Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut! RAKERNAS 2021 Dibuka Jokowi, Ketum Hipmi: Saatnya Jadi Bangsa Produktif Jokowi di Rakernas Hipmi 2021: Investasi-Hilirisasi Industri Jadi Kunci Pengamat: Hati-Hati Manuver Politik KLB Demokrat, RK! Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB

Pelajar Kaltim Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi

- Apahabar.com Selasa, 19 November 2019 - 18:14 WIB

Pelajar Kaltim Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi

Muhammad Faathir merebut medali emas angkat besi serta berhasil memecahkan rekor dunia remaja di ajang Popnas XV, Selasa (19/11/2019). Foto-Instagram.

apahabar.com, JAKARTA – Pelajar Kalimantan Timur, Muhammad Faathir berhasil memecahkan rekor dunia remaja angkat besi. Turun dikelas 61kg kategori clean and jerk di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV, Faathir sukses mencatat total angkatan 277 kg.

Raihan itu, sekaligus melampaui catatannya sendiri saat tampil di kejuaraan Asia Youth & Yunior di Pyongyang, Korea Utara, Oktober lalu.

Saat itu, Faathir memecahkan rekor di kategori clean and jerk dengan total angkatan 272kg. Dia mengalahkan jumlah angkatan milik atlet angkat besi asal Turki, Donen Dogan yakni 269kg.

Tak hanya itu di Popnas ini, Faathir juga memecahkan rekor snatch yang semula 119 menjadi 122. Di sisi lain dia juga berhasil mengalahkan rekor angkatan sebelumnya di kategori clean dan jerk dari 153 menjadi 155 yang sama-sama dipecahkan di Pyongyang.

“Alhamdulillah, Faathir mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemegang rekor kelas tersebut. Kami bersyukur bahwa pembinaan yang dilakukan berjalan dengan baik, dan hal ini sekaligus sebagai pembuktian bahwa Kaltim bisa menghasilkan atlet-atlet berpotensi,” ujar Kepala Bidang peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Ego Arifin dikutip dari laman resmi Dispora Kaltim, Selasa (19/11)

Kadispora Kaltim, Syirajuddin berharap raihan Faathir tersebut, dapat memotivasi pelajar-pelajar lainnya yang berlaga hingga tanggal 25 November mendatang.

“Hasil ini sangat membanggakan kita, tak hanya tentunya bagi Kaltim juga Indonesia, bahwa ada remaja negeri ini mampu memecahkan rekor dunia dua kali berturut-turut dalam jangka waktu hanya sebulan,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Empat Karateka Balangan Terjun di Kejurnas Solo
apahabar.com

Sport

Borneo FC Pilih Dua Lokasi Sebagai Markas, Berikut Alasannya
apahabar.com

Sport

MU Pecat Pelatih, Sejumlah Nama Muncul Setara Mourinho
apahabar.com

Sport

Jelang Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi Diusik Soal Masa Depannya
apahabar.com

Sport

Menangi Derby D’Italy, Juve Samai PSG
apahabar.com

Sport

Pasca Serangan Jantung, Casillas Berniat Pensiun
liverpool

Sport

Gaet Dua Bek Idaman, Liverpool Malah Ditinggal Joel Matip
apahabar.com

Sport

Dua Spider Kids Kotabaru Juara National Open Sport Climbing Bupati Tapin Cup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com