Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU

Tiru SEA Games, Basketball Paman Birin Cup 2019 Hadirkan Olahraga 3×3

- Apahabar.com Kamis, 28 November 2019 - 18:33 WIB

Tiru SEA Games, Basketball Paman Birin Cup 2019 Hadirkan Olahraga 3×3

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Siswansyah melakukan shooting bola basket sebagai tanda diresmikannya Festival Basketball Cup Paman Birin tahun 2019. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Festival Basketball Paman Birin Cup 2019 menghadirkan warna berbeda. Meniru ajang SEA Games, turnamen ini mengusung gaya permainan basket 3×3.

“3×3 mungkin di Kalsel hampir baru. Kalau basketball biasa, rules and place-nya biasa juga. Jadi ini untuk lebih memeriahkan para penggemar basket,” ucap Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi usai pembukaan turnamen di Lapangan Basket Patung Bekantan Banjarmasin, Kamis (28/11) sore.

Mempertandingkan 3 kategori permainan yang diikuti pelajar SMA/SMK putera dan puteri, mahasiswa, serta umum. Sebanyak 119 tim, terdiri dari 43 tim kategori SMA, 18 di antaranya adalah tim putri. 16 tim kategori mahasiswa serta 42 tim kategori umum.

Pertandingan berlangsung hingga 1 Desember mendatang. Seluruh tim akan memperebutkan total hadiah sebesar 60 juta rupiah. “Kita ingin melihat sebanyak mungkin bagaimana permainan para calon-calon atlet kita untuk membentuk tim basketball yang solid. Karena ini termasuk baru,” harap Fitri.

Menariknya kata dia, permainan ini berlangsung cepat. Sistem kejar poin antar pemain menjadikan pertandingan ini semakin menarik.

Mengetahui minat atlet muda Kalsel yang semakin tinggi, gubernur Kalsel yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Siswansyah mengapresiasi munculnya generasi muda olahraga di Banua.

“Paman Birin sebagai kepala daerah. Beliau berkewajiban untuk membina semua cabang olahraga yang ada di Kalsel. Salah satunya basketball ini, yang juga sering mengharumkan Banua,” ucap Siswansyah.

Bukan kali pertama, memang even olahraga mendapat dukungan penuh dari orang nomor satu di Kalsel tersebut. Sebelumnya, Paman Birin juga gencar menjaring atlet-atlet muda lewat cabor lainnya seperti Futsal, Karate, Catur dan lainnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito vs PSS, Garansi Tampil Beda

Baca Juga: Kisah Kesetiaan Suporter, Terbang dari Laos Demi Dukung Timnas Indonesia

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mike Tyson

Sport

Bukan Sekedar Hiburan, Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

Ajang Oneprix-Indonesia Motorprix 2019 Siap Digelar
apahabar.com

Sport

FIFA: Indonesia Rangking 159
All England

Sport

Indonesia Terpaksa Mundur dari All England Gegara Penumpang Pesawat

Sport

Nonton Man United dan Liverpool Jadi Nazar Khabib Usai Hadapi Gaethje di UFC 254
apahabar.com

Sport

Martapura FC Berbagi Poin Dengan Persewar Waropen
apahabar.com

Sport

Baru Sadar, Marquez Akui Tak Bisa Tampil di MotoGP Andalusia
Piala Menpora 2021

Sport

Tergabung di Grup A Piala Menpora 2021, Simak Rival Barito Putera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com