito
apahabar.com

Sport

Feeling Allegri Benar Kaki dan Kepala Ronaldo Menentukan Prestasi Juve
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Mola TV Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia, Kans David Maulana CS Bangkit, Live Streaming NET TV
apahabar.com

Sport

Gila, Gelandang 16 Tahun Ini Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa
apahabar.com

Sport

Masih Pantaskah Ratu Sebagai Sekjen PSSI?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com